HomeTips & TrickRiding10 Rekomendasi Sarung Tangan Motor Untuk Pria dan Wanita

10 Rekomendasi Sarung Tangan Motor Untuk Pria dan Wanita

Sedang mencari sarung tangan motor untuk riding dan pemakaian harian? Berikut rekomendasi sarung tangan motor yang perlu Eigerian miliki!

Bagi Eigerian yang menyukai aktivitas riding maupun menggunakan sepeda motor untuk kegiatan sehari-hari, tentu harus melengkapi diri dengan perlengkapan berkendara yang aman dan nyaman.

Pasalnya, mengendarai sepeda motor memiliki lebih banyak tantangan ketimbang menggunakan mobil atau transportasi umum lainnya. Selama mengendarai motor, tubuh kita akan terkena sinar matahari secara langsung, terutama area tangan dan leher.

Menurut American Cancer Society, paparan sinar UV dapat memicu kanker kulit. Tak hanya itu, sengatan sinar matahari juga bisa menyebabkan penuaan dini seperti kulit keriput, kasar, berbintik, hingga terbakar.

Untuk melindungi diri dari efek negatif sinar UV, kita perlu menggunakan perlengkapan berkendara yang aman seperti jaket, sepatu, hingga sarung tangan motor.

Sayangnya, masih banyak orang yang abai menggunakan sarung tangan motor saat berkendara. Padahal, saat cuaca mendung sekalipun, paparan sinar UV akan tetap ada.

Baca Juga: 4 Tips Wajah Bersih dan Ide Outfit Riding untuk Kamu

Rekomendasi Sarung Tangan Motor Untuk Pria dan Wanita

rekomendasi sarung tangan motor
(Foto sarung tangan motor EIGER. Sumber: EIGER Adventure)

Berikut rekomendasi sarung tangan motor yang wajib Eigerian miliki!

1. EIGER X-CHIMBALI WS GLOVES – Rp179.000,00

rekomendasi sarung tangan motor
(Foto sarung tangan motor EIGER X-Chimbali. Sumber: EIGER Adventure)

Rekomendasi sarung tangan motor pertama adalah EIGER X-Chimbali yang dirancang khusus untuk wanita. Sarung tangan full-finger ini cocok digunakan untuk pemakaian sehari-hari.

Sarung tangan motor X-Chimbali menggunakan perekat velcro di bagian pergelangan tangan, sehingga dapat disesuaikan agar pas di tangan kita.  

Sarung tangan ini memiliki fitur fingertip yang dapat memudahkan kita untuk menggunakan smartphone tanpa repot-repot melepas sarung tangan.

Terbuat dari campuran bahan nylon, sarung tangan ini memiliki bobot yang ringan. Namun, tetap kuat dan awet untuk digunakan saat berkendara dalam berbagai kondisi cuaca.

2. EIGER WERA WOMEN SERIES – Rp149.000,00

EIGER Wera
(Foto sarung tangan motor EIGER Wera. Sumber: EIGER Adventure)

Sarung tangan motor Wera dirancang khusus untuk pemakaian harian. Sarung tangan ini dilengkapi dengan fastener tape yang dapat disesuaikan dengan pergelangan tangan kita.

Dengan adanya fingertip, kita tak perlu repot melepas sarung tangan jika ingin menggunakan smartphone. 

Terbuat dari campuran bahan spandex, sarung tangan ini tentunya kuat, elastis, dan tidak gerah saat digunakan meski dalam cuaca panas.

Baca Juga: 5 Cara Menghaluskan Suara Mesin Motor Matic, Suara Tetap Mulus

3. EIGER PHAETON – Rp425.000,00

EIGER Phaeton
(Foto sarung tangan motor EIGER Phaeton. Sumber: EIGER Adventure)

Sarung tangan motor EIGER Phaeton dirancang khusus untuk aktivitas riding dan berkendara jarak jauh. Sarung tangan ini memiliki inner protector yang dapat melindungi jari kita dari gesekan saat berkendara.

Sarung tangan Phaeton ini menggunakan perekat velcro di bagian pergelangan tangan, sehingga dapat disesuaikan agar pas di tangan kita.

Tak lupa adanya fitur fingertip yang memudahkan kita untuk menggunakan smartphone tanpa perlu melepas sarung tangan.

Sarung tangan ini dibuat dari bahan kulit asli yang kuat, tidak mudah rusak, dan tahan dalam segala kondisi cuaca.

4. EIGER NEW RIDING BASIC HALF – Rp109.000,00

EIGER New Riding
(Foto sarung tangan motor EIGER New Riding. Sumber: EIGER Adventure)

Sarung tangan motor EIGER New Riding Basic Half ini cocok digunakan untuk pemakaian harian. Sesuai dengan namanya, sarung tangan motor ini hanya menutupi setengah ruas jari.

Dengan begitu, kita bisa menggunakan smartphone dengan lancar tanpa perlu melepas sarung tangan. Sarung tangan ini dilengkapi dengan fastener tape yang dapat disesuaikan dengan pergelangan tangan kita.

Pada bagian bawahnya terdapat sejenis material kulit sintetis anti-slip yang bisa memberikan cengkraman yang lebih baik pada stir motor.

5. EIGER DAILY RIDING GLOVE – Rp139.000,00

EIGER Daily Riding
(Foto sarung tangan motor EIGER Daily Riding. Sumber: EIGER Adventure)

Sarung tangan EIGER yang satu ini juga memiliki model half-finger yang memudahkan kita jika ingin menggunakan smartphone.

Sarung tangan motor ini cocok digunakan untuk pemakaian harian, karena terbuat dari bahan yang kuat, lembut, dan tidak gerah saat digunakan. Sarung tangan ini dilengkapi dengan fastener tape yang dapat disesuaikan dengan pergelangan tangan kita.

Selain itu, terdapat aksen reflektif yang bisa memantulkan cahaya saat berkendara dalam kondisi gelap.

Baca Juga: 5 Cara Mengobati Luka Jatuh Dari Motor di Lutut yang Wajib Dipahami

6. EIGER DAILY RIDING COMBINE – Rp159.000,00

EIGER Combine
(Foto sarung tangan motor EIGER Combine. Sumber: EIGER Adventure)

Jika rekomendasi sarung tangan sebelumnya memiliki model full-finger atau half-finger saja, sarung tangan motor yang satu ini merupakan kombinasi keduanya!

EIGER Daily Riding Combine menggunakan model half-finger untuk bagian ibu jari dan telunjuk, dan full-finger untuk bagian jari lainnya. Dengan begitu, kita tetap bisa menggunakan gadget tanpa melepas sarung tangan.

Di sisi lain, area jari kita yang lain juga akan terlindung dengan baik dari sengatan sinar matahari dan gesekan.  

Sarung tangan ini juga menggunakan perekat velcro di bagian pergelangan tangan, sehingga dapat disesuaikan agar pas di tangan kita.

7. EIGER SUKELA GLOVES – Rp149.000,00

EIGER Sukela
(Foto sarung tangan motor EIGER Sukela. Sumber: EIGER Adventure)

EIGER Sukela memiliki model half-finger dan cocok digunakan sehari-hari. Sarung tangan motor ini dilengkapi dengan fastener tape yang dapat disesuaikan dengan pergelangan tangan kita.

Menariknya, sarung tangan motor Sukela ini memiliki fitur pull tab di bagian jari tangan dan jari manis yang dapat memudahkan kita untuk melepas sarung tangan. 

Sarung tangan ini juga dilengkapi dengan akses reflektif yang bisa memantulkan cahaya dalam kondisi gelap.

8. EIGER INCURSION – Rp159.000,00

EIGER Incursion
(Foto sarung tangan motor EIGER Incursion. Sumber: EIGER Adventure)

Sarung tangan motor EIGER Incursion cocok digunakan untuk berkendara sehari-hari. Sarung tangan ini memiliki fitur fingertip yang dapat memudahkan kita untuk menggunakan smartphone tanpa repot-repot melepas sarung tangan.

Selain itu, kita juga bisa menyesuaikan sarung tangan motor ini agar pas saat dipakai berkat adanya fitur fastener tape.

Terbuat dari campuran bahan spandex, sarung tangan motor ini tentunya kuat dan awet meski digunakan setiap hari dalam segala kondisi cuaca.

Baca Juga: 5 Ciri-Ciri Kampas Kopling Motor Habis, Cek Sebelum Terlambat!

9. EIGER BARRIER GLOVES – Rp149.000,00

rekomendasi sarung tangan motor
(Foto sarung tangan motor EIGER Barrier. Sumber: EIGER Adventure)

EIGER Barrier memiliki model half-finger dan cocok digunakan sehari-hari. Sarung tangan motor ini dilengkapi dengan fastener tape yang dapat disesuaikan dengan pergelangan tangan kita.

Terbuat dari bahan spandex, sarung tangan motor ini begitu nyaman digunakan, kuat, dan mampu melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.

10.EIGER VIOLATION – Rp139.000,00

rekomendasi sarung tangan motor
(Foto sarung tangan motor EIGER Violation. Sumber: EIGER Adventure)

Rekomendasi terakhir adalah sarung tangan motor EIGER Violation yang dirancang khusus untuk wanita dan cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Sarung tangan ini menggunakan penutup velcro di bagian pergelangan tangan, sehingga dapat disesuaikan agar pas di tangan kita.

Kita juga bisa menggunakan smartphone dengan mudah tanpa harus melepas sarung tangan.

Eigerian bisa menemukan dan membeli sarung tangan motor serta perlengkapan riding lainnya melalui situs website EIGER Adventure Official.

Proses belanja online di situs web EIGER sangatlah mudah dan nyaman. Didukung dengan berbagai metode pembayaran, seperti paylater, bank transfer, hingga COD. Dapatkan juga harga terbaik dan promo menarik untuk berbagai barang pilihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru