HomeNews & InfoEIGER FriendsMatthew Tandioputra, Eiger Friends Cilik yang Inspiratif

Matthew Tandioputra, Eiger Friends Cilik yang Inspiratif

Matthew Tandioputra, sosok anak kecil Indonesia yang berprestasi dan sangat menginspirasi. Betapa tidak? Eiger Friends yang satu ini umurnya baru beranjak 10 tahun, namun prestasi dan semangatnya tidak sekecil umurnya.

Siapa yang menyangka bahwa ia telah menapaki 7 puncak tertinggi di Bandung. Bahkan baru-baru ini, ia telah berhasil menuntaskan misi pendakian 7 puncak tertinggi di pulau Jawa.

Sosok Matthew Tandioputra

Sosok Matthew Tandioputra Eiger Friends Cilik yang Inspiratif

Matthew Tandioputra yang akrab dengan nama panggilan Matt, sejak kecil sudah terlihat menyukai dunia petualangan di alam terbuka. Orangtuanya meyakini bahwa mendekatkan diri dengan alam sejak dini mungkin dapat menjadikan anak mempunyai karakter yang kuat, mampu bertahan, dan gigih mencapai tujuan.

Gunung pertama yang Matt daki adalah Gunung Burangrang pada tanggal 5 April 2014. Karena terlanjur suka dengan kegiatan di alam bebas ini, akhirnya bulan Juni pada libur kenaikan kelas 2014 lalu, Matt melakukan Ekspedisi 7 Summits of Bandung, yaitu mendaki tujuh gunung yang mengelilingi kota Bandung dengan ketinggian di atas 2000 mdpl.

Ekspedisi 7 Summits of Java

Matthew Tandioputra Pendaki Gunung Cilik Indonesia

Matt sosok yang selalu lincah dan ceria dalam setiap pendakiannya ini merasa belum puas hanya sampai di gunung-gunung yang terdapat di Bandung saja. Sehingga ia pun berencana ingin melakukan pendakian lagi. Tidak tanggung-tanggung, kali ini pendakian 7 gunung dengan ketinggian di atas 3000 mdpl di pulau Jawa.

Ekspedisi 7 Summits of Java dimulainya dengan mendaki puncak tertinggi pulau Jawa yaitu Gunung Semeru di akhir 2014 lalu. Kemudian Gunung Lawu, lalu dilanjutkan dengan pendakian di Gunung Ciremai yang merupakan puncak tertinggi di Jawa Barat menggantikan Gunung Raung. Gunung Arjuno dan Gunung Welirang menjadi destinasi selanjutnya. Pendakian ditutup dengan pendakian ke Gunung Slamet dan Gunung Sumbing, kedua gunung terakhir ini dianggapnya sebagai pendakian tersulit.

Inspirasi dari Matt untuk Eigerian

Sosok kecil yang masih duduk di kelas 5 Sekolah Dasar ini mampu menginspirasi banyak orang baik anak-anak Indonesia maupun kita sebagai orang dewasa, bahwa tidak ada satu alasan pun untuk kita menyerah pada impian kita.

Walaupun Matt masih berusia sangat muda ini justru berani menantang dirinya sendiri dan berhasil mengendalikan dan mengerahkan seluruh kekuatan, keberanian, serta tekad yang dimilikinya untuk mencapai segala impiannya.

Salah satu impian besar yang dimiliki Matt yaitu ingin menapaki puncak tertinggi di Indonesia, yakni puncak Cartenz di Papua. Bagi Matt, sampai di puncak adalah hal paling ia tunggu-tunggu karena bisa melihat pemandangan indah di sekelilingnya.

Melakukan petualangan di alam terbuka memang tidak ada batasan usia ya, Eigerian. Sama halnya dengan produk Eiger Mountaineering yang juga tersedia bukan hanya untuk orang dewasa, namun juga tersedia untuk anak-anak. Bagaimana? Terinspirasi dengan kisah Matt, Eigerian?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments