HomeNews & InfoEIGER EventGunung Carstensz, Papua – Kilas Balik Ekspedisi 28 Gunung

Gunung Carstensz, Papua – Kilas Balik Ekspedisi 28 Gunung

Gunung Carstensz mewakili wilayah Indonesia Bagian Timur dalam Ekspedisi 28 Gunung di area pulau Papua yang dilaksanakan oleh Eiger Adventure tahun 2017 silam.

Berada di 4°04’44” LU, 137°09’31” BT, Gunung Carstensz memiliki ketinggian 4.884 mdpl. Gunung ini merupakan puncak tertinggi Indonesia dan merupakan salah satu puncak gunung bersalju yang berada di perlintasan garis khatulistiwa, selain pegunungan di Afrika dan Amerika Latin. Carstensz sekaligus menjadi salah satu dari tujuh gunung tertinggi di dunia, atau yang dikenal The Seven Summits.

Jenis batuan yang terdapat di pegunungan ini merupakan batuan gamping dan klastik. Dimana dapat ditemui fosil kerang laut pada batuan tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa pegunungan ini pernah menjadi bagian dari dasar laut yang dalam.

EKSPEDISI 28 GUNUNG DI CARSTENSZ PYRAMID

EKSPEDISI 28 GUNUNG DI CARSTENSZ PYRAMID

Ekspedisi 28 Gunung di Carstensz secara keseluruhan dilakukan oleh karyawan PT Freeport Indonesia yang memiliki latar belakang pencinta alam. Mereka adalah Ardhin Yuniar, Mulyadi, Furjiyanto, Nur Anggit Tri Rohmadi, Cecep Lutfianto, Ismawan Ismail, Lukas Kaiwai, dan Agus Setiawan.

TIM EXPEDITOR CARSTENSZ

Ada pula Herlina Sitompul, Nurman Sunusi, Vikri Muharman, Alan Ibnu Wibowo, Aji Yudistia, Aditra Widagama, Ricky Taju, Vicky Wowor, Anang Dianto, Inggil lazuardi, Dita Hutama, dan Mimma Hidayat.

Berbagai kesulitan dihadapi tim dengan medan bebatuan yang tajam, sehingga dibutuhkan teknik memanjat yang mumpuni. Salah satunya ketika menuju Summit Ridge, tim harus memanjat dinding setinggi kurang lebih 80 m dengan tingkat kesulitan tinggi.

28 GUNUNG PATCH

28 GUNUNG PATCH

Di ekspedisi ini, setiap anggota tim menggunakan 28 Gunung Long Patch. Patch yang terbuat dari bahan woven ini hadir dengan ukuran 8,3 x 5,2 cm dan telah dilengkapi dengan velcro.

EIGER GN. CARSTENSZ T-SHIRT EDISI SPESIAL

EIGER GN. CARSTENSZ T-SHIRT EDISI SPESIAL

Pada tahun 2021 ini Eiger kembali meluncurkan t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung. Eiger Gn. Carstensz T-shirt merupakan salah satu kaos Eiger edisi spesial yang bisa kamu miliki. T-shirt ini memiliki sablon grafis bertuliskan nama CARSTENSZ yang termasuk kedalam Ekspedisi 28 Gunung. Setiap t-shirt dibanderol dengan harga Rp 159.000.

Kaos warna merah berlengan pendek dengan kerah corong ini terbuat dari bahan katun combed 24’s, nyaman digunakan untuk kegiatan mountaineering, ataupun untuk dipakai sehari-hari. Kaos ini pas untuk pria ataupun wanita dan dipesan mulai dari ukuran S sampai dengan XXL.

Ingin memiliki t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung ini? Kini Eigerian sudah bisa melakukan pemesanan secara pre-order melalui Tokopedia Eiger Adventure Official.

Yuk kenali lagi ke-28 puncak gunung yang dijelajahi pada Ekspedisi 28 Gunung dan koleksi semua varian t-shirt edisi spesial ini! Untuk informasi lebih lanjut tentang pemesanan t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung, Eigerian dapat membaca syarat ketentuan pemesanan terlebih dahulu atau dapat pula menghubungi Customer Service kami.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru