HomeTips & TrickLifestylePahami Panduan Outfit ke Pantai Supaya Tak Salah Kostum

Pahami Panduan Outfit ke Pantai Supaya Tak Salah Kostum

Panduan Outfit ke Pantai? Memilih outfit ke pantai memang gampang-gampang susah. Pasalnya, kita juga harus menyesuaikan acara yang akan diikuti. Apakah kita akan berenang, berselancar, atau sekadar melihat keindahan pantai dari jauh tanpa terkena air. Outfit pantai yang sedikit megah dan bergaya cocok untuk kencan di pantai, konser pantai, atau pertemuan malam.

Sedangkan pakaian casual cocok untuk acara santai pribadi tanpa masuk air, seperti kegiatan membaca buku, atau sekadar berkumpul dengan satu-dua orang teman.

Sebenarnya ada tiga hal yang perlu diperhatikan untuk menyusun outfit ke pantai agar tetap terlihat elegan dan bergaya. Bagaimana caranya?

  • Semua pakaian tipis akan terlihat cocok digunakan untuk ke pantai. Namun persempit pilihan pakaian dengan melihat acara apa yang akan diikuti.
  • Tentukan jenis gaya yang akan ditampilkan. Apakah akan bergaya chic, klasik, boho, atau lainnya?
  • Hal yang penting adalah menentukan aksesoris agar tampak selaras dengan outfit ke pantai. Yang dimaksud aksesoris di antaranya adalah sandal, sepatu, kalung, gelang, topi, tas, dan lainnya.

Tips Memilih Outfit ke Pantai yang Tepat

outfit ke pantai
Sumber: Freepik

Supaya lebih mudah, di bawah ini ada beberapa tips untuk memilih outfit ke pantai yang bisa dipraktekkan. Yuk, simak! 

1. Hindari pakaian yang terlalu tipis

Ketika berlibur ke pantai, salah satu hal yang perlu dihindari adalah memakai pakaian yang terlalu tipis. Mengapa demikian? Pasalnya, baju yang terlalu tipis bisa memperlihatkan pakaian dalam ketika kita sedang basah-basahan. Pakaian jenis ini juga sangat tidak tepat untuk wanita yang berhijab, karena lekuk tubuh juga akan terlihat. Jangan sampai, kita malah menjadi pusat perhatian orang-orang karena baju yang tembus dan menerawang.

2. Pilih pakaian dengan warna pastel

Kita bisa memilih pakaian berwarna terang atau pastel untuk ke pantai. Pakaian berwarna cerah akan pas dan terasa nyaman digunakan, sebab dapat menyerap keringat saat bermain di pantai. Warna-warna yang bisa dipilih di antaranya adalah hijau tosca, biru, atau pink. Jangan lupa sesuaikan dengan warna kulit agar terlihat serasi.

3. Pilih pakaian yang praktis dan nyaman

Bagi wanita, mungkin akan bingung memilih baju yang tepat agar tetap nyaman selama berkegiatan di pantai. Termasuk bagi Eigerian yang berhijab, mungkin akan khawatir jika hijab yang dipakai menjadi berantakan atau mudah lepas saat berenang. Sebenarnya tidak perlu khawatir berlebihan. Eigerian bisa pakai hijab instan berbahan kaos atau katun yang simple. Dijamin, Eigerian akan bebas bergerak selama main di pantai!

4. Pilih pakaian yang bisa menyerap keringat

Bahan pakaian yang nyaman dipakai ketika main di pantai adalah bahan katun. Meskipun cuaca sedang terik, bahan katun dapat menyerap keringat dan nyaman digunakan. Bahan pakaian yang sebaiknya dihindari adalah polyester dan sifon. Hindari juga bahan pakaian yang tebal, karena bisa membuat kita kesulitan untuk bergerak dan cenderung tidak nyaman.

5. Hindari bawahan yang ketat

Masih banyak orang yang mengenakan outfit yang tidak tepat saat ke pantai. Salah satunya adalah memakai jeans yang terlalu ketat. Perlu diketahui, bahwa bawahan jeans yang ketat dan tebal saat ke pantai akan terasa berat dan membuat kita susah bergerak. Jadi sebaiknya pilih bawahan yang longgar seperti kulot atau jogger pants agar kita bisa aktif bergerak. Jangan lupa, pilih bawahan yang terbuat dari katun supaya lebih nyaman dipakai.

Daftar Fashion Items untuk Liburan ke Pantai

outfit ke pantai

Untuk menunjang outfit ke pantai agar lebih stylish, berikut ini ada beberapa fashion items yang tak boleh dilewatkan. Cek daftarnya di bawah ini. 

  • Topi pantai
  • Maxi dress
  • Midi dress
  • Jumpsuit
  • Kacamata
  • Kemeja pantai
  • Kaos lengan pendek
  • Celana pendek
  • Sandal pantai
  • Jam tangan anti air

Baca juga: Inspirasi Outfit Pria untuk Tampil Keren dan Stylish

Di bawah ini ada beberapa rekomendasi kacamata terbaik Eiger yang cocok untuk dipakai saat liburan ke pantai. 

1. EIGER AZURE SUNGLASSES

Azure Sunglasses dirancang untuk menunjang aktivitas di luar ruangan, termasuk saat liburan di pantai. Azure terbuat dari material polycarbonat yang tahan terhadap benturan ataupun serpihan benda-benda kecil. Untuk perlindungan lebih, produk ini juga dilengkapi dengan proteksi UV dan lensa polarized yang berfungsi untuk melindungi kita dari paparan sinar UV yang dapat menyebabkan kerusakan pada mata dan mencegah adanya pantulan cahaya.

2. EIGER ORKNEY SUNGLASSES

Orkney Sunglasses ini cocok dipakai saat berpergian santai, liburan ke pantai, atau sekadar berjalan-jalan di sekitar kota. Kacamata Orkney ini adalah pilihan tepat untuk menunjang penampilan harian.

Terbuat dari material white copper dan polycarbonate, kacamata ini juga dilengkapi dengan lensa polarized yang dapat membantu meningkatkan serta melindungi pandangan kita dengan nyaman.

Baca juga: Pentingnya Memahami Layering System Saat Pakai Jaket Outdoor

Panduan outfit ke pantai selain kacamata yang telah direkomendasikan di atas, masih ada banyak fashion items yang bisa didapatkan di Eiger Adventure. Kalau malas datang ke Eiger Adventure Store, Eigerian bisa belanja online dengan sangat mudah melalui website Eiger. Pantau produk incaranmu sekarang, dan segera checkout sebelum kehabisan!

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments