HomeTips & TrickTempat Wisata di Jogja Terbaru, Cocok Dikunjungi Awal Tahun

Tempat Wisata di Jogja Terbaru, Cocok Dikunjungi Awal Tahun

Daerah Istimewa Yogyakarta atau yang juga dikenal dengan nama Jogja memiliki ragam wisata yang sangat menarik. Kota yang dikenal dengan julukan Kota Pelajar ini sarat akan kesenian Jawa klasik, seperti seni tari, tembang, geguritan, gamelan, seni lukis, hingga sastra yang berkembang menjadi kesenian rakyat. Wisata budaya memang menjadi ciri khas kota Yogyakarta. Meski begitu, wisata alam dan buatan yang lain juga tidak kalah menarik. Beberapa tempat wisata di Jogja terbaru, sangat cocok dikunjungi di awal tahun. Langsung saja intip daftar tempat wisata di Jogja terbaru yang telah dirangkum berikut ini: 

Daftar Tempat Wisata di Jogja Terbaru yang Instagramable

tempat wisata di jogja terbaru

Heha Sky View

Ada tempat wisata di Jogja terbaru dan populer yang bisa digunakan untuk menikmati Yogyakarta dari ketinggian, lho. Bernama Heha Sky View, tempat wisata di Jogja terbaru ini baru dibuka pada 2019. Tempat ini sebenarnya adalah restoran dengan view yang indah, dan dilengkapi dengan spot-spot foto yang instagrammable. Letaknya tidak jauh dari Bukit Bintang, tepatnya di Jalan Dlingo-Patuk Nomor 2, Desa Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Heha Sky View adalah tempat wisata di Jogja terbaru dengan tiga lantai di dalamnya, di mana setiap lantainya memiliki fungsi yang berbeda-beda. Spot foto yang disediakan seperti balon udara dan teras kaca, semuanya dengan latar belakang pemandangan alam yang sangat indah. Setiap pengunjung bisa bersantai di gazebo yang disediakan di sudut-sudut taman. Selain itu, setiap pengunjung juga bisa membeli souvenir di galeri seni untuk dijadikan sebagai buah tangan. 

Obelix Hills

Obelix Hills juga menjadi tujuan wisata Jogja terbaru yang sangat populer baru-baru ini. Bahkan, antrian Obelix Hills cukup panjang hingga membuat macet jalanan. Menawarkan spot foto yang unik, dekorasi tempat yang cantik, serta pemandangan yang indah, membuat banyak orang penasaran untuk singgah ke Obelix Hills. Tidak hanya itu, tempat wisata di Jogja terbaru ini juga menyediakan restoran dan berbagai macam stand makanan yang bisa disantap. Obelix Hills terletak di Klumprit II, Wukirharjo, Kecamatan Prambanan. Jika ingin berkunjung ke sana, kita bisa datang antara jam 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Suwatu by Mil&Bay

Suwatu by Mil&Bay memiliki vibes ala Bali dengan memadukan alam serta budaya yang memukau. Menyuguhkan pemandangan Jogja dari atas yang indah, tak heran jika Suwatu by Mil&Bay selalu full booked. Suwatu by Mil&Bay memang memberlakukan reservasi terlebih dahulu karena tempatnya yang terbatas. Sajian menu yang ditawarkan ada dua, yaitu paket menu Sojiwan dan Prambanan, di mana kedua menu tersebut sudah lengkap dari starter, entree, dessert, serta beverage. Kita bisa menemukan Suwatu by Mil&Bay di Sumberwatu, Sambirejo, Prambanan.

Langlang Buana

Tempat wisata di Jogja terbaru selanjutnya adalah Langlang Buana yang berada di kompleks Agrowisata Bhumi Merapi, tepatnya di Jalan Kaliurang KM 20, Sawangan, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman. Sejak dibuka, tempat wisata ini memang telah dikunjungi oleh ribuan orang yang didominasi oleh kaum millennials. Sebelum masuk ke tempat wisata yang satu ini, sebuah dinding benteng atau kastil dengan sumur mati akan menyambut kita. Bangunan yang didominasi dengan warna putih dan biru tersebut sangat kental dengan atmosfer yang ada di Santorini, Yunani.

Langlang Buana juga menyediakan spot foto bernama Underground Baker Street. Menariknya lagi, kita bisa berfoto dengan sebuah telepon umum yang legendaris di Inggris. Selain itu, kita juga akan menemukan area Arab Street yang mengambil tema lokasi wisata di Singapura dengan nuansa Mediterania. Tempat wisata di Jogja terbaru ini tampak semakin ciamik dengan adanya hiasan lampu-lampu khas Turki. Berkunjung ke tempat wisata ini dan berburu foto, tentunya akan membuat feed Instagram jadi semakin keren.

Baca juga: Pengertian Campervan hingga Rekomendasi Lokasinya di Jawa Barat

Tempat Wisata Terpopuler di Jogja

tempat wisata di jogja terbaru
(Gambar Hanya Ilustrasi)

Selain tempat wisata di Jogja terbaru seperti yang telah disebutkan di atas, kita juga bisa mampir ke tempat-tempat wisata di Jogja yang populer sejak dulu. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Monumen Tugu Yogyakarta berlokasinya di tengah Kota Yogyakarta. Sejak dulu hingga kini, Tugu Pal Putih menjadi spot foto andalan bagi siapa saja yang berkunjung di Jogja. Jika datang ke tempat ini, kita tidak perlu bingung soal hiburan karena di sekitarnya ada banyak sekali tempat nongkrong, seperti kafe maupun restoran.
  • Titik Nol Kilometer, biasanya menjadi lokasi pertunjukan live music, tari, dan masih banyak lagi hiburan lainnya. Tempat ini cocok untuk disinggahi kala malam hari.
  • Malioboro adalah nama jalan yang paling terkenal dan terbesar di Jogja. Di tempat wisata yang paling populer di Jogja ini, kita akan mendapatkan berbagai pilihan berbelanja dan atraksi wisata yang unik. 
  • Tidak jauh dari Malioboro, ada tempat wisata bersejarah yang wajib dikunjungi yaitu Taman Sari. Selain bekas area pemandian yang unik, di sana kita juga bisa menelusuri lorong-lorong bawah tanah yang bernilai sejarah tinggi dan juga instagramable.
  • Pantai Parangtritis terletak 27 kilometer di sebelah Selatan Kota Yogyakarta, tepatnya di Jalan Parangtritis KM 28, Yogyakarta. Mudah dicapai dengan transportasi umum ataupun dengan menggunakan kendaraan pribadi, tak heran jika pantai ini selalu ramai pengunjung. Sore menjelang matahari terbenam merupakan saat terbaik untuk mengunjungi Pantai Parangtritis. Sangat memukau!

Baca juga: Pernah Mendengar Desa Wisata Gamplong? Ini 5 Fakta Menariknya!

Tertarik untuk menjelajahi wisata di Jogja terbaru sebagai rekomendasi liburanmu? Ke manapun destinasinya, pastikan Eigerian menyiapkan segala perlengkapan traveling yang lengkap, ya! Siapkan backpack yang paling nyaman, dan bisa menyimpan seluruh perlengkapan dengan aman. Eigerian bisa pilih salah satu produk tas terbaik dari Eiger. Banyak model yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Yuk, dapatkan produk terbaik Eiger dengan affordable price sekarang juga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru