HomeTips & TrickRiding5+ Rekomendasi Kuliner Semarang untuk Disambangi

5+ Rekomendasi Kuliner Semarang untuk Disambangi

Touring ke kota-kota favorit wisata memang selalu menggoda untuk dilakukan. Salah satu kota yang sering menjadi tujuan touring pada rider adalah Semarang. Selain indah dan memiliki banyak daya tarik, kuliner Semarang juga jadi salah satu pemicu banyak rider yang rindu mendatangi kota ini lagi.

Mungkin salah satu kuliner paling terkenal di Semarang adalah lumpia. Namun sebenarnya, masih banyak sekali makanan autentik khas ibu kota Jawa Tengah ini yang menggugah selera, dan tak kalah lezat dari lumpia ini.

Maka dari itu, untuk rekomendasi kuliner Semarang kali ini lumpia tidak akan dimasukkan ke dalam daftar, karena sudah pasti kamu cari walaupun tidak tercantum di sini. Beberapa rekomendasi lain yang tak kalah lezat bisa kamu simak di bawah ini.

Baca Juga : Unik! Inilah Kuliner Ramadan dari Berbagai Daerah di Indonesia

5+ Rekomendasi Kuliner Semarang Lezat dan Otentik

kuliner semarang
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

1. Leker Paimo

Meski hanya jajanan atau makanan ringan, tapi popularitas Leker Paimo sepertinya sudah menjadi kebanggaan warga Semarang. Benar-benar hanya sekedar leker, namun sekali mencobanya kamu dipastikan ketagihan untuk selalu mampir ke tempat ini.

Lokasi Leker Paimo sendiri berada di jalan Karang Anyar Nomor 37, Brumbungan, Kecamatan Semarang Tengah. Jika kamu mengetahui lokasi SMA Kolese Loyola, lapak leker ini berada tepat di depannya.

Dengan isian yang beragam, leker ini dijajakan dengan harga mulai dari Rp2.000 hingga Rp35.000 untuk varian paling spesialnya.

2. Toko Oen

Rekomendasi wisata kuliner Semarang selanjutnya adalah Toko Oen. Toko yang satu ini sudah berdiri sejak lama dan bertahan sejak tahun 1936 dengan menjajakan kuliner bercita rasa manis. Lokasinya cukup mudah ditemukan, yakni di jalan pemuda Nomor 52, Bangunharjo, Semarang Tengah.

Di sini kamu bisa mendapatkan makanan seperti es krim, hidangan signature Oen’s Symphony, kemudian paduan es krim dengan lidah kucing, dan lain sebagainya. Bahkan beberapa kuliner khas Eropa bisa dinikmati sehingga spektrum opsi yang kamu miliki sangat luas.

Kamu bisa mampir ke sini saat touring atau berjalan-jalan di Semarang, untuk menikmati kudapan manis serta bersantai bersama rombongan.

3. Es Puter Cong Lik

Es Puter Cong Lik jadi rekomendasi selanjutnya untuk membantu kamu menghadapi panasnya kota Semarang. Terbilang salah satu makanan legendaris autentik Semarang, es puter ini disajikan dengan berbagai varian rasa buah yang bisa dipilih, lengkap dengan topping yang sangat segar.

Lokasinya ada di jalan KH Ahmad Dahlan Nomor 11, Karangkidul, Semarang Tengah. Tekstur es puter yang terasa lezat dan sangat lembut dijamin membuat siapa saja yang mencobanya ketagihan, dan selalu kembali ke sana.

4. Seafood Pak Sangklak

Jika melihat letak geografis kota Semarang yang berada di pesisir laut Jawa, maka tak heran jika rekomendasi kuliner Semarang selanjutnya adalah seafood. Warung Seafood Pak Sangklak jadi salah satu yang paling terkenal dan sudah dijalankan hingga tiga generasi.

Letaknya sendiri berada di jalan raya Telaga Mas Nomor B1, Panggung Lor, Semarang. Pengunjungnya juga beragam, mulai dari orang-orang tua yang telah menjadi pelanggan setianya hingga anak muda yang ingin merasakan kuliner lezat yang masih segar.

Jika mampir ke sini, jangan lupa pesan kerang srimping goreng mentega, yang jadi menu andalan dari Seafood Pak Sangklak ini.

5. Soto Bangkong

Well, tak akan lengkap tentu jika menyebutkan kuliner yang ada di Semarang tanpa memasukkan Soto Bangkong. Sudah berdiri sejak tahun ‘50-an, seporsi soto ini berisi bihun, irisan bawang, ayam suwir, disiram dengan kuah kuning yang kaya bumbu.

Rasanya? Tentu saja gurih dan sangat segar!

Disajikan dengan mangkuk berukuran kecil yang sangat khas, Soto Bangkong masih mempertahankan cita rasa legendaris yang dimilikinya sejak lama untuk memuaskan siapa saja yang datang ke sana. Lokasinya ada di jalan Brigjen Katamso Nomor 1, jalan MT Haryono, dan jalan Setiabudi Nomor 229, Srondol, Banyumanik.

Sebenarnya masih ada beberapa rekomendasi kuliner lain yang bisa disambangi, seperti Bakmi Djowo Pak Doel Noemani, Mie Kopyok Pak Dhuwur, dan sebagainya.

#PastiMakinAsyik dengan Outfit Berkendara dari Eiger

kuliner semarang

Touring ke Semarang tentu akan memakan waktu yang tidak sebentar, dan membutuhkan persiapan matang. Menggunakan apparel dan riding gear yang berkualitas dari Eiger Adventure adalah hal wajib, karena bisa meningkatkan proteksi tubuh dan menambah kenyamanan saat touring agar touringmu tetap menyenangkan Selain itu, opsi produk yang luas bisa memberikan keleluasaan pada padu-padan yang kamu lakukan, tanpa mengurangi sisi perlindungan dan keamanan berkendara.

Terlebih dengan apparel yang disediakan Eiger, kamu dijamin bisa tetap stylish saat berkendara dan menjelajah Semarang.

Rekomendasi Jaket Riding

Untuk tampil keren tapi tetap terlindungi, kamu bisa menggunakan beberapa rekomendasi jaket dari Eiger. Misalnya saja Exre Barrow Jacket, Acceleration Jacket Shirt, X-Speed Up Jacket, atau X-Rapidity 1.0 Jacket

Kaos Nyaman Hanya Untukmu di Sini! 

Setelah memilih jaket yang akan kamu gunakan, kamu bisa memilih kaos yang paling cocok untuk dipakai. Nyaman dan modis, rekomendasinya antara lain Reslust SS T-Shirt, Two Wheelers T-Shirt untuk pada ladies, Exre Jules Gotiet T-Shirt, dan masih banyak lagi.

Bandana dan Topi

Selanjutnya rekomendasi produk bandana dan topi yang bisa kamu gunakan selama perjalanan dan saat berjalan-jalan di Semarang. Pertama ada Flag Ride 1.1 Cap, kemudian ada Fetter Ride Bandana, serta Stuson Cap, dan masih banyak lagi.

Masih banyak lagi outfit berkendara yang bisa kamu pilih langsung di situs produk milik Eiger Adventure, bagian riding. Di sana terdapat sepatu, sarung tangan, kacamata, vest, dan semua jenis apparel yang bisa mendukung kegiatan touring yang kamu lakukan.

Baca Juga : Yuk Singgah Ke 5 Wisata Alam Semarang Seru Ini! 

Itu tadi beberapa rekomendasi kuliner Semarang yang bisa kamu coba saat berkunjung ke kota tersebut. Lengkap dengan apparel pendukung touring yang akan kamu lakukan, semua bisa ditemukan langsung di Eiger Adventure! Perjalanan dan petualangan #PastiMakinAsyik bersama Eiger Adventure!

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments