HomeTips & TrickGreen & HealthyGigitan Serangga: Gejala, Penyebab, dan Cara Mengatasi

Gigitan Serangga: Gejala, Penyebab, dan Cara Mengatasi


Melakukan berbagai aktivitas atau hobi luar ruang memang menyenangkan. Tapi berbagai aktivitas tersebut tak jarang bisa menimbulkan berbagai resiko, salah satunya resiko dari gigitan serangga. Digigit serangga tidak hanya bisa dirasakan ketika di alam bebas loh, saat kamu berada dirumah sering kali ada saja saat dimana kamu digigit serangga. Efek gigitannya dirasa tidak terlalu mengganggu tapi tidak bisa kamu sepelekan loh. Yuk cari tahu lebih lanjut tentang gigitan serangga dan cara mengatasinya lewat artikel di bawah ini!

Digigit Serangga, Ko Bisa?

Kebanyakan orang pasti pernah digigit serangga, tidak percaya? Coba cek apakah ada dari anggota keluarga Eigerian yang belum pernah digigit serangga? hmm jawabanya pasti pernah ya. Serangga jadi salah satu hewan yang paling sering menggigit manusia. Banyak faktor mengapa serangga bisa menggigit manusia. Merasa terancam, terganggu atau memang ingin memakan darah manusia; seperti nyamuk. 

Biasanya gigitan serangga bisa menimbulkan benjolan kecil, ruam kemerahan yang gatal. Efek ini bisa berlangsung selama beberapa waktu yang tidak bisa diprediksi. Sebenarnya, gigitan serangga bisa dengan mudah kita atasi dirumah dengan cara-cara sederhana. Tapi jangan sepelekan ya, pada beberapa kasus gigitan serangga bisa berakibat fatal.

Baca juga: 5 Rekomendasi Sepatu Gunung Terbaik dari Eiger dan Tips Memilihnya

Atasi Sebelum Terkena Gigitan Serangga!

Apapun itu pasti lebih baik mencegah dari pada mengobati. Baik Eigerian yang hobi beraktivitas di rumah atau sedang menikmati istirahat di rumah penting untuk diketahui berbagai tips untuk hindari gigitan hewan yang satu ini. Berikut ini tips sederhana namun ampuh yang dapat kamu aplikasikan!

  1. Jaga setiap sudut rumah dan perabotan di dalam rumah agar tetap bersih.
  2. Gunakan kawat anti nyamuk di ventilasi dan selalu jaga sirkulasi udara di dalam rumah.
  3. Jangan dekati sarang serangga yang berbahaya, seperti lebah atau tawon.
  4. Mintalah pembasmi serangga profesional jika Eigerian menemukan sarang lebah atau tawon. Jangan mencoba menyingkirkannya sendirian, bisa berbahaya.
  5. Bila ada lebah, tawon atau serangga berbahaya lain yang mendekat jangan panik. Mencoba memukulnya malah akan membuat serangga tersebut terpancing untuk menyengatmu.
  6. Gunakan losion anti nyamuk atau minyak lemon ekaliptus, bila keluar rumah.
  7. Kenakan pakaian yang bisa melindungi seluruh tubuh, seperti celana panjang dan baju lengan panjang, bila di luar ruangan atau alam bebas.
  8. Pilih pakaian yang bersih dan berwarna cerah, tetapi jangan gunakan parfum atau pewangi pakaian.

Lindungi Seluruh Tubuh, Dengan Apparel Yang Tepat!

Agar kamu terhindar dari gigitan serangga yang mengganggu, lindungi seluruh tubuh dengan pakaian yang tepat. Beraktivitas di luar ruang memang menyenangkan tapi tidak lagi jika tubuhmu banyak dipenuhi gigitan serangga. Yuk cek rekomendasi pakaian tepat dari EIGER ini:

  1. Jaket Multifungsi
EIGER BAKUMPAY X28 JACKET Untuk Hindari Gigitan Serangga

Kini tak perlu repot, jaket ini bisa kamu lipat menjadi kantung kecil yang mudah dan ringan dibawa. Namanya EIGER BAKUMPAY X28 JACKET. Salah satu jaket yang banyak jadi incaran para penggiat alam terbuka karena keunggulannya. Dilengkapi dengan teknologi Tropic Waterproof Breathable dengan rating 7.000mm. Selain itu, jaket ini juga dilengkapi dengan teknologi Tropic Vent yang dapat melindungi dari hujan dan rasa gerah.

  1. Kemeja Yang Nyaman
EIGER TERRA VENTURE LS SHIRT

Kemeja EIGER TERRA VENTURE LS SHIRT jadi rekomendasi yang pasti. poliester yang dilengkapi teknologi Tropic Dry membuat kemeja ini mudah kering dan memiliki sirkulasi udara yang baik untuk mencegah kelembapan. Kemeja ini juga dapat diubah menjadi lengan pendek.

  1. Celana Panjang Lindungi Kaki
Hindari Gigitan Serangga dengan EIGER BHUTAN PRO LONG PANTS

Gunakan celana cargo yang nyaman, dengan banyak saku multifungsi. EIGER BHUTAN PRO LONG PANTS jadi solusinya. Nyaman dan kuat saat digunakan bisa hindari kaki dari gigitan serangga yang mengganggu. 

So, itu dia beberapa rekomendasi apparel biar kamu tetap aman selama beraktivitas diluar ruangan. Cek berbagai perlengkapan luar ruang lainya hanya di official website EIGER Adventure, langsung klik disini ya. Kamu bisa dapatkan promo menarik dengan harga terbaik. Produk-produk pilihan original EIGER siap kamu checkout. Belanja EIGER dengan berbagai metode pembayaran pun kini bisa! Jangan ragu, yuk kunjungi eigeradventure.com #PastiMakinAsyik travelling dengan EIGER.

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments