HomeNews & InfoEIGER EventGunung Palung, Kalimantan Barat – Kilas Balik Ekspedisi 28 Gunung

Gunung Palung, Kalimantan Barat – Kilas Balik Ekspedisi 28 Gunung

Berada di 1.233219°LS : 110.144564°BT, gunung ini memiliki ketinggian 1.116 mdpl. Gunung Palung atau masyarakat setempat menyebutnya Batu Tinggi, terletak di Kalimantan Barat tepatnya di Kabupaten Kayong Utara dan Kabupaten Ketapang.

Gunung ini merupakan salah satu kawasan pelestarian alam yang memiliki keanekaragaman hayati bernilai tinggi. Kawasan ini menyimpan berbagai jenis ekosistem, antara lain hutan mangrove, hutan rawa, hutan gambut, dan hutan pegunungan yang selalu ditutupi kabut.

EKSPEDISI 28 GUNUNG DI PALUNG

EKSPEDISI 28 GUNUNG DI PALUNG

Pada tahun 2017 silam, Eiger Adventure menyelenggarakan Ekspedisi 28 Gunung. Ekspedisi 28 Gunung merupakan salah satu momentum spesial bagi EIGER untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda di 28 titik tertinggi nusantara.

Pada ekspedisi tersebut terdapat 28 tim yang menjelajah kemegahan 28 kawasan gunung di Indonesia dari ujung Sumatera hingga Papua. Gunung Palung di Kalimantan Barat, menjadi salah satu lokasi pendakian dalam Ekspedisi 28 Gunung di area Pulau Kalimantan.

PEMBACAAN TEKS SUMPAH PEMUDA DI PALUNG

Dalam rangka memaknai Hari Sumpah Pemuda pada 2017 lalu, tim ekspeditor yang beranggotakan Henny Widiastuty (Mapala Untan Pontianak), Yan Andria (Sakawana), dan Udiyansyah (Sakawana) berhasil menapaki puncak Gunung Palung.

Meski cuaca saat itu cukup panas, bukan menjadi halangan bagi tim untuk terus melanjutkan pendakian. Menariknya dari Gunung Palung ini, hutannya memiliki karakteristik yang mirip dengan gunung berketinggian 2.400 mdpl, di mana memiliki ciri tutupan vegetasi yang lebih rapat, serta adanya tumbuhan lumut dan paku-pakuan.

EIGER 28 GUNUNG HEXARASTER MF BANDANA

EIGER 28 GUNUNG HEXARASTER MF BANDANA

Tim ekspeditor dilengkapi dengan bandana Hexaraster yang dirancang khusus untuk ekspedisi ini. Bandana multifungsi ini terbuat dari material polyester yang elastis, cepat kering, dan anti bakteri, sehingga cocok dan aman digunakan pada penjelajahan ekstrem.

EIGER GN. PALUNG T-SHIRT EDISI SPESIAL

EIGER GN. PALUNG T-SHIRT EDISI SPESIAL

Pada tahun 2021 ini Eiger kembali meluncurkan t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung. Eiger Gn. Palung T-shirt merupakan salah satu kaos Eiger edisi spesial yang bisa kamu miliki. T-shirt ini memiliki sablon grafis bertuliskan nama PALUNG yang termasuk kedalam Ekspedisi 28 Gunung. Setiap t-shirt dibanderol dengan harga Rp 159.000.

Kaos warna merah berlengan pendek dengan kerah corong ini terbuat dari bahan katun combed 24’s, nyaman digunakan untuk kegiatan mountaineering, ataupun untuk dipakai sehari-hari. Kaos ini pas untuk pria ataupun wanita dan dipesan mulai dari ukuran S sampai dengan XXL.

Ingin memiliki t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung ini? Kini Eigerian sudah bisa melakukan pemesanan secara pre-order dengan promo menarik lho!

Yuk kenali lagi ke-28 puncak gunung yang dijelajahi pada Ekspedisi 28 Gunung dan koleksi semua varian t-shirt edisi spesial ini! Untuk informasi lebih lanjut tentang pemesanan t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung, Eigerian dapat membaca syarat ketentuan pemesanan terlebih dahulu atau dapat pula menghubungi Customer Service kami.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru