HomeProduct ReviewProduct HighlightEiger 28 Gunung Series Untuk Ekspedisi di Alam Tropis Indonesia

Eiger 28 Gunung Series Untuk Ekspedisi di Alam Tropis Indonesia

Eiger 28 Gunung Series terdiri dari rangkaian produk yang dirancang sesuai kebutuhan pengguna dalam berkegiatan luar ruang di iklim tropis Indonesia.

28 Oktober merupakan tanggal dimana para pemuda-pemudi berikrar saat Kongres Pemuda II di Jakarta tahun 1928. Ikrar ini digagas oleh Persatuan Pelajar-Pelajar Indonesia (PPPI) dan dihadiri oleh organisasi pemuda lainnya, dengan tujuan untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini menginspirasi Eiger untuk melaksanakan Ekspedisi 28 Gunung yang menginspirasi lahirnya produk Eiger 28 Gunung Series.

INSPIRASI LAHIRNYA PRODUK-PRODUK ’28 GUNUNG SERIES’

EIGER MEMAKNAI SUMPAH PEMUDA MELALUI EKSPEDISI 28 GUNUNG

Tanggal 28 Oktober pun menjadi tanggal bersejarah bagi EIGER Adventure, karena pada tahun 2017, EIGER telah sukses melakukan Ekspedisi 28 Gunung. Ekspedisi 28 Gunung adalah sebuah ekspedisi panjang yang dilakukan oleh sebanyak 28 tim di 28 kawasan gunung yang terbentang dari ujung Sumatera hingga Papua.

Ekspedisi ini menjadi salah satu momentum spesial, karena pembacaan teks Sumpah Pemuda berhasil dikumandangkan di 28 titik tertinggi di nusantara secara serentak.

PUNCAK CARSTENSZ PYRAMID

“Produk-produk ’28 Gunung Series’ terinspirasi dari penjelajahan dalam menapaki 28 puncak tertinggi dari barat hingga timur Indonesia. Dari perjalanan ini pun tim produk kami terinspirasi mengeluarkan produk-produk yang mencakup tiga zona wilayah hujan tropis Indonesia, yaitu hutan hujan atas, hutan hujan tengah, dan hutan hujan bawah,” ujar Galih Donikara, EIGER Adventure Service Team Manager.

Produk-produk ’28 Gunung Series’ ini terdiri dari head-to-toe yang sudah dirancang sesuai kebutuhan pengguna dalam berkegiatan luar ruang di iklim tropis. Meskipun sudah di rilis sejak tahun 2017, produk-produk ini masih menjadi primadona.

REKOMENDASI PRODUK-PRODUK EIGER ’28 GUNUNG SERIES’

REKOMENDASI PRODUK EIGER 28 GUNUNG SERIES

“Hingga saat ini pun produk-produk Eiger ‘28 Gunung Series’ masih ramai diminati Eigerian (konsumen). Melihat antusias Eigerian, tahun ini kami kembali mengangkat produk-produk ‘28 Gunung Series’, dengan harapan semangat eksplorasi, kepemudaan dan keindonesiaan dapat diterima oleh Eigerian ,” ujar Riadi Suwarno, EIGER Adventure Marketing General Manager.

Beberapa produk Eiger ’28 Gunung Series’ diantaranya adalah:

1. KAOS EKSPEDISI 28 GUNUNG

KAOS GUNUNG DEMPO EDISI SPESIAL EKSPEDISI 28 GUNUNG - RAMON Y TUNGKA

Yang menjadi spesial dari kaos EIGER yang satu ini adalah karena EIGER mengeluarkan 28 kaos yang bertuliskan nama-nama gunung yang didaki pada Ekspedisi 28 Gunung.

Pada hari Sumpah Pemuda tahun ini, EIGER mengeluarkan desain baru yang lebih fresh dan kekinian. Meskipun demikian, desain baru ini tetap menggambarkan keindahan puncak beberapa gunung, seperti Gunung Merapi, Gunung Semeru, dan Gunung Ceremai.

2. BUFF MULTIFUNGSI

Teriknya matahari menjadi hal yang biasa terjadi saat melakukan perjalanan di hutan tropis. Ditambah hembusan angin yang meniup pasir kerap kali mengenai muka. Buff multifungsi menjadi salah satu pilihan para pendaki untuk melindungi wajah. Bukan hanya dapat melindungi wajah dari panasnya matahari, namun juga dapat melindungi dari benda-benda kecil yang dapat mengenai wajah. Ketika mendaki, buff dapat digunakan sebagai masker, ikat rambut, wrist band, scarf, ataupun penutup kepala.

3. JAKET LIPAT (FOLDABLE JACKET)

Salah satu produk dari seri 28 Gunung yang banyak dicari adalah jaket windproof Bakumpay. Jaket ini dapat dilipat menjadi kantung kecil sehingga mudah dan ringan dibawa. Keunggulan dari jaket ini adalah dilengkapi dengan teknologi Tropic Waterproof Breathable dengan rating 7.000mm.

Selain itu, jaket ini juga dilengkapi dengan teknologi Tropic Vent yang dapat melindungi dari hujan dan rasa gerah. Dengan keunggulan ini, jaket windproof Bakumpay sangat direkomendasikan untuk Anda yang akan melakukan pendakian di kawasan tropis.

4. KEMEJA LAPANGAN DAN CELANA CARGO

Guna menunjang perjalanan Ekspedisi 28 Gunung, EIGER juga mengeluarkan satu set kemeja lapangan dan celana cargo. Kemeja lapangan ini berbahan poliester yang dilengkapi teknologi Tropic Dry dan Tropic Vent. 2 teknologi tersebut membuat kemeja ini mudah kering dan memiliki sirkulasi udara yang baik untuk mencegah kelembapan.

Celana cargo pada seri 28 Gunung pun dibuat sebagai celana multifungsi yang dapat digunakan sebagai celana panjang maupun pendek. Kedua produk ini sudah teruji nyaman dan kuat saat digunakan menjelajahi 28 gunung

5. CARRIER

TAS CARRIER RHINOS 60L MERAH

Carrier menjadi aspek penting dalam pendakian. Selain berfungsi untuk memuat berbagai perlengkapan pendakian, setiap carrier EIGER dirancang untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penggunanya.

Salah satu carrier yang digunakan saat Ekspedisi 28 Gunung adalah carrier 60L bernama Rhinos. Dengan kapasitas tersebut, carrier ini dirancang untuk pendakian 3-4 hari. Selain itu, Carrier Eiger ini juga dilengkapi dengan backsystem Tropic Air Flow dengan frame yang memiliki alur sirkulasi udara agar nyaman saat digunakan.

6. SEPATU

SEPATU GUNUNG POLLOCK 2.0

Salah satu langkah penting dalam sebuah pendakian adalah memilih sepatu yang tepat. Hal ini dikarenakan sejauh apapun dan sesulit apapun medan yang dilalui sepatu yang tepat akan memberikan kenyamanan serta ketahanan yang baik.

Dalam Ekspedisi 28 Gunung, EIGER melakukan uji coba terhadap sepatu Pollock 2.0. Sepatu ini kini menjadi salah satu sepatu gunung Eiger yang digemari. Sepatu ini dibuat dengan konstruksi dan teknologi yang sudah disesuaikan. Oleh karenanya, sepatu ini pas untuk menghadapi medan dengan kondisi beragam, seperti pasir, kerikil, maupun bebatuan.

Bagian lidah sepatu dilengkapi dengan waterproof membrane yang mencegah masuknya air dari bagian atas sepatu. Terlebih lagi, sepatu ini dilengkapi dengan heel support system yang dapat menyangga pergelangan kaki sehingga pijakan kaki dapat lebih stabil.

Sepatu ini juga sudah didukung outsole Vibram untuk cengkraman kaki yang lebih nyaman. Selain itu Pollock 2.0 juga dilengkapi dengan insole Ortholite yang memberikan bantalan dan kemampuan daya evaporasi tinggi agar sepatu mudah kering.

“Tidak akan berhenti disini, EIGER berkomitmen untuk terus melakukan ekspedisi-ekspedisi lainnya dan melahirkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan pengguna dalam menjelajahi keindahan alam Indonesia,” tutup Riadi.

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments