HomeTips & TrickLifestyle5 Cara Menerapkan Hidup Minimalis yang Jauh dari Stress

5 Cara Menerapkan Hidup Minimalis yang Jauh dari Stress

Praktik gaya hidup sederhana kini menjadi tren di kalangan masyarakat. Gaya hidup ini biasanya juga disebut dengan gaya hidup minimalis. Beberapa tahun terakhir ini tren hidup minimalis menjadi berkembang dan terus berlanjut hingga saat ini.

Hidup minimalis sejatinya adalah menjalani hidup yang sederhana, tanpa ketamakan dan menghindari perilaku konsumtif. Para pelaku gaya hidup minimalis beranggapan, bahwa dengan ini mereka dapat hidup lebih nyaman, praktis dan bahkan lebih bahagia.  Bagaimana, apakah kamu juga salah satu yang tertarik dengan gaya hidup minimalis ini?

Cara Menerapkan Gaya Hidup Minimalis 

1. Mengutamakan Kualitas

Mulai sekarang, hindarilah berbelanja barang-barang dengan kualitas rendah namun harga yang murah demi mementingkan kuantitas. Perhatikan kualitas barang yang kita beli. Contohnya saja dengan membeli tas dengan kualitas di bawah rata-rata namun murah, tentu tas tersebut sulit dipertahankan untuk waktu jangka panjang. Berbeda jika Eigerian membeli satu tas dengan harga diatas rata-rata namun kualitas terjamin mutunya. Meski begitu, Eigerian secara tidak sadar telah menghemat untuk mengurangi pembelian tas berulang kali.

2. Tentukan Prioritas

Perlu diingat kalau kehidupan minimalis bukan berarti pelit ya Eigerian. Usahakan jika membeli sesuatu apakah barang tersebut adalah sesuatu yang dibutuhkan atau yang Eigerian inginkan. Misalnya dengan membeli baju sesuai acara yang dihadiri. Jika sudah memiliki baju pesta, usahakan jangan membeli baju dengan fungsi sama, pilihlah pakaian lain yang bisa dan cocok digunakan untuk acara non formal. Hindari juga membeli barang dengan fungsi yang sama, seperti memiliki banyak botol minum padahal fungsinya sama hanya model atau warnanya yang berbeda. 

3. Menabung

Ketika Eigerian mulai mempraktekkan hidup minimalis, otomatis pengeluarangan akan berkurang. Ini saatnya kamu untuk menyisihkan penghasilan untuk menabung, agar lebih bermanfaat di kemudian hari. Agar tidak menyatu dengan pengeluaran sehari-hari, pisahkan tabunganmu. Saat ini juga tersedia berbagai metode cara menabung, seperti menabung emas di pegadaian, atau juga menabung saham. 

4. Mulai Berbagi!

Jika kamu memiliki banyak barang dengan fungsi yang sama, bagaimana kalau mulai berbagi untuk sesama mulai sekarang? Masih banyak loh yang membutuhkan uluran tanganmu. Contohnya seperti mengumpulkan berbagai baju layak pakai atau berbagai perabotan rumah yang masih bisa digunakan. Kamu bisa menyumbangkanya kepada orang sekitar yang membutuhkan. Kamu juga bisa berbagi makanan, ataupun materi loh Eigerian.

5. Jadi Aktif dan Positif 

Selain melakukan berbagai aktivitas seperti biasa, penting bagi Eigerian untuk punya hobi loh. Selain bisa meningkatkan produktivitas, hobi juga berguna bagi kesehatan. Aktif melakukan hobi akan banyak bermanfaat juga bagi kehidupan dan bisa mengalihkan kita dari berbagai kegiatan yang membuang-buang waktu dan uang. Ada banyak hobi yang positif yang bisa Eigerian lakukan loh, seperti mendaki gunung, olahraga, menanam tanaman, atau bersepeda.

Baca Juga: 5 Manfaat Hidup Sederhana Bagi Diri Sendiri dan Orang Lain

Mulai Hobimu bersama EIGER!

Hobi olahraga lari, jalan santai, camping, hiking atau rock climbing? Kini EIGER bisa hadirkan semua kebutuhanmu loh. Dengan kualitas terjamin dan tahan lama produk-produk EIGER tidak akan mengecewakanmu. Langsung kunjungi website resmi eigeradventure.com dan temukan produk pilihanmu. Dengan berbagai diskon dan cashback kini belanjamu pasti lebih hemat. Tanpa pikir panjang yuk checkout sekarang!

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments