HomeTips & TrickDeretan Destinasi Wisata Ini Asyik Buat Touring Motor Rame-rame

Deretan Destinasi Wisata Ini Asyik Buat Touring Motor Rame-rame

Siapa yang hobi touring, ayo tunjuk diri! Touring memang menjadi pilihan banyak pecinta otomotif untuk sekadar menyegarkan pikiran. Destinasi-destinasi menarik di Indonesia pun banyak yang menjadi tujuan touring. Dan ternyata, ada banyak destinasi wisata menarik yang letaknya tidak jauh dari Jakarta dan dapat dikunjungi sembari touring dengan menggunakan sepeda motor, lho. Nah, di mana sajakah tempat itu? Berikut ini ada lima destinasi yang asyik untuk touring rame-rame dengan menggunakan sepeda motor. Keep scrolling!

Destinasi Wisata

1. Gunung Pancar, Bogor

Destinasi wisata pertama yang asyik untuk touring dengan menggunakan sepeda motor adalah Gunung Pancar. Gunung yang terletak di daerah Sentul, Bogor, Jawa Barat ini berada tidak jauh dari Jakarta sehingga sangat mudah untuk menuju ke sana. Menawarkan keindahan alam dan pesona pegunungan yang masih asri, tempat yang satu ini sangat tepat buat Eigerian yang ingin menghilangkan penat dari segala rutinitas yang ada dan juga hiruk-pikuk kota.

Udara yang segar dengan hamparan hutan pinusnya yang hijau, pasti akan membuat kita ingin berlama-lama berada di sana. Tidak hanya itu saja, di Gunung Pancar juga terdapat banyak spot foto dengan latar belakang pegunungan yang memukau. Jadi, jangan lewatkan untuk berfoto di sana ya!

2. Taman Nasional Gunung Salak, Bogor

Selain Gunung Pancar, ada juga destinasi wisata menarik untuk didatangi sembari touring. Yaitu Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGS), yang masih berada di daerah Bogor dan dapat dijangkau hanya dengan beberapa jam saja dari Jakarta. Begitu sampai di kawasan TNGHS, ada banyak curug yang dapat dikunjungi para wisatawan, beberapa di antaranya adalah Curug Cigamea, Curug Pangeran, Curug Ngumpet, Curug Seribu, dan beberapa curug lainnya. Curug yang biasanya ramai dikunjungi wisatawan adalah Curug Cigamea. Tiket masuk setiap curug juga berbeda-beda, jadi kita perlu menyiapkan sejumlah uang jika ingin mengunjungi beberapa curug sekaligus.

3. Pantai Sawarna, Banten

destinasi wisata
Gambar hanya ilustrasi

Pantai Sawarna bisa dijadikan sebagai destinasi menarik untuk touring. Terletak di Provinsi Banten, lokasi pantai yang satu ini memang menjadi destinasi banyak rider untuk kegiatan touring. Jaraknya dari Jakarta hampir 200 km. Kawasan pantai ini juga menyajikan pemandangan menarik ala pantai selatan Pulau Jawa. Akses jalan menuju Sawarna terbilang cukup menarik untuk dilalui. Ke Sawarna, kita akan disuguhkan jalur berkelok-kelok, dan naik-turun yang membuat pengalaman perjalanan semakin menarik.

Panorama alam khas pegunungan yang disuguhkan dijamin tidak akan mengecewakanmu. Ditambah udara yang segar, tentunya akan membuatmu betah berlama-lama berada di sana. Selain pemandangannya yang indah, Pantai Sawarna juga memiliki gua yang bernama Gua Lalay yang dikenal yang sangat sayang untuk dilewatkan.

4. Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, Sukabumi

Beralih ke Sukabumi, ada beberapa destinasi wisata yang asyik untuk dijelajahi dengan menggunakan sepeda motor. Tempat tersebut antara lain adalah Geopark Ciletuh yang terletak di Sukabumi, Jawa Barat. Kawasan Geopark Ciletuh ini meliputi 74 desa dalam 8 kecamatan. Karena sangat luas, tentunya kawasan ini tidak cukup dijelajahi dalam satu hari.  Apalagi Geopark Ciletuh sendiri dibagi menjadi tiga area, yaitu Geoarea Ciletuh, Geoarea Simpenan, dan Geoarea Cisolok. Menariknya lagi, di sana tersebar 50 objek wisata yang bisa dinikmati. Untuk menuju Geopark Ciletuh, kita membutuhkan waktu setidaknya sekitar 5 sampai 6 jam dari Jakarta.

5. Ujung Genteng, Sukabumi

destinasi wisata
Gambar hanya ilustrasi

Masih berada di daerah Sukabumi, Ujung Genteng merupakan tempat berikutnya yang dapat dikunjungi sembari touring rame-rame. Saat menuju tempat ini, kita akan disuguhkan dengan panorama alam yang indah dan juga bentang alam yang asri, ditambah dengan udara sejuk khas pegunungan. Pantai ini dikenal dengan suasana yang sepi dan tenang karena letaknya yang jauh dari keramaian. Jadi, kawasan ini sangat tepat bagi wisatawan yang menyukai ketenangan dan kedamaian.

Pantai di kawasan ini akan memukau setiap wisatawan yang datang dengan pasir putihnya yang memanjakan mata. Selain itu, kita juga tidak akan menyesal menghabiskan liburan di sana. Pasalnya, sepanjang perjalanan menuju Pantai Ujung Genteng pun kita sudah disuguhi hijaunya pemandangan yang indah karena melewati pegunungan yang berkelok-kelok. Dijamin, Eigerian akan mendapatkan pengalaman touring yang berkesan dan tak terlupakan.

6. Situ Patenggang, Bandung

Di Bandung juga ada banyak wisata menarik, terutama di Kabupaten Bandung. Misalnya di Bandung Selatan, dengan suasananya yang hijau, sejuk dan banyak pohon pinus. Tak heran jika kawasan wisata di Bandung Selatan ini menjadi destinasi favorit. Di sana ada wisata Situ Patenggang, yaitu sebuah danau yang menawarkan udara sejuk dan nyaman. Tentunya, berwisata ke sana sembari touring akan menyegarkan pikiran. Rute menuju kawasan ini juga mudah dijangkau. Dari kota Bandung, kita bisa langsung menuju ke arah Ciwidey dengan jalur berkelok-kelok dan naik turun yang menantang Eigerian yang ingin touring.

7. Pangandaran

Kalau cari destinasi wisata yang sedikit lebih jauh, coba ke Pangandaran di pesisir Selatan Jawa Barat. Jaraknya memang cukup jauh dari Jakarta, karena perjalanan menuju Pangandaran dari Jakarta harus menempuh jarak lebih dari 300 km. Dari Jakarta, untuk menuju Pangandaran membutuhkan waktu sekitar 12 jam tergantung situasi dan juga kondisi. Tapi, rasa lelah kita akan terbayar sesampainya di lokasi tujuan. Selain wisata pantai, kita juga bisa berwisata ke Green Canyon yang merupakan destinasi wisata yang dekat dengan Pantai Pangandaran dengan jarak kurang lebih 30 km.

Bagaimana, tertarik untuk berkunjung? Tunggu dulu! Sebelum berangkat touring, pastikan safety gear sudah lengkap ya. Mulai dari jaket, sepatu, sarung tangan, helm, dan lainnya. Supaya bisa tampil gaya saat touring, tapi keamanan dan kenyamanan tetap terjamin, pakai koleksi terbaru Eiger Riding saja!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru