HomeTips & TrickLifestyleInspirasi Outfit Pria untuk Tampil Keren dan Stylish

Inspirasi Outfit Pria untuk Tampil Keren dan Stylish

Tidak hanya wanita saja kok yang boleh concern dengan penampilannya. Di zaman millennials seperti sekarang ini, para pria juga sudah mulai memerhatikan penampilan mereka agar terlihat lebih keren dan modis. Meskipun kebanyakan pria terkesan simple dalam memilih outfit pria, namun bukan berarti harus berpakaian yang monoton dan terkesan membosankan, bukan? 

Apa sih kunci menciptakan outfit yang stylish? Sebenarnya, outfit keren dan stylish bisa dari padu padan yang kita buat sendiri. Perlu diingat, bahwa penampilan bisa tetap stylish meskipun tidak memakai brand terkenal. Untuk fashion pria, semakin simple atau minimalis, biasanya malah akan semakin keren. Dan yang paling penting, pakaian kita nyaman digunakan. Coba bayangkan jika bahan yang kita pakai tidak nyaman, pasti kita akan gelisah sepanjang memakai baju tersebut. Belum lagi jika keringat mengucur, penampilan kita seketika akan tidak enak dilihat. Maka dari itu, bahan yang nyaman merupakan faktor paling penting untuk tampil percaya diri dan terlihat keren.

Inspirasi Outfit Pria Simple tapi Keren

outfit pria
Sumber: Instagram/Eigeradventure

Pilihan fashion item pria mungkin memang tidak sebanyak pilihan fashion item wanita, namun para pria bisa pintar-pintar dalam mix and match outfit pria agar mendapatkan penampilan yang casual dan kekinian. Untuk itu, beberapa inspirasi outfit of the day (ootd) gaya casual pria dibawah ini mungkin bisa menjadi panutan untuk para pria yang ingin tampil keren dan stylish. Keep scrolling

1. Outfit pria serba hitam dipadukan jaket warna coklat

Sebagian besar pria mungkin menjadikan warna hitam sebagai warna outfit andalan untuk tampil simple namun tetap terlihat keren. Untuk menghindari kesan yang monoton, kita bisa menggunakan jaket. Salah satu jaket kekinian dan dapat memberikan kesan yang modern pada penampilan kita adalah jaket berwarna coklat. Jaket yang tengah hits dikalangan para cowok ini bisa dipadukan dengan fashion item apapun seperti kaos, atau celana hitam. Selanjutnya, untuk mendukung penampilan yang casual, kita bisa menggunakan sneaker berwarna netral. 

2. Celana jeans dan atasan warna putih

Inspirasi outfit pria selanjutnya adalah kombinasi antara celana jeans dengan atasan berwarna putih berupa t-shirt polos berwarna putih, atau bisa juga kemeja lengan panjang berwarna putih. Perpaduan warna putih dengan warna dark blue dari jeans akan memberikan kesan yang klasik namun timeless. Outfit ini selalu bisa jadi andalan dalam setiap acara casual, bahkan bisa jadi ootd keren untuk ke kampus lho. Cukup padukan dengan sneaker, dijamin gayamu akan maksimal. 

3. Celana jeans vs kaos warna hitam

Selain dikombinasikan dengan atasan warna putih, celana jeans juga tak kalah keren jika dipadukan dengan kaos warna hitam. Selanjutnya bisa dipadukan dengan sneakers warna senada. Meski simple, tapi outfit pria yang satu ini sangat cocok untuk gaya kamu saat hangout ataupun ngedate bareng gebetan.

4. All jeans, kenapa tidak? 

Ootd yang bisa dicoba untuk gaya casual yang keren dan stylish adalah outfit pria serba jeans. Cobalah padukan t-shirt warna putih dengan jaket jeans dan celana jeans dengan warna senada. Selain itu, sneaker berwarna putih juga bisa menjadi perpaduan yang pas. Outfit pria yang satu ini mungkin terlihat klasik, namun percayalah gaya outfit ini sangat timeless dan masih hits hingga saat ini.

5. All black from head to toe

Tidak hanya serba putih, kita juga bisa menggunakan outfit pria serba hitam untuk mendapatkan penampilan yang casual namun tetap keren dan stylish. Caranya adalah dengan menggunakan kaos hitam yang dipadu dengan celana pendek, tambahkan topi hitam, hingga sepatu atau sandal yang didominasi dengan warna hitam untuk memaksimalkan gaya keren yang satu ini.

Baca juga: Tren Streetwear Kaum Kekinian, Kenali dan Nikmati ‘Pertunjukan’-nya!

Daftar Fashion Item yang Wajib Dimiliki Pria

outfit pria
Sumber: Instagram/Eigeradventure

Umumnya, pria lebih suka memakai fashion item yang simple dan tidak terlalu ribet. Berikut ini adalah fashion item yang wajib kita miliki untuk terlihat fashionable dan stylish tanpa ribet.

  1. Kemeja putih yang sangat mudah dipadukan dengan berbagai fashion item lainnya. Selain itu, kemeja putih juga sangat versatile yang dapat dipakai untuk acara formal maupun non formal.
  2. Kaos basic. Kaos dengan warna hitam dan putih dapat dijadikan sebagai senjata andalan bagi kaum pria yang ingin terlihat simple dan maskulin. Pakaian yang satu ini sangat mudah dipadukan dengan bawahan apa saja.
  3. Celana jeans. Celana jeans dapat menjadikan siapapun yang memakainya terlihat casual. Tidak salah kalau celana yang satu ini menjadi favorit di kalangan pria, karena sangat mudah dipadukan dengan apa saja karena warnanya yang netral.
  4. Sneakers warna putih. Banyak pria yang beranggapan bahwa menggunakan sneakers warna putih membuatnya terlihat feminim, atau tidak nyaman karena sangat kontras dengan warna kulit. Padahal sneakers putih akan membuat kita tampil keren. Warnanya yang netral juga bisa dipadukan dengan atasan apa saja, dan terlihat lebih clean
  5. Jam tangan. Kalau atasan sudah rapi, celana dan sepatu juga sudah, jangan lupa memakai jam tangan. Jam tangan menjadi salah satu fashion item yang bisa membuat kita terlihat lebih elegan. 

Baca juga: Tips Memilih Wind Breaker Terbaik dan Cara Tepat Merawatnya

Fashion item yang telah disebutkan di atas bisa didapatkan di Eiger Adventure Store terdekat. Kalau malas beranjak dari rumah, Eigerian bisa cek koleksi terbaru Eiger dengan mudah, melalui website Eiger Adventure. Untuk belanja puas dan hemat, jangan lewatkan berbagai promonya, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru