HomeTips & TrickLifestyleWFO Artinya Sudah Aman? Simak Tips Adaptasi WFH ke WFO Di Sini!

WFO Artinya Sudah Aman? Simak Tips Adaptasi WFH ke WFO Di Sini!

Sistem kerja work from office nampaknya dalam waktu dekat akan segera diadaptasi kembali oleh banyak kantor. Work from office, atau WFO artinya karyawan kembali bekerja dari kantor, dan meninggalkan sistem sebelumnya yakni work from home.

Tapi mengapa sistem WFO kembali diterapkan?

Tentu, hal ini tak lepas dari kondisi pandemi yang perlahan mulai terkendali, serta tingkat vaksinasi yang terus naik dan merata. Keputusan sistem WFO kembali diberlakukan juga mengacu pada regulasi pemerintah yang sudah dikeluarkan, dengan berbagai pertimbangan.

Wfo artinya

Adaptasi Pola Kerja WFO Artinya Banyak yang Berubah

wfo artinya
Sumber : freepik.com

Cukup banyak orang yang sudah terbiasa dengan sistem WFH, karena memang pada kenyataannya regulasi pemerintah juga mengharuskan demikian. Maka, pasti ada pola dan kebiasaan yang sudah dimiliki oleh kamu yang selama ini bekerja dengan sistem WFH.

Namun di waktu sekarang, ketika WFO kembali diberlakukan, maka kebiasaan dan pola perilaku yang terbentuk sekian waktu harus berubah. Mungkin bahkan beberapa harus ditinggalkan sama sekali. Ini bukan hal yang mudah, karena pola hidup juga harus kembali ke model semula.

Proses adaptasi akan berjalan terus, dan sebagai seorang pekerja yang harus kembali WFO artinya kamu juga wajib bisa beradaptasi dengan cepat. Bukan hanya agar bisa kembali bekerja optimal, namun juga agar tubuh tetap segar dan terjaga kesehatannya.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Bau Sepatu: Pakai Bahan Alami Saja!

Tips Menyiapkan Diri Agar WFO Berjalan Lancar

wfo artinya
Sumber : freepik.com

1. Ingat Protokol Kesehatan

Meski kembali WFO artinya pandemi sudah mulai terkendali, namun kamu tetap tak boleh menurunkan kewaspadaan. Ketika berangkat ke kantor, pastikan sudah mengenakan masker sesuai dengan anjuran, dan jika perlu gunakan face shield sebagai tambahan.

Tetap jaga jarak dan terapkan protokol kesehatan dengan ketat untuk mengurangi resiko yang tidak diinginkan. Jika semua teman kantor kamu juga menerapkan hal yang sama, maka WFO bisa berjalan dengan lancar.

2. Jam Istirahat Harian

Jika ketika WFH kamu memiliki jam istirahat yang kurang teratur, maka saatnya kamu mulai kembali memiliki jam istirahat yang teratur. Kebugaran tubuh dan daya tahan tubuh bisa dipengaruhi oleh cukup-tidaknya waktu istirahat.

Jadi usahakan mulai memiliki jam tidur yang teratur, dan bangun tepat waktu. Bangun lebih pagi akan lebih direkomendasikan, karena kamu bisa melakukan sedikit olahraga ringan sebagai pemanasan, serta menyiapkan makanan sehat.

3. Bawa Bekal Makan

Selain bisa merasakan udara segar di pagi hari, bangun lebih awal juga bisa memberikan kamu cukup waktu untuk menyiapkan bekal makanan. Seperti yang mungkin sudah kamu prediksikan, warung dan restoran sudah mulai buka seperti biasa dan dipadati orang di jam makan siang.

Maka ada baiknya untuk menghindari kerumunan, kamu membawa bekal sendiri yang dibuat di rumah. Selain bisa menghemat pengeluaran, kamu juga bisa menyantap makanan dengan kondisi area yang lebih lengang, sehingga resiko kesehatan bisa ditekan.

4. Pastikan Kamu Paham Aturan Baru

Tidak sedikit orang yang mengartikan WFO sebagai semua kembali seperti normal. Padahal nyatanya, new normal-lah yang kini dialami semua orang. Tentu saja, perusahaan memiliki aturan-aturan baru yang diterapkan, agar sesuai dengan regulasi yang diberikan.

Pahami aturan ini, dan terapkan dengan disiplin. Kini ketika semua kembali WFO artinya terdapat resiko-resiko kesehatan yang patut diwaspadai, yang menyangkut semua orang. Pemerintah dalam hal ini masih bersikap tegas manakala terjadi infeksi. Maka semua pihak sebaiknya tetap disiplin dan bekerja sesuai aturan.

5. Terus Menjaga Pola Hidup Sehat

Tanpa kamu sadari selama WFH, banyak orang yang mengadaptasi pola hidup sehat. Memang awalnya hanya mengikuti tren dalam rangka menjaga kesehatan agar daya tahan tubuh tetap terjaga. Namun kemudian jadi kebiasan, dan berdampak baik secara umum.

Maka tips terakhir yang bisa kami berikan untuk menyambut WFO lagi adalah tetap mempertahankan pola hidup sehat yang selama ini sudah dijalankan. Komposisi menu makanan yang seimbang, cukup bergerak, menjaga tingkat stres, dan terus menjaga kebersihan.

Aktivitas dengan Penuh Semangat

wfo artinya
Sumber : freepik.com

Kenyamanan ketika bisa menjaga produktivitas tanpa harus berhadapan dengan resiko kesehatan saat WFH memang jadi satu hal tersendiri yang menguntungkan. Namun pada kenyataannya ketika situasi sudah kembali normal, memang secara bertahap akan kembali seperti sedia kala di fase new normal sekarang ini.

Selama kamu tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dan menjaga gaya hidup sehat, tak ada yang perlu dikhawatirkan soal WFO. Hal ini juga akan terus dikaji secara bertahap oleh pemerintah, untuk menentukan langkah selanjutnya.

Baca Juga : Tren Binge Watching : Definisi, Efek Positif, dan Negatifnya 

Meski WFO artinya kamu harus meninggalkan tempat kerja nyaman di rumah, namun hal ini tetap harus dihadapi sebagai tantangan lain dalam hidup. Tentu saja, agar lebih bersemangat kamu bisa berkunjung ke laman produk dari Eiger Adventure. Di sana bisa didapatkan banyak produk dengan kualitas terbaik untuk mendukung aktivitas setiap hari yang akan kembali kamu hadapi.

Tetap semangat meski pandemi, dan mari sambut new normal dengan penuh gairah!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru