HomeNews & InfoBerapa Biaya Naik Gunung Bromo? #MariKembali Naik Gunung Lagi!

Berapa Biaya Naik Gunung Bromo? #MariKembali Naik Gunung Lagi!

Eigerian, sudah pernah naik Gunung Bromo? Nah, sebelum naik gunung yang terletak di Jawa Timur ini tentu kamu membutuhkan informasi berapa biaya naik Gunung Bromo, selengkapnya di artikel ini.

Memiliki ketinggian 2.392 mdpl, gunung ini merupakan salah satu gunung api yang masih aktif di Indonesia. Gunung Bromo dikelilingi dengan kaldera atau lautan pasir seluas 10 kilometer persegi. 

Salah satu keindahan yang terkenal dari gunung ini adalah golden sunrise-nya. Tidak lama setelah momen matahari terbit berakhir, wisatawan akan disajikan dengan pemandangan yang mirip dengan pemandangan negeri di atas awan.

Berapa Biaya Naik Gunung Bromo?

Sebelum naik gunung yang terletak di Jawa Timur ini tentu kamu membutuhkan informasi berapa biaya naik Gunung Bromo.

Gunung Bromo terletak dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Berkunjung ke gunung ini, wisatawan bisa pergi ke destinasi lain, seperti Gunung Semeru, Gunung Tengger, Gunung Batok, dan tentunya Gunung Bromo.

Wisata alam ini masuk ke dalam empat kabupaten, yaitu Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang. Lantas, berapa biaya naik Gunung Bromo?

Estimasi biaya naik ke gunung ini setiap orang bisa berbeda-beda. Perbedaan biaya tersebut bisa dipengaruhi dengan asal tempat tujuan, transportasi yang dipakai, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Peringati Hari Kartini dengan Naik Gunung, Ini Sepatu Gunung EIGER yang Bisa Dipakai!

Kendati begitu, pengunjung bisa mencermati rincian tiket masuk, tiket kendaraan, dan sebagainya yang jumlahnya sudah pasti. Tiket masuk wisata Gunung Bromo dibagi menjadi dua jenis, yaitu tiket wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara. Rinciannya berikut ini:`

  • Wisatawan nusantara, tiket hari biasa Rp29.000 dan tiket hari libur Rp34.000
  • Wisatawan mancanegara, tiket hari biasa Rp220.000 dan tiket hari libur Rp320.000

Sementara untuk tiket kendaraan, rinciannya berikut ini:

  • Kendaraan roda empat Rp10.000
  • Kendaraan roda dua Rp5.000
  • Sepeda Rp2.000
  • Kuda Rp1.500

Sehubungan dengan kendaraan, pengunjung yang memakai kendaraan roda 2 (sepeda motor) diimbau tidak memakai jenis kendaraan matic karena untuk mengantisipasi medan tanjakan yang sangat berbahaya dan sering terjadi kecelakaan di lokasi Bromo. 

Sementara jika datang dengan kendaraan roda empat pribadi yang bukan 4WD diwajibkan untuk menyewa Jeep Bromo sebagai ganti alat transportasi yang khusus untuk masuk kawasan Gunung Bromo.

Berapa Biaya Sewa Jeep di Gunung Bromo?

Sebelum naik gunung yang terletak di Jawa Timur ini tentu kamu membutuhkan informasi berapa biaya naik Gunung Bromo.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, pengunjung diimbau untuk menyewa Jeep ketika berlibur ke Gunung Bromo. Saat pergi ke Gunung Bromo, hanya kendaraan Jeep atau Toyota Hardtop yang diizinkan memasuki kawasan Gunung Bromo.

Berikut rincian biayanya: 

  • Sewa Jeep Bromo dari Malang Kota Rp 1.250.000
  • Sewa Jeep Bromo dari Tumpang Rp 950.000
  • Ngadas – Tumpang Rp 650.000
  • Sewa Jeep Bromo dari Wonokitri Pasuruan Rp 600.000
  • Sewa Jeep Bromo dari Sukapura – Probolinggo Rp 600.000

Daya Tarik Gunung Bromo

Saat berkunjung ke Gunung Bromo, pengunjung akan menyaksikan daya tarik berikut ini:

  1. Kawah Gunung Bromo

Agar bisa menikmati daya tarik kawah Gunung Bromo, pengunjung bisa berjalan kaki dan menaiki kuda. Lalu, menaiki 250 anak tangga. Setelah sampai, kamu bisa menyaksikan pemandangan Gunung Tengger dan Gunung Batok yang terjal.

  1. Padang Savana 

Daya tarik berikutnya, Padang Savana. Padang ini berisi pemandangan hijau dari padang savana yang sejuk dan nyaman di kawasan Jemplang. Area ini juga disebut dengan Bukit Teletubbies karena hamparan rumputnya yang mirip dengan latar acara tersebut.

Baca juga: Aturan Berjalan di Tempat Becek dan Berlumpur Saat Naik Gunung

  1. Lautan Pasir 

Keindahan yang berikutnya adalah lautan pasir yang bisa disebut dengan Pasir Berbisik. Tidak jarang, daya tarik ini menjadi latar sebuah film tanah air. 

Naik Gunung Bromo pakai EIGER

Gunung Bromo menjadi salah satu tempat wisata yang tidak bisa dilewatkan. Saat berlibur untuk naik gunung ini, Eigerian bisa memakai produk-produk Mountaineering dari EIGER.

Beberapa produk Mountaineering itu, seperti Civilian, Taduloka SS, dan Phalanger 35 WS. Ayo, lengkapi kebutuhan mendakimu dengan EIGER, produk yang orisinal dan berkualit ini bisa dibeli di website eigeradventure.com atau EIGER Adventure Store terdekat di kotamu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru