HomeTips & TrickDestinasi Wisata di Indonesia yang Jarang Diketahui, Cek di Sini!

Destinasi Wisata di Indonesia yang Jarang Diketahui, Cek di Sini!

Indonesia adalah negara kepulauan yang menyimpan sejuta pesona dan keindahan alam yang luar biasa. Bahkan saking luasnya, kita akan membutuhkan banyak waktu untuk bisa menjelajahi semua pesona alam Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Pada umumnya, orang-orang cenderung mengunjungi tempat yang sudah terkenal, karena aksesnya yang mudah serta fasilitasnya yang cukup memadai. Kalau Eigerian sudah puas menjelajahi tempat-tempat yang banyak dikenal orang, kini saatnya menelusuri keindahan tersembunyi yang ada di Indonesia! Penasaran kan, destinasi wisata di Indonesia yang jarang diketahui berada di daerah mana saja? 

Jumlah destinasi wisata di Indonesia yang jarang diketahui mungkin tidak terhitung. Namun, kali ini kita akan membahas beberapa destinasi yang paling direkomendasikan untuk masuk bucket list. Yuk, langsung simak informasinya berikut ini!

5 Destinasi Wisata di Indonesia yang Jarang Diketahui

destinasi wisata di indonesia yang jarang diketahui

1. Air Terjun Kiti Kiti

Di mulai dari Papua, ada satu destinasi wisata di Indonesia yang jarang diketahui, bernama Air Terjun Kiti Kiti. Air Terjun Kiti Kiti yang berlokasi di Kabupaten Fakfak, Papua Barat ini airnya justru bermuara di laut lepas di kawasan Teluk Nusalasi. Terdapat dua wisata yaitu menikmati air terjun, dan saat sedang surut kita bisa melihat keindahan yang membentuk pantai. Jadi, pastikan Eigerian datang saat air surut untuk menikmati paket two-in-one, ya

2. Danau Napabale

Bergeser ke Sulawesi, destinasi wisata di Indonesia yang jarang diketahui selanjutnya adalah Danau Napabale. Danau Napabale ini memiliki keunikan yang terletak pada rasa air danau tersebut. Danau Napabale ini didominasi oleh rasa asin karena airnya memang berasal dari laut. Air laut tersebut masuk melalui terowongan sepanjang 30 meter dengan lebar 9 meter, di mana terowongan itu sendiri adalah penghubung antara danau dengan pantai di Selat Buton. Saat pasang, terowongan akan tertutup air yang akan mengisi danau. Namun pada saat surut, para pengunjung bebas melewati terowongan dan menikmati keindahan laut dari terowongan.

3. Pulau Kakaban

Pulau Kakaban merupakan bagian dari Kepulauan Derawan di provinsi Kalimantan Timur. Terkenal dengan wisata bawah airnya yang sangat memukau, snorkeling dan diving merupakan kegiatan favorit di Pulau ini. Salah satu yang sangat menarik perhatian dari Pulau Kakaban adalah Danau Kakaban dan makhluk-makhluk lucu yang menghuni danau tersebut. Air di Danau Kakaban berasal dari air hujan serta rembesan air laut dari pori-pori tanah, sehingga menghasilkan habitat endemik yang lain dari biasanya. Di dalam danau, kita akan berjumpa dengan ubur-ubur mini berjenis golden dan moon jellyfish yang tidak menyengat.

4. Danau Kaco

Berlokasi di Dusun Baru Lempur, Gunung Raya, Kerinci, Kota Jambi, Danau Kaco memberikan pemandangan yang sangat mempesona. Saat menginjakkan kaki di danau ini, kita akan berdecak kagum menyaksikan mahakarya Tuhan yang bersembunyi di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat. Airnya yang sangat biru dan jernih, ditambah dengan rimbunan pohon, membuat udara di sekitar danau sangat segar dan asri. Menariknya, Danau Kaco semakin indah jika dilihat pada malam hari, terutama saat bulan purnama memantulkan cahayanya ke danau. Untuk menuju lokasi wisata ini, kita harus trekking menyusuri hutan selama kurang lebih 4 jam. Jadi, siapkan fisik yang prima sebelum berkunjung ke Danau Kaco, ya

5. Air Terjun Madakaripura

Kalau sedang merencanakan liburan ke Gunung Bromo atau Gunung Semeru di Jawa Timur, jangan lupa mampir ke objek wisata Air Terjun Madakaripura. Air terjun ini dipercaya menjadi tempat Patih Gajah Mada dari Kerajaan Majapahit bertapa sebelum mengucap sumpah palapa untuk menyatukan wilayah Nusantara. Terletak di Dusun Branggah, Lumbang, Probolinggo, Jawa Timur, Air Terjun Madakaripura ini adalah air terjun tertinggi di Pulau Jawa dengan ketinggian sekitar 200 meter, lho. Keindahan air terjun yang masuk kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini sangat mengagumkan karena dikelilingi tebing yang menjulang gagah.

Kita perlu berjalan kaki sekitar 30 menit untuk sampai ke Air Terjun Madakaripura. Tapi tenang saja, karena rasa lelah akan terbayar lunas dengan pesona alam yang sangat menakjubkan. Tentunya, akan membuat hati dan pikiran tenang, rileks kembali! 

Baca juga: 7 Destinasi Wisata Alam Bogor yang Paling Direkomendasikan

Tas Traveling dari EIGER yang Paling Direkomendasikan

destinasi wisata di indonesia yang jarang diketahui

Mengetahui destinasi wisata di Indonesia yang jarang diketahui saja belum cukup. Pastikan kita juga mengetahui rekomendasi tas traveling yang bisa diandalkan. Cek rekomendasi tas traveling series dari EIGER di bawah ini:

1. EIGER PANGOLIN 12 FOLDED SHOULDER BAG – Rp219.000,-

Pangolin 12L adalah tas selempang serbaguna yang bisa dilipat menjadi pouch dengan ukuran yang lebih kecil. Tas ini sangat cocok untuk menemani kita berpergian atau berkegiatan sehari-hari. Tas ini memiliki kompartemen utama dan saku depan yang dapat digunakan untuk menyimpan perlengkapan esensial. Saat tidak digunakan, tas ini bisa dilipat menjadi lebih kecil ke dalam saku di bagian dalam tas. Jadi, jika kita membawa tas yang lebih besar, maka kita bisa dengan praktis menyimpannya karena tidak memakan banyak tempat. Tali bahu pada tas ini juga dapat diatur untuk kenyamanan, lho.

2. EIGER ROADTRIP LEGPACK – Rp229.000,-

Untuk menyimpan semua barang penting saat bepergian, kita bisa memilih Roadtrip Legpack. Tas ini dilengkapi kompartemen utama dengan saku dalam untuk memuat barang esensial dan juga kompartemen sekunder dengan organizer dan gantungan kunci. Saku depannya berfungsi untuk menyimpan hand sanitizer, masker cadangan, dan juga vitamin. Tas ini juga menggunakan bahan water repellent yang memberikan perlindungan dari hujan berintensitas ringan atau cipratan air.

3. EIGER PACK IT 3.0 TRAVEL TOILETRY – Rp 199.000,-

Tas Pack It 3,0 Travel Toiletry ini adalah tas dengan desain simple yang praktis untuk menyimpan barang-barang pribadi saat sedang melakukan perjalanan. Tas ini juga dilengkapi kompartemen utama dengan banyak saku untuk menyimpan perlengkapan mandi. Pack It juga dapat dibuka dan digantung di kamar mandi saat kita sedang mandi untuk memudahkan kita mengambil perlengkapan mandi.

4. EIGER PINEWOOD TOILETRY S 1F – Rp159.000,-

Pinewood Toiletry S 1F adalah tas berdesain ringkas dan ramping yang dirancang untuk menyimpan barang-barang pribadi kita saat sedang traveling. Tas ini memiliki banyak saku untuk menyimpan perlengkapan mandi, dan dapat dibuka serta digantung di kamar mandi untuk memudahkan kita saat mengambil perlengkapan mandi.

5. EIGER HOMETOWN 50 DUFFLE – Rp629.000,-

Hometown 50, sebagai salah satu dari rangkaian produk Hometown dari Eiger, menawarkan kompartemen utama yang dapat diakses melalui bukaan yang luas untuk menyimpan kebutuhan perjalanan kita. Tas ini juga dilengkapi dengan beberapa saku di bagian dalam dan luar tas sebagai tempat penyimpanan tambahan. Pegangan di bagian sampingnya membantu kita untuk membawa tas duffel dengan mudah dan nyaman. Hadir dalam dua ukuran yang berbeda, yaitu 50 dan 70 liter yang bisa kita pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan.

6. EIGER WAYFARER TRIP PACK 28L BACKPACK – Rp649.000,-

Wayfare Trip Pack 28L adalah travel laptop backpack dengan kapasitas yang luas untuk menemani perjalanan singkat ataupun digunakan dalam keseharian. Tas ini memiliki dua akses bukaan. Yaitu bukaan atas untuk mengakses kompartemen utama dan bukaan belakang yang dilengkapi dengan tali elastis untuk menyimpan pakaian. Tas ini dilengkapi juga dengan kompartemen khusus yang dapat memuat laptop 14 Inch. Menariknya lagi, tas ini memiliki banyak saku untuk menyimpan barang bawaan tambahan, seperti saku depan dengan organizer yang mudah diakses, saku tutup atas, dan dua saku samping.

Baca juga: 5 Rekomendasi Pantai Pasir Putih, dari Aceh Besar hingga Bali

Yuk, belanja online di website Eiger Adventure Official! Selain berbagai pilihan tas yang cocok dipakai saat traveling, EIGER juga menyediakan berbagai produk menarik lainnya. Eigerian juga bisa memilih outfit untuk traveling from head to toe! Dijamin, penampilan akan lebih keren saat berkunjung ke destinasi wisata di Indonesia yang jarang diketahui, seperti yang telah disebutkan di atas.

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments