HomeNews & InfoEIGER FriendsSukma Dede, Eiger Friends yang Bertualang Bersama Keluarga

Sukma Dede, Eiger Friends yang Bertualang Bersama Keluarga

Peranan orangtua terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak memanglah sangat besar. Selain akan membentuk pola pikir dan perilaku mereka, orangtua juga berperan penting untuk masa depan anak. Sebagai penyuka traveling, Sukma Dede pun kerap kali bertualang bersama keluarga untuk meningkatkan family bonding sekaligus untuk mendukung perkembangan anak semata wayangnya, Azzam Rayyan Ibrahim.

Sosok Sukma Dede

Bagi yang belum mengenal betul sosok Sukma Dede Kurniawan, atau yang lebih akrab disapa Sukma Dede, ia adalah seorang pria kelahiran Banda Aceh yang bergelut di bidang traveling dan production house.

Sepanjang kariernya, Eiger Friends yang satu ini telah memproduksi karya-karya yang tak jauh dari lingkup kegiatan alam. Seperti dua karya video terakhirnya untuk Wonderful Indonesia dan Eiger Adventure.

Tapi, diluar ranah profesinya itu, pria 42 tahun ini juga dikenal sebagai seorang ayah sekaligus suami yang sangat mementingkan quality family time. Uniknya, daripada menghabiskan waktu hanya diam di rumah saja, Sukma Dede justru lebih memilih mengisi waktu kebersamaan dengan cara bertualang bersama keluarga untuk mendekatkan diri pada alam.

Sebelumnya, Sukma mengaku sudah sangat familier dengan dunia petualangan sejak kecil. Dimana pada saat usia lima tahun, ia bersama keluarganya sering mengunjungi berbagai tempat wisata alam.

Kegiatan traveling dapat membantu perkembangan anak

Banyak pelajaran yang ia dapatkan dari perjalanan tersebut, baik dari segi pengetahuan maupun moral. Kegiatan traveling inilah yang kemudian ia coba kenalkan kepada Azzam, anaknya. Sukma bersama istri, kerap kali mengajak sang anak bereksplorasi ke taman-taman nasional di Indonesia, mulai dari melihat cagar alam hingga mendaki gunung.

Bertualang Bersama Keluarga

#FamilyGoesToNationalPark, traveling keluarga ala Sukma Dede

Traveling keluarga yang mengusung tagline #FamilyGoesToNationalPark ini pertama kali ia lakukan pada Maret tahun 2016 lalu dengan mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser di Sumatera Utara. Lalu disusul dengan Taman Nasional Gunung Merbabu, Taman Nasional Gunung Gede-Pangarango, dan Taman Nasional Bali Barat.

Sesuai dengan tagline-nya, Sukma ingin mengajak keluarga-keluarga di Indonesia untuk menjelajahi taman-taman nasional di Indonesia. Karena, akan ada banyak manfaat untuk anak yang bisa diperoleh. Mulai dari mendapatkan ilmu pengetahuan alam secara langsung hingga pembentukan pribadi anak untuk menjadi lebih berani dan percaya diri.

“Traveling itu menambah wawasan. Mengasah jiwa. Melihat lebih dekat dan merasakan langsung pada sesuatu akan menambah kecintaan kita. Serta mendapatkan pengalaman yang baru yang akan membuat kita belajar beradaptasi. Karena itu kami tetap menjelajah!”
– Sukma Dede

Terinspirasi dengan cara Sukma untuk bertualang bersama keluarga? Jangan khawatir, Eiger Adventure memiliki rangkaian produk untuk petualangan luar ruang yang lengkap, baik itu untuk pria dan wanita dewasa maupun untuk anak. Eigerian bisa langsung saja kunjungi Eigeradventure.com untuk melihat koleksinya, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments