HomeTips & TrickDeretan Cafe Instagramable di Bandung: Nomor 7 Paling Populer!

Deretan Cafe Instagramable di Bandung: Nomor 7 Paling Populer!

Bandung dikenal dengan berbagai pilihan cafe unik dan Instagramable yang tidak ada habisnya. Kurang afdal rasanya jika berkunjung ke Bandung, tanpa menjajal sensasi nongkrong di sejumlah cafe Instagramable di Bandung ini. Ngopi dan ngobrol bersama dengan sahabat atau pasangan, ditemani beragam menu pilihan, tentunya sedikit banyak bisa menaikkan mood. Apalagi tempatnya menawarkan pemandangan yang syahdu dan vibes yang Instagramable. Jika Eigerian bingung mencari cafe untuk nongkrong, berikut ini ada rekomendasinya. 

Daftar Cafe Instagramable di Bandung

cafe instagramable di bandung
Sumber: Instagram/eigeradventure

Di antara banyaknya cafe Instagramable di Bandung, berikut ini ada 7 cafe yang paling wajib dikunjungi. 

1. Mr. Moonlight

Berada di Bandung kota, cafe outdoor yang satu ini telah menjadi tempat nongkrong favorit sejak dibuka pada bulan Oktober 2021 lalu. Salah satu alasanya adalah karena desain tempatnya dengan gaya mediterranean, sangat mirip dengan sejumlah beach club di Bali.

2. Sun Date Moon

Cafe Instagramable di Bandung selanjutnya bernama Sun Date Moon. Sebuah cafe 2 lantai yang mengusung konsep tropis, di mana bagian halamannya dipenuhi oleh pasir putih dan juga terdapat sebuah kolam. Sedangkan interior-nya banyak dipenuhi dengan dekorasi dari jerami. Salah satu bangunan yang paling ikonik dari cafe ini adalah patung wanita dengan tangan menyilang di bagian depan cafe.

3. Sanji Eatery

Mampir ke Sanji Eatery, kita bisa merasakan suasana tropis yang sangat seru untuk bersantai. Menariknya, cafe yang berlokasi di dalam perumahan ini benar-benar menghadirkan pasir pantai di area bersantap lantai dua. Untuk menunya, rata-rata harganya di bawah Rp50 ribu. Beberapa di antaranya yang bisa dicoba adalah smoothies bowl, spaghetti spicy tuna, pizza arrabiata, atau nasi ayam mercon. Jangan lupa juga untuk mencicipi jelly dengan sari buah asli, ya! Lokasi Sanji Eatery berada di jalan Sumber Mekar Nomor 56. 

4. ZR Cafe and Study

ZR Cafe and Study menggabungkan konsep cafe dan butik sekaligus. Tidak hanya itu, kita juga bisa work from cafe di sini karena tempatnya yang cozy. Ada area indoor dan outdoor yang dihiasi dengan interior kekinian, yang tentunya Instagramable. Harga menu makanannya mulai dari Rp10 ribu saja, lho. Pilihannya ada cookies, pasta, Korean garlic bread, baked spaghetti brulee, bahkan ada juga batagor. Para pecinta kopi juga bisa puaskan selera di sini, karena ZR Cafe and Study punya nitro kopi yang layak untuk dicoba. Lokasi ZR Cafe and Study berada di Jalan Mustang Nomor 1A.

5. Vilo Gelato

Berlokasi di kawasan Ciumbuleuit, Vilo Gelato menghadirkan suasana asri di sekeliling gerainya. Ada banyak sekali pepohonan yang matching dengan konsep bangunan utama gerai, yaitu rumah kaca. Gelato berbagai rasa juga bisa dicicipi di sini. Mulai dari Butter Coffee, Salted Caramel, Yogurt with Mandarin Orange, hingga Mocha Almond Fudge. Gelato yang dijual tersedia dalam kemasan 250 ml dan 500 ml, dengan harga mulai Rp75 ribuan. Tepatny, Vilo Gelato di Jalan Gunung Kareumbi Nomor 7, Ciumbuleuit. 

6. Orofi Cafe by The Valley

Di Orofi Cafe by The Valley, kita akan dimanjakan oleh nuansa dengan tema yang serba putih, terlihat mewah dan elegan. Tempatnya sangat recomended untuk menikmati malam yang indah di Kota Bandung. Tidak hanya di malam hari saja, pemandangan sore hari di Orofi Cafe by The Valley juga sangat menarik, apalagi jika cuaca sedang cerah, maka kita bisa melihat pemandangan kota Bandung. Ada banyak menu yang ditawarkan, seperti Pizza, Pasta, dan lain sebagainya. Alamatnya ada di Jalan Lembah Pakar Timur Nomor 99, Ciburial, Cimenyan, Bandung.

7. Mercusuar Cafe & Resto

Cafe Instagramable di Bandung yang paling populer adalah Mercusuar Cafe & Resto yang berlokasi di Jalan Lembah Pakar Timur II Nomor 7, Dago Atas. Cafe di Bandung yang satu ini sangat hype karena memiliki tampilan yang unik, sehingga cocok untuk background berfoto. Mercusuar Cafe & Resto ini memiliki bangunan berbentuk seperti kastil, dengan mercusuar yang berada di bagian sisi-sisi ujungnya. Selain itu, di salah satu sisi bangunannya juga ada bangunan yang berbentuk perahu.

Kemudian dari atas bangunannya, kita bisa melihat pemandangan alam daerah Dago Atas yang sangat asri dan hijau. Saat malam hari, pemandangannya akan terlihat jauh lebih cantik karena ada kerlap-kerlip lampu. Untuk pilihan menunya, ada kuliner khas Indonesia hingga makanan Barat. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, mulai dari Rp15 ribuan.

Baca juga: Daftar Kuliner Bali dengan View Indah yang Tak Boleh Dilewatkan

Tips Memilih Cafe untuk Nongkrong Rame-rame

cafe instagramable di bandung
Sumber: Instagram/eigeradventure

Tentunya, kita tak ingin hangout bersama teman-teman menjadi berantakan hanya karena kita salah memilih tempat nongkrong, kan? Untuk itu, kita perlu tahu bagaimana cara memilih cafe yang cocok untuk nongkrong rame-rame. 

  1. Pertama, pilih tempat nongkrong yang pas dengan segala situasi. 
  2. Cari informasi sebanyak-banyak tentang referensi cafe terbaik terlebih dahulu. 
  3. Pilih tempat nongkrong yang menyediakan permainan, untuk menambah keseruan saat berkumpul bersama teman. 
  4. Jika ingin suasana tidak terlalu sepi, bisa memilih tempat nongkrong yang menyediakan fasilitas live music. Alunan lagu dari penampil di live music tentunya bisa menjadi keseruan tersendiri.
  5. Perhatikan jam operasional cafe, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini banyak perubahan yang terjadi terhadap jam buka-tutup cafe

Baca juga: Pengertian Campervan hingga Rekomendasi Lokasinya di Jawa Barat

Nongkrong di Tengah Pandemi? Patuhi Prokes, ya!

Selain kelima tips yang telah disebutkan di atas, kita juga perlu memperhatikan jarak rumah dengan tempat nongkrong, lho! Daripada waktu kita habis untuk di jalan saat memilih cafe yang jauh, bukankah lebih baik mencari tempat nongkrong yang letaknya lebih dekat? Jadi waktu yang ada bisa dimanfaatkan dengan seefisien mungkin. Setelah keliling-keliling mencari tempat yang tepat untuk nongkrong rame-rame bersama teman, hal lain lagi yang perlu diperhatikan adalah bagaimana kondisi pengunjung di tempat tersebut. Apakah sangat ramai, cukup ramai, atau biasa saja? Hal ini juga menjadi salah satu faktor yang sangat berpengaruh untuk membentuk suasana yang menyenangkan. Termasuk nongkrong di tengah pandemi, kita harus ekstra hati-hati. Tetap jaga jarak aman dan patuhi protokol kesehatan, ya!

Cafe Instagramable di Bandung seolah tidak ada habisnya. Kalau akhir pekan ini sedang berkunjung di Bandung, mampir yuk ke cafe Instagramable yang telah disebutkan di atas. Berkunjung ke salah satu cafe Instagramable di Bandung, pastikan Eigerian membawa kamera dengan full battery. Dan jangan lupa, pastikan pakai outfit keren karena selain menyantap makanan yang ada, kita juga akan berburu foto. Eigerian bisa melengkapi segala kebutuhan fashion items untuk nongkrong maupun hangout dengan daily wear yang casual mulai dari topi hingga sepatu di Eiger Adventure. Kunjungi laman Eiger Adventure sekarang, dan segera pilih produk yang paling sesuai selera!

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments