HomeTips & TrickLifestyleFilm Petualangan Terbaik dan Inspirasional untuk Eigerian

Film Petualangan Terbaik dan Inspirasional untuk Eigerian

Menyaksikan film petualangan merupakan salah satu cara yang dipilih banyak orang untuk menyegarkan pikiran, sekaligus sedikit mengobati kerinduan akan kegiatan luar ruang. Seperti yang kita ketahui bersama, pembatasan mobilitas masih jadi alasan mengapa kegiatan seperti ini masih belum dapat dilakukan.

Namun banyaknya film petualangan dengan tema alam akan jadi sedikit obat penawar rindu. Cukup banyak sebenarnya film yang direkomendasikan dan bisa kamu tonton di rumah. Namun dari sederet opsi film tersebut, kami memilihkan beberapa yang terbaik menurut versi Eiger Adventure, untuk menemani waktumu di rumah.

Mari kita lihat daftarnya!

Into The Wild, Menyatu dengan Alam

film petualangan
Sumber : freepik.com

Film petualangan ini mengisahkan tentang seorang yang ingin lepas dari ikatan dunia modern. Ia memutuskan untuk pergi hidup menyendiri tanpa dukungan peralatan modern apapun, dan tanpa membawa uang sama sekali.

Hal ini dilakukannya karena ia merasa kehidupan modern tidak masuk akal, dan manusia seharusnya kembali menyatu dengan alam. Beberapa waktu ketika ia hidup di alam, ia masih dapat bertahan, menemukan tempat berteduh, bahkan mendapatkan makanan dari berbagai sumber yang ada di alam.

Namun nasib kurang beruntung menghampirinya, manakala petualangan yang dilakukan harus berhenti karena ia mengkonsumsi makanan beracun. Diceritakan sang tokoh utama meninggal dunia dalam kondisi sendirian, tanpa pertolongan apapun.

The Wildest Dream, Dokumenter Pendakian Everest

Dalam dunia pendakian gunung, film petualangan yang satu ini cukup terkenal. Hal ini dikarenakan The Wildest Dream menceritakan upaya pendakian Gunung Everest untuk pertama kalinya, yakni tahun 1921, kemudian 1922, dan 1924.

Pendakian yang diceritakan dalam film ini dilakukan oleh George Leigh Mallory dan timnya. Untuk kamu yang ingin sedikit lebih mengetahui mengenai gambaran kondisi pendakian Everest, film ini dinilai cukup representatif dalam menggambarkan keadaan nyata di sana.

Mengingat film ini based on true story, kita jadi bisa mendapatkan banyak informasi mengenai kira-kira alat apa saja yang harus digunakan, bagaimana sikap yang ditunjukkan ketika menghadapi keadaan darurat, serta trik pendakian gunung dengan lingkungan seperti Everest. Jadi tak sekedar terhibur, kamu juga akan bisa belajar banyak dari film ini.

Seven Years in Tibet, Petualangan Pendaki dan Dalai Lama

film petualangan
Sumber : freepik.com

Film Seven Years in Tibet diadaptasi dari novel dengan judul serupa, yang ditulis oleh Heinrich Harrier. Ia sendiri merupakan pendaki ulung yang terkenal, dan menjadi orang pertama yang melakukan pendakian di North Face Gunung Eiger.

Kisah pendakian yang dilakukan oleh Heinrich sendiri kemudian dituliskan dalam buku, dan dijadikan film. Tak hanya menceritakan tentang petualangannya mendaki gunung di Tibet, film ini juga menceritakan mengenai pertemuan dan jalinan persahabatannya dengan Dalai Lama.

Petualangan yang tersaji memang tak sepenuhnya menceritakan mengenai aktivitas luar ruang atau di alam terbuka, namun lebih kepada petualangan kehidupannya selama di Tibet. Namun demikian, film ini juga menampilkan cukup banyak adegan yang memperlihatkan Heinrich sedang mendaki gunung.

The Way, Napak Tilas Jejak Sang Anak

Menceritakan mengenai kisah haru seorang ayah yang melakukan perjalanan menyusuri jalur hiking El Camino di Spanyol, dalam rangka napak tilas perjalanan anaknya yang meninggal di sana. Kisahnya cukup sedih, sehingga cocok disaksikan jika kamu sedang butuh asupan film sejenis ini.

Petualangan penyusuran jalur ini sendiri akan sangat relate jika kamu merindukan kegiatan yang satu ini. Jalurnya menarik dan menantang, sehingga selain kisah sedih yang disajikan kamu bisa mengenali jalur El Camino yang terkenal ini. Siapa tahu suatu saat kamu berkesempatan mencobanya sendiri.

Peran utama dipercayakan pada Martin Sheen, yang memiliki watak sangat kompleks dan rumit. Kombinasi petualangan di alam terbuka dan perasaan yang campur aduk jadi resep bagus yang membuat film ini layak disaksikan.

The Track, FIlm Petualangan Di Alam Australia

film petualangan
Sumber : freepik.com

Cukup unik, jika kebanyakan film petualangan yang bercerita tentang alam mengambil latar Amerika, Eropa, atau bahkan Asia, film ini mengambil latar Australia. Bercerita mengenai perjalanan yang dilakukan seorang petualang  bersama unta dan seekor anjingnya, film ini juga jadi salah satu film petualangan yang wajib ditonton.

Untuk meyakinkan kamu menyaksikan film ini, tahun 2020 lalu The Track mendapatkan predikat Film Adventure Terbaik pada situs outdoor activity. Jadi, pasti kualitas film dan segi petualangannya sangat keren.

Kelima rekomendasi film petualangan di atas bisa jadi referensi menarik yang bisa kamu saksikan untuk mengobati kerinduan kegiatan luar ruang. Memang tak sepenuhnya menekankan pada kegiatan luar ruang, namun tetap akan memberi kesenangan saat kamu tonton.

Tentu saja ketika sudah puas menikmati film petualangan ini, motivasi kamu untuk kembali mendaki gunung atau hiking meningkat tajam. Pastikan, kegiatan yang akan kamu lakukan ini didukung dengan perangkat berkualitas dari Eiger Adventure. Kualitas yang tidak main-main diberikan pada setiap perangkat, sehingga dapat mendukung kegiatanmu setiap saat!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru