HomeNews & InfoEIGER EventOjek Online Difabel Satu-satunya di Dunia, Kolaborasi EIGER dan Difa Bike!

Ojek Online Difabel Satu-satunya di Dunia, Kolaborasi EIGER dan Difa Bike!

Transportasi online kini menjadi salah satu kebutuhan sehari-hari yang tidak bisa ditinggalkan. Ojek online difabel hasil dari kolaborasi EIGER dan Difa Bike memberi warna baru terhadap dunia transportasi online. 

Kendaran beroda dua online difabel ini adalah sebuah layanan mobilitas difabel untuk ojek wisata. Motor Difabike ini berbasis di Kota Yogyakarta. Latar belakang kerja sama antara EIGER dan Difabike ini bermula dari fokus EIGER pada inklusifitas masyarakat Indonesia. 

Sejalan dengan visi Sustainable Development Goals (SDG), EIGER pun berupaya untuk mensejahterakan sebagian rekan driver difabel yang tergabung dalam ojek online Difabike. Upaya tersebut diwujudkan dengan memberikan empat motor listrik hasil modifikasi kepada empat driver-nya. 

EIGER dan Difa Bike Luncurkan Ojek Online Difabel Satu-satunya di Dunia

Memiliki visi Sustainable Development Goals, EIGER dan Difa Bike meluncurkan ojek online difabel satu-satunya di dunia.

Berlokasi di EIGER Jalan Kaliurang, Yogyakarta, Rabu (27/3) EIGER dan Difa Bike meluncurkan kolaborasi ini. Kolaborasi ini menghasilkan rilisan motor listrik hasil modifikasi. Acara peluncuran ojek online ini dihadiri oleh sejumlah media lokal Yogyakarta. Kemudian, komunitas motor listrik, hingga beberapa pejabat daerah mewakili Kabupaten Sleman. 

Triyono, founder Difa Bike mengucapkan terima kasihnya kepada EIGER dan berbagai pihak yang telah mendukung aktivitas Difa Bike. 

Baca juga: Kolaborasi dengan RANS Entertainment, EIGER akan hadir di Metaverse Pertama di Indonesia

“Apresiasi dan terima kasih untuk EIGER, kami berkolaborasi menciptakan sistem transportasi yang ramah disabilitas dan ramah lingkungan. Kolaborasi yang diharapkan mampu mendorong terciptanya ekonomi inklusi bagi kawan-kawan disabilitas,” ujar Triyono. 

Beberapa unit motor listrik yang sudah dimodifikasi, nantinya akan digunakan sebagai alat transportasi ojek online kawan-kawan Difa Bike. 

“Motor listrik kolaborasi dengan EIGER akan memberikan layanan antar jemput bagi teman-teman disabilitas dan masyarakat umum. Kemudian, membuka lapangan pekerjaan baru untuk menjadi driver ojek online difabel,” tambah Triyono.

Pesan #MariKembali dari EIGER

Oscar Siregar selaku EIGER Marketing Strategic Manager menjelaskan, Ramadan kali ini EIGER memiliki pesan #MariKembali. Sebuah ajakan yang dikirimkan EIGER untuk kembali pada kebersamaan, kembali berkolaborasi untuk menciptakan cerita-cerita baik.

“Bersamaan dengan agenda buka puasa rekan-rekan jurnalis dan komunitas di Yogyakarta, kami mengumumkan kolaborasi dengan kawan-kawan hebat dari Difa Bike. Kami mengirimkan dan memodifikasi sejumlah motor listrik baru, agar bisa digunakan maksimal oleh kawan-kawan Difa Bike. Dukungan juga kami berikan dengan mengirimkan berbagai koleksi EIGER Riding untuk melengkapi keamanan kawan-kawan Difa Bike di perjalanan,” ujar Oscar. 

Oscar menambahkan, EIGER mengajak Eigerian agar bisa memanfaatkan fasilitas ojek online dari Difa Bike terutama saat berkunjung ke Yogyakarta. 

“Kalau berkunjung ke Yogyakarta untuk berlibur, butuh untuk angkut barang, untuk perjalanan jarak jauh-dekat, monggo bisa menghubungi kawan-kawan ojek online difabel ini. Bersama kita dukung setiap langkah mereka dalam mencapai kemandirian dan kesuksesan,” tutup Oscar. 

Baca juga: EIGER dan Royal Enfield, Kolaborasi Eksklusif dengan Sentuhan Klasik

#MariKembali Berkolaborasi Bersama EIGER

Memiliki visi Sustainable Development Goals, EIGER dan Difa Bike meluncurkan ojek online difabel satu-satunya di dunia.

Pada Ramadan tahun 2024 yang hadir dengan semarak kebersamaan ini dan dibarengi dengan pemilu yang baru saja usai. Kini, saatnya kembali bersatu. 

Ramadan kali ini, EIGER Adventure mengajak kita bisa menyatukan kembali perbedaan-perbedaan. EIGER mengirimkan pesan, saatnya kembali pada fitrahnya, perkuat simpul dengan memberi kesempatan kepada setiap orang untuk menjadi lebih baik. Kemudian, menerima segala hal untuk memperbaiki diri, juga membangun sense of belonging atau rasa saling memiliki antar sesama. 

#MariKembali berkolaborasi bersama EIGER dengan mewujudkan Indonesia yang inklusif, Eigerian. Baca artikel lainnya di blog EIGER Adventure dan belanja produk kesukaanmu hanya di toko EIGER terdekat di kotamu. Kamu juga berbelanja di website EIGER Adventure!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru