HomeTips & TrickMountaineering5 Tempat Indoor Climbing Jakarta dan Sekitarnya, Cocok untuk Latihan Panjat Tebing

5 Tempat Indoor Climbing Jakarta dan Sekitarnya, Cocok untuk Latihan Panjat Tebing

Eigerian yang suka aktivitas outdoor panjat tebing, mungkin bisa coba salah satu tempat indoor climbing di Jakarta berikut ini.

Wall climbing merupakan jenis olahraga yang menguji adrenalin sekaligus dapat menguji kekuatan otot tangan dan kaki kita.

Panjat tebing bahkan dapat melatih koordinasi seluruh anggota tubuh. Mulai dari area perut, punggung, pundak, paha, betis, hingga bokong.

Tentu saja, Eigerian yang melakukan indoor wall climbing pun bisa melakukan aktivitas seru dan mendapatkan manfaat untuk tubuh.

Eigerian yang masih pemula, bisa coba latihan panjat tebing di tempat indoor wall climbing. Jadi, aktivitas panjat tebingnya dilakukan dalam ruangan dengan tebing dan bebatuan buatan.

Dengan begitu, aktivitas panjat tebing jauh lebih nyaman karena terhindar dari cuaca panas dan dingin.

Tempat olahraga ini juga cenderung lebih aman dan tak terlalu berisiko dibandingkan aktivitas panjat tebing luar ruangan.

Baca Juga: Serba-serbi Wall Climbing: Teknik dan Tips Bagi Pemula

Rekomendasi Indoor Climbing Jakarta dan Sekitarnya

indoor climbing
(Foto pemanjat tebing. Sumber: EIGER Adventure)

Nah, bagi Eigerian yang tertarik untuk melakukan indoor wall climbing di Jakarta dan sekitarnya, bisa coba beberapa rekomendasi panjat tebing dalam ruangan berikut ini:

1. Bremga Indonesia

Salah satu tempat untuk latihan panjat tebing indoor, yaitu Bremga Indonesia. Eigerian bisa coba di Bremga Indonesia yang terletak di Jalan Cilenggang Raya No 123, Cilenggang, Serpong, Tangerang.

Namun sebelum itu, Eigerian sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu melalui nomor telepon 021-5380620 atau WhatsApp melalui nomor berikut 0818-601-804. Informasi seputar pricelist juga dapat ditanyakan melalui kontak tersebut.

Bremga Indonesia tak hanya menawarkan aktivitas indoor climbing, tetapi juga menyediakan tepat untuk funwall, ropes, hingga gokart yang menyenangkan, nyaman, dan terjamin keamanannya.

Untuk jadwal operasional Bremga Indonesia, yakni Senin-Jumat pukul 13.00-20.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 09.00-20.00 WIB.

2. Boulder Climbing Gym

Rekomendasi tempat lainnya bagi Eigerian yang berdomisili di daerah Jakarta dan sekitarnya, yakni Boulder Climbing Gym.

Boulder Climbing Gym bertempat di Mall boxies 123, Lt. 5, Jl. Raya Tajur No.123, RT.01/RW.06, Tajur, Bogor Timur.

Di sini, kita bisa mencoba aktivitas indoor climbing  dengan harga Rp100.000,- untuk weekday dan Rp125.000,- saat weekend/public holiday.

Eigerian juga dapat membeli tiket seharga Rp400.000,- untuk lima kali visit atau berlangganan membership Rp600.000,- untuk satu bulan dan dapatkan t-shirt gratis.

Jika ingin menyewa sepatu dan locker selama aktivitas olahraga tersebut, akan dikenakan biaya tambahan Rp15.000,-.

Boulder Climbing Gym tidak hanya dapat dinikmati oleh orang dewasa, tetapi juga bisa dijadikan pilihan aktivitas fisik yang seru bagi anak-anak. Tentunya, dengan didampingi oleh climbing instructor profesional.

Untuk waktu operasionalnya, Boulder Climbing Gym buka setiap hari pukul 12.00-21.00 saat weekday dan pukul 10.00-21.00 ketika weekand/holiday.

Baca Juga: Mengenal Jenis-jenis Climbing dan Teknik yang Tepat untuk Pemula

3. Climb ON Indoor

Climb ON Indoor
(Foto wall climbing indoor. Sumber: Pexels.com)

Climb ON Indoor bisa jadi pilihan tempat lainnya untuk para Eigerian yang suka aktivitas fisik penuh tantangan.

Climb ON Indoor ini terletak di Mall Plaza Semanggi Lt. 1, Jakarta. Waktu panjat tebing dalam ruangan pun dapat kita atur sendiri melalui reservasi WhatsApp di nomor 0817-7546-3334.

Arena indoor wall climbing di Jakarta yang satu ini menawarkan berbagai pilihan harga panjat tebing berbeda sesuai dengan usianya.

Bagi anak-anak di bawah usia 12 tahun, dikenakan tiket Rp65.000,-. Sedangkan remaja di bawah 17 tahun dikenakan biaya tiket Rp75.000,- dan dewasa Rp80.000,-.

Untuk instructor akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp30.000,-/2 jam. Jadi, Eigerian yang masih pemula tak perlu khawatir saat wall climbing karena akan didampingi ahlinya.

Tempat ini juga telah memiliki SEACF Certified Course (Climbing Education Center) sehingga terjamin keamanannya.

Ketika panjat tebing di dalam ruangan, para pengunjung Climb ON Indoor juga akan dikenai biaya tambahan lain untuk equipment/peralatannya.

Berikut rinciannya, seat harness Rp25.000,-, climbing shoes Rp25.000,-, belay set Rp30.000,-, dan chalk bag Rp5.000,- yang disewakan selama 2 jam waktu panjat tebing.

Eigerian yang tertarik bisa langsung melakukan appointment ke nomor WhatsApp dan datang ke lokasi yang beroperasi setiap hari pukul 12.00-20.00.

Baca Juga: Rock Climbing, Yuk Siapkan Peralatan Ini Sebelum Beraksi!

4. Indoclimb Indoor Climbing FX Sudirman

Indoclimb Indoor Climbing juga bisa jadi salah satu pilihan tempat bagi para Eigerian yang ingin latihan panjat tebing.

Tempat wall climbing dalam ruangan yang satu ini terletak di Mall FX Sudirman, Lt. 3, RT1/RW3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dengan waktu operasional setiap hari Senin-Jumat mulai pukul 11.00-22.00 dan Sabtu-Minggu pukul 10.00-21.00.

Panjat tebing indoor ini memiliki fasilitas nyaman yang amat lengkap, meliputi Lead Climbing Wall 18m, Speed Wall, dan Bouldering Wall di area seluas 500 m2.

Kita yang masih pemula juga akan didampingi oleh para pelatih panjat tebing yang pengalaman di bidangnya. 

Jadi, Eigerian dapat mempelajari berbagai teknik wall climbing dan menemukan teknik yang paling cocok untuk berbagai postur tubuh sehingga bisa memanjat tebing lebih baik.

Untuk harga per orangnya, tempat ini mematok biaya tiket sebesar Rp175.000,- saat weekday dan Rp195.000,- ketika weekend.

Eigerian yang tertarik dan ingin mengetahui informasi lebih lanjut seputar Indoclimb Indoor Climbing dapat menghubungi nomor WhatsApp berikut 0819-2828-4328.

5. Peak to Peak Indoor Climbing

Peak to Peak Indoor Climbing
(Foto wanita melakukan indoor wall climbing. Sumber: Pexels.com)

Tempat indoor wall climbing lainnya yang juga cocok untuk Eigerian coba adalah Peak to Peak Indoor Climbing.

Peak to Peak Indoor Climbing telah berdiri sejak tahun 2015 dan terletak di Jalan Raya Serpong, Ruko Sutera Niaga 1 No. 18, Banten. Dengan waktu operasional Senin-Kamis pukul 13.00-22.00, Jumat pukul 15.00-22.00, dan Sabtu-Minggu pukul 10.00-21.00.

Di sini, kita bisa melakukan panjat tebing dalam ruangan dengan fasilitas yang nyaman dan aman. Jadi, cocok untuk para pemula sekali pun.

Harga untuk setiap pengunjung yang ingin berlatih panjat tebing ini juga terjangkau, yakni Rp120.000,- saja sudah termasuk harness, climbing shoes, belay-service, dan instructions.

Kita dapat melakukan registrasi  indoor climbing melalui website resmi Peak to Peak Indoor Climbing atau menghubungi nomor berikut 021-22927123.

Baca Juga: Manfaat Latihan Panjat Tebing, Sehat dan Seru Loh!

Itu dia rekomendasi wall climbing indoor di Jakarta dan sekitarnya. Jangan lupa lengkapi aktivitas fisik dengan peralatan dari EIGER.

#PastiMakinAsyik indoor climbing dengan perlengkapan EIGER. 

Tunggu apalagi, yuk, segera belanja di situs web Eiger Adventure Official dan nikmati beragam penawaran menariknya.

Mulai dari potongan harga khusus, promo gratis ongkir, metode pembayaran beragam yang mudah dan aman, serta adanya layanan customer service 24 jam yang bisa membantu pelanggan saat berbelanja. 

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru