HomeTips & Trick7 Perlengkapan Traveling yang Wajib Dibawa, Ini Daftarnya!

7 Perlengkapan Traveling yang Wajib Dibawa, Ini Daftarnya!

Seiring pelonggaran syarat perjalanan yang diterapkan pemerintah, tak sedikit orang yang mulai merencanakan liburan atau traveling. Selain rencana yang matang, kamu, jika kamu masuk dalam salah satu golongan orang tersebut, juga wajib membawa perlengkapan traveling yang berkualitas.

Mengapa demikian? Bukankah produk perlengkapan traveling ini sama saja selama bisa digunakan?

Tidak semua produk perlengkapan perjalanan memiliki kualitas yang sama. Selain itu, mencermati setiap hal yang perlu dibawa saat traveling menjadi penting agar agenda kamu bisa berjalan maksimal. Agar tak ada yang ketinggalan, kamu bisa melihat sederet daftar perlengkapan traveling yang wajib dibawa berikut ini.

1. Tas untuk Perjalanan

Pertama dan utama, tentu adalah tas untuk perjalanan kamu. Tak mungkin kamu bisa membawa semua keperluan tanpa tas bukan?

Nantinya jenis tas yang kamu pilih bisa mengacu pada berapa hari perjalanan yang akan kamu lakukan. Idealnya, semakin lama kamu berlibur, maka semakin banyak pula barang bawaan yang harus dibawa. Praktis dan ringkas, serta memiliki kapasitas yang besar, tas ransel, daypack, atau carrier bisa jadi opsi yang menarik untuk di pilih.

Tentu saja, kamu bisa menemukan berbagai opsi tas sesuai kebutuhan kamu di situs Eiger Adventure.

Baca Juga : Hindari 7 Hal Ini Saat Solo Traveling

2. Pakaian, Rencanakan dengan Baik Ya!

Perlengkapan traveling
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Pakaian akan jadi bawaan paling banyak yang mengisi tas yang kamu bawa. Untuk itu, rencanakan dengan baik agenda, lama perjalanan, dan apa saja yang kira-kira harus dibawa. Tak hanya untuk beraktivitas, tapi juga untuk membuat foto yang keren.

Di dalam elemen pakaian ini kamu juga sekaligus bisa memasukkan topi, alas kaki (sandal dan sepatu), dan semua yang akan kamu gunakan selama traveling. Untuk itu jangan sampai ada yang ketinggalan. Akan sangat lebih baik jika pakaian yang dibawa berlebih, daripada kurang. Tapi tentu yang terbaik adalah membawa jumlah dan jenis pakaian yang tepat sesuai kebutuhan.

3. Peralatan Elektronik

Kedua, adalah peralatan elektronik. Smartphone, charger, headset, powerbank, laptop, dan semua keperluan elektronik yang kamu miliki, tidak boleh ada yang tertinggal. Di era serba canggih dan modern ini, kamu tak mau mati gaya di perjalanan bukan?

Satu tips yang akan berguna, gunakan satu tas tersendiri untuk semua barang elektronik yang kamu bawa. Dengan begini, kamu tak akan bingung ketika membutuhkan salah satu dari barang elektronik tersebut serta lebih aman dalam membawanya.

4. Alat Mandi, Krim, Kosmetik

Perlengkapan traveling
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Perlengkapan traveling selanjutnya yang tak boleh terlewat adalah alat mandi, berbagai jenis krim dan perawatan yang kamu miliki, serta kosmetik. Meski mungkin beberapa bisa dibeli di tempat tujuan, lebih baik dan lebih ekonomis jika kamu membawanya dari rumah.

Untuk alat mandi sendiri biasanya akan tersedia di penginapan tempat kamu beristirahat saat traveling. Namun, tak selengkap yang kamu miliki di rumah. Hal yang sama berlaku juga untuk kosmetik dan berbagai krim perawatan. Beberapa menyediakan perlengkapan ini, namun sangat direkomendasikan untuk membawanya dari rumah karena benar-benar akan kamu butuhkan selama perjalanan dan liburan.

5. Perlengkapan Traveling Selanjutnya, Obat-Obatan

Well, untuk poin keempat ini sebenarnya bersifat kondisional, karena tidak semua orang memerlukan obat. Traveling idealnya dilakukan saat kondisi tubuh berada dalam keadaan prima, sehingga semua agenda yang dimiliki bisa dijalankan.

Tapi pada skenario kamu atau rekan seperjalanan memiliki kondisi kesehatan tertentu, maka obat-obatan perlu masuk dalam daftar perlengkapan traveling yang wajib dibawah. Pun jika tidak, kamu bisa membawa obat-obatan ringan yang ringkas, seperti obat jenis paracetamol, obat flu, atau obat yang bisa mencegah mabuk perjalanan.

6. Jangan Lupa Berkas dan Dokumen

Perlengkapan traveling
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Bukan berkas atau dokumen pekerjaan, tentu kamu tak ingin membawanya saat kamu traveling. Yang dimaksud adalah berkas seperti KTP, SIM, paspor, visa, tiket, dan semua yang terkait dengan perjalanan yang akan kamu lakukan.

Hingga saat ini, melakukan validasi identitas untuk tiket perjalanan masih dilakukan. Jadi jangan sampai ada berkas yang tertinggal saat kamu akan berangkat. Beberapa waktu lalu berkas hasil tes negatif Covid-19 juga diperlukan, namun saat artikel ini ditulis, berkas tersebut tak lagi jadi syarat wajib.

Tapi untuk memastikan kondisi, tak ada salahnya juga kamu membawa berkas ini.

7. Meski Sudah Cashless, Bawa Juga Uang Tunai

Seperti yang mungkin kamu pahami, sekarang ini banyak transaksi yang sudah mengarah pada sistem cashless. Artinya kamu tak lagi memerlukan uang tunai untuk pembayaran saat melakukan pembelian atau transaksi.

Tapi apakah benar demikian?

Uang tunai tetap jadi salah satu kelengkapan perjalanan yang wajib kamu bawa. Karena meski sebagian besar transaksi bisa menggunakan sistem cashless, namun belum benar-benar sepenuhnya demikian.

Uang tunai bisa jadi sangat membantu ketika kamu menghadapi kondisi darurat atau mendadak, yang tak memungkinkan kamu membayar menggunakan transaksi elektronik.

Baca Juga :  Tempat Wisata di Jogja Terbaru, Cocok Dikunjungi Awal Tahun

Itu tadi sedikit daftar perlengkapan traveling yang wajib kamu bawa saat kamu melakukan perjalanan. Tentu beberapa item bisa ditambahkan sesuai dengan keperluan dan kebutuhan yang kamu miliki. Tapi secara garis besar, semuanya sudah tercantum di daftar tersebut.

Tentu untuk mencari perlengkapan traveling yang berkualitas, kamu tak perlu bingung. Semua produk berkualitas ada di Eiger Adventure, dan bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau. Berkualitas, mudah didapatkan, dan memenuhi semua keinginanmu, apa lagi yang kamu tunggu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru