HomeNews & InfoEIGER EventGunung Gandang Dewata, Sulawesi Barat – Kilas Balik Ekspedisi 28 Gunung

Gunung Gandang Dewata, Sulawesi Barat – Kilas Balik Ekspedisi 28 Gunung

Gunung Gandang Dewata mewakili wilayah Sulawesi Barat dalam Ekspedisi 28 Gunung di area pulau Sulawesi yang dilaksanakan oleh Eiger Adventure tahun 2017 silam.

Berada di 02°44’40.5″ LS : 119°22’30.8″ BT, Gunung Gandang Dewata memiliki ketinggian 3.037 mdpl. Gunung ini merupakan salah satu gunung tertinggi dalam gugusan pegunungan tinggi Quarles Sulawesi Barat dan gunung tertinggi kedua di Pulau Sulawesi setelah Gunung Rante Mario.

Sejak tanggal 15 April 2017, Gandang Dewata resmi ditetapkan sebagai Taman Nasional ke-53 di Indonesia. Menurut cerita yang beredar di masyarakat, kata Gandang berasal dari kata Gendang, sementara Dewata artinya Dewa.

EKSPEDISI 28 GUNUNG DI GUNUNG GANDANG DEWATA

EKSPEDISI 28 GUNUNG GANDANG DEWATA

Ekspedisi ini diikuti oleh tim Eiger, beberapa anggota Wanadri, Komunitas Pendaki Gunung Indonesia Raya (KPGIR), dan Gempar Mamuju. Mereka terdiri dari Mamay S. Salim, Arfa Opha, Yadi Riyadi, Mufly Akbar, dan Nirwan.

TIM EKSPEDITOR EKSPEDISI 28 GUNUNG GANDANG DEWATA

Tepat tanggal 28 Oktober 2017, tim ekspeditor berhasil mencapai puncak tertinggi di Sulawesi Barat bersama 27 tim di 27 wilayah lainnya.

EIGER KLABAT X 28

EIGER KLABAT X 28 TOPI

Topi Klabat yang namanya diambil dari nama salah satu gunung yang ada di Sulawesi Utara ini, menjadi salah satu produk Eiger yang digunakan oleh tim ekspeditor selama ekspedisi.

Topi ini terbuat dari bahan polyester yang cepat kering dan telah dilengkapi perlindungan dari paparan sinar matahari UPF 50+. Oleh karenanya, topi ini cocok digunakan untuk kegiatan hiking, trekking, dan trail running.

Topi Klabat dilengkapi dengan cape yang dapat dilepas pasang untuk melindungi wajah, telinga, dan leher dari terik sinar matahari. Klabat juga dilengkapi mesh untuk keluar-masuknya udara, sehingga topi ini nyaman untuk digunakan.

EIGER GN. GANDANG DEWATA T-SHIRT EDISI SPESIAL

EIGER GN. GANDANG DEWATA T-SHIRT EDISI SPESIAL

Pada tahun 2021 ini Eiger kembali meluncurkan t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung. Eiger Gn. Gandang Dewata T-shirt merupakan salah satu kaos Eiger edisi spesial yang bisa kamu miliki. T-shirt ini memiliki sablon grafis bertuliskan nama Gunung Gandang Dewata yang termasuk kedalam Ekspedisi 28 Gunung. Setiap t-shirt dibanderol dengan harga Rp 159.000.

Kaos warna merah berlengan pendek dengan kerah corong ini terbuat dari bahan katun combed 24’s, nyaman digunakan untuk kegiatan mountaineering, ataupun untuk dipakai sehari-hari. Kaos ini pas untuk pria ataupun wanita dan dipesan mulai dari ukuran S sampai dengan XXXXL.

Ingin memiliki t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung ini? Kini Eigerian sudah bisa melakukan pemesanan secara pre-order melalui web Eigeradventure.com. Eigerian juga dapat menikmati promo diskon 10% dengan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia lho!

Yuk kenali lagi ke-28 puncak gunung yang dijelajahi pada Ekspedisi 28 Gunung dan koleksi semua varian t-shirt edisi spesial ini! Untuk informasi lebih lanjut tentang pemesanan t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung, Eigerian dapat membaca syarat ketentuan pemesanan disini atau dapat pula menghubungi Customer Service kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru