HomeTips & TrickRiding4 Tips Wajah Bersih dan Ide Outfit Riding untuk Kamu

4 Tips Wajah Bersih dan Ide Outfit Riding untuk Kamu

Riding bersama teman-teman atau melakukan solo riding menjadi kegiatan yang cukup digemari. Selain bisa mengisi waktu dengan menjelajah, kamu juga bisa merasakan adrenalin saat berkendara. Tanpa mengesampingkan berbagai tips keamanan berkendara, ada satu hal yang tidak boleh kamu lupakan, yakni tips wajah bersih meski riding dilakukan rutin.

Berkendara, disadari atau tidak, akan membuat bagian wajah terpapar debu dan kotoran secara intens. Tentu saja, menutup kaca helm bisa menjadi salah satu cara mengurangi dampak buruknya. Namun sederet tips wajah bersih ini bisa digunakan, sehingga kamu bisa memiliki wajah yang sehat dan bersih meski hobi riding secara rutin.

Agar lebih menarik juga akan disampaikan sedikit tips padu padan outfit untuk berkendara dan melakukan berbagai kegiatan seru lain, sehingga apa yang kamu pakai bisa mendukung menawannya wajah cerah dan bersih.

Baca Juga : 5 Destinasi yang Cocok untuk Road Trip Bersama Pasangan Atau Sahabat

4 Tips Wajah Bersih Meski Rutin Berkendara

Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

1. Menggunakan Sunscreen

Perawatan wajah tak hanya berlaku bagi rider perempuan, tapi kamu, rider laki-laki pun perlu memperhatikannya. Sunscreen merupakan salah satu tips wajah bersih meski kamu berkendara secara rutin, sebab dapat memberikan perlindungan ekstra pada kulit wajah.

Gunakan produk yang cocok dengan kulit dan nyaman dipakai. Jika perlu, kamu bisa meminta rekomendasi sesama rider atau dokter perawatan yang sudah kamu percaya.

2. Menggunakan Perlengkapan Riding Pelindung Wajah

Perlengkapan riding sendiri terbilang lengkap, dari ujung kepala hingga ujung kaki. Untuk bagian wajah, pastikan kamu menggunakan perlengkapan yang baik dan berkualitas sehingga wajah memiliki proteksi pada kotoran dan paparan sinar matahari.

Apa saja perlengkapan yang dibutuhkan?

Mulai dari helm, masker wajah, kacamata, semua bisa digunakan untuk membantu melindungi bagian wajah. Bukan kemudian wajah tidak terpapar kotoran atau sinar matahari, namun efeknya akan berkurang signifikan jika kamu menggunakan perlengkapan ini.

Misalnya kamu bisa menggunakan Exre Vallam Bandana untuk membantu melindungi wajah. Atau untuk perlindungan ekstra, Shadow Balaclava Beanies bisa jadi pilihan yang bisa melindungi wajah hingga ke leher.

3. Segera Membersihkan Wajah

Tips wajah bersih yang ketiga adalah segera membersihkan wajah setelah kamu selesai melakukan riding. Tak perlu menundanya, tepat setelah kamu sampai di rumah, melepas semua perlengkapan, kamu bisa membersihkan wajah untuk meminimalisir adanya endapan kotoran atau kotoran yang masuk ke pori-pori wajah.

Cara ini terbilang sederhana, namun sering dikesampingkan karena berbagai alasan. Padahal penting untuk membersihkan wajah secepatnya, karena bisa membantu mengurangi risiko iritasi atau munculnya jerawat.

4. Jika Perlu, Kamu Bisa Melakukan Perawatan Rutin

Bukan sekedar perawatan wajah di rumah, tapi kamu juga bisa melakukan perawatan rutin di klinik kecantikan. Salon kecantikan tidak sekedar membantu seorang tampak lebih menawan, namun juga bisa membantu kamu menjaga kulit tetap sehat dan kuat.

Tips wajah bersih ini juga bisa digunakan siapa saja tanpa pandang jenis kelamin, sebab kesehatan kulit wajah adalah hal penting yang wajib menjadi perhatian semua orang. Rider dalam hal ini, membutuhkan proteksi lebih sebab paparan kotoran dan sinar matahari akan lebih intens.

Tampil Keren dan Tetap Terlindung dengan Padu Padan Outfit dari Eiger

Nah setelah mengetahui beberapa tips wajah bersih untuk kamu yang hobi riding, berikut akan diberikan beberapa rekomendasi padu padan outfit berkendara dan kegiatan lain yang bisa membantu kamu tampil prima. Berbagai varian dan tetap berkualitas, berikut beberapa apparel yang bisa kamu jadikan referensi.

Traces De Roues T-Shirt,  Swiftness 2.0 Vest, dan Exre Interceptor Cap

Wide padu padan pertama untuk para ladies yang gemar berkegiatan luar ruang, seperti bermotor, sekedar nongkrong di area terbuka, atau turut dalam rombongan kegiatan lain. Kombinasi kaos dengan warna yang bold, kemudian jaket yang bisa dijadikan rompi, serta cap ini akan membuat kamu tampil keren dan stylish.

Nyaman digunakan dan memiliki opsi warna beragam, kamu bisa memilih paduan warna sesuai mood kamu saat ini. Untuk keterangan produk Traces De Roues T-Shirt (Rp149.000), Swiftness 2.0 Vest (Rp439.000), dan Exre Interceptor (Rp179.000)  bisa kamu lihat di tautan produk. 

Exre New Delhi Bandana, Exre Sloper Jacket, dan Straitlaced Pants

Kombinasi ketiga outfit ini bisa kamu gunakan untuk berkendara dalam jarak menengah hingga jauh. Bandana yang digunakan bisa untuk melindungi bagian wajah, kemudian Exre Sloper Jacket akan melindungi tubuh dari paparan angin dan hawa dingin, serta Straitlaced Pants akan membantu kamu merasa nyaman dan terlindung di bagian kaki.

Tentu kamu bisa menambahkan sarung tangan, sepatu, atau vest tambahan, tergantung dengan keperluan yang kamu miliki. Harga masing-masing riding gear ini secara berurutan adalah Rp199.000, Rp699.000, dan Rp499.000.

Born to Ride T-Shirt, Earthy WS Jacket, dan Wera Woman Series Gloves

Kembali rekomendasi untuk ladies yang suka berkendara, kombinasi ini cocok untuk riding jarak dekat hingga menengah. Nyaman digunakan, memberi perlindungan yang diperlukan, dan menjaga tubuh tetap hangat, Born to Ride T-Shirt (Rp189.000), Earthy WS Jacket (Rp369.000) dan Wera Woman Series Gloves (Rp129.000)  jadi kombinasi keren untuk kamu.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan kombinasi ini untuk melakukan kegiatan lain. Misalnya saja nongkrong, kemudian menjelajah, dan sebagainya.

Baca Juga : Inspirasi 5 Outfit Jalan Jalan Anti Ribet Tapi Tetap Stylish 

Itu tadi sedikit penjelasan mengenai tips wajah bersih, dan beberapa kombinasi outfit yang bisa kamu pakai untuk berkendara dan nongkrong. Kamu bisa menemukan semua apparel berkualitas di atas langsung di website Eiger Adventure official, dan jelajahi lebih banyak opsi di laman produknya langsung.

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments