HomeNews & InfoEIGER EventGunung Binaya, Maluku – Kilas Balik Ekspedisi 28 Gunung

Gunung Binaya, Maluku – Kilas Balik Ekspedisi 28 Gunung

Gunung Binaya mewakili Maluku dalam Ekspedisi 28 Gunung yang dilaksanakan oleh Eiger Adventure tahun 2017 silam.

Berada di 3°10’24” LU : 129°27’18” BT, Gunung Binaya memiliki ketinggian 3.027 mdpl. Gunung tertinggi di Maluku ini terletak di Pulau Seram, Kabupaten Maluku Tengah. ini

Membentang di sepanjang Pulau Seram, Gunung Binaya termasuk ke dalam kawasan Taman Nasional Manusela, dimana ekosistemnya masih terjaga dengan baik serta keanekaragaman hayati yang melimpah.

EKSPEDISI 28 GUNUNG DI BINAYA

PEMBACAAN TEKS SUMPAH PEMUDA DI BINAYA

Pada tahun 2017 silam, Eiger Adventure menyelenggarakan Ekspedisi 28 Gunung. Ekspedisi 28 Gunung merupakan salah satu momentum spesial bagi EIGER untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda di 28 titik tertinggi nusantara.

Pada ekspedisi tersebut terdapat 28 tim yang menjelajah kemegahan 28 kawasan gunung di Indonesia dari ujung Sumatera hingga Papua. Gunung Binaya di Maluku, menjadi salah satu lokasi pendakian dalam Ekspedisi 28 Gunung di Indonesia bagian Timur.

Pegunungan yang hijau dan hamparan awan serta garis pantai ketika kita berada di ketinggian, memanjakan mata para ekspeditor dari Ekspedisi 28 Gunung. Mereka terdiri dari Iwan Irawan, Sony Takariyadi, Dadan S. Udjur, Dirman, Katya Sandra Aillyn, serta empat sahabat di tim support yang berasal dari desa Hualulu dan Desa Kanike.

Terdapat dua desa yang menjadi lokasi terakhir sebelum memulai pendakian, yaitu Desa Hualulu dan Desa Kanike. Di Desa Kanike sendiri ada tradisi yang dilakukan oleh Kepala Raja Adat Kanike dengan melakukan ritual makan pinang. Ritual ini bertujuan untuk meminta izin dan perlindungan kepada Yang Kuasa agar tujuan perjalanan yang akan dilakukan tercapai dan selamat kembali ke rumah.

EKSPEDISI 28 GUNUNG DI BINAYA

Gunung Binaya sendiri termasuk gunung di kategori pendakian tingkat lanjut. Dengan kondisi medan naik-turun baik medan tanah, kerikil, dan batu tajam (untuk daerah di ketinggian), menuntut daya tahan yang optimal. Selain itu diperlukan managemen air yang baik untuk kebutuhan di daerah bebatuan dan puncak, serta suhu panas berangin yang menguras cairan tubuh tim pada saat itu.

EIGER LATIMOJONG X28

EIGER LATIMOJONG X28

Di perjalanan ini, tim ekspeditor menggunakan topi rimba yang namanya diambil dari nama salah satu gunung tertinggi di Indonesia yaitu Latimojong. Topi Latimojong ini terbuat dari bahan nylon yang cepat kering. Topi ini juga memiliki bagian mesh untuk keluar-masuknya angin, serta dilengkapi dengan jaring anti serangga untuk melindungi area leher dan kepala dari gigitan nyamuk atau serangga.

Selain topi Latimojong, kamu juga bisa menemukan topi Eiger lainnya untuk menemani petualangan luar ruangmu loh!

EIGER GN. BINAYA T-SHIRT EDISI SPESIAL

EIGER GN. BINAYA T-SHIRT EDISI SPESIAL

Pada tahun 2021 ini Eiger kembali meluncurkan t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung. Eiger Gn. Binaya T-shirt merupakan salah satu kaos Eiger edisi spesial yang bisa kamu miliki. T-shirt ini memiliki sablon grafis bertuliskan nama BINAYA yang termasuk kedalam Ekspedisi 28 Gunung. Setiap t-shirt dibanderol dengan harga Rp 159.000.

Kaos warna merah berlengan pendek dengan kerah corong ini terbuat dari bahan katun combed 24’s, nyaman digunakan untuk kegiatan mountaineering, ataupun untuk dipakai sehari-hari. Kaos ini pas untuk pria ataupun wanita dan dipesan mulai dari ukuran S sampai dengan XXL.

Ingin memiliki t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung ini? Kini Eigerian sudah bisa melakukan pemesanan secara pre-order melalui Tokopedia Eiger Adventure Official. Eigerian juga dapat menikmati promo cashback hingga Rp 100rb lho!

Yuk kenali lagi ke-28 puncak gunung yang dijelajahi pada Ekspedisi 28 Gunung dan koleksi semua varian t-shirt edisi spesial ini! Untuk informasi lebih lanjut tentang pemesanan t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung, Eigerian dapat membaca syarat ketentuan pemesanan terlebih dahulu atau dapat pula menghubungi Customer Service kami.

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments