HomeTips & Trick3 Cara Menghilangkan Kulit Belang, Bisa Lakukan Ini Di Rumah

3 Cara Menghilangkan Kulit Belang, Bisa Lakukan Ini Di Rumah

Ayo, apakah kamu salah satu yang kurang percaya diri karena punya kulit belang? Its okay Eigerian, kulit belang merupakan hal yang umum dan bukan kondisi serius loh. Apalagi bagi kamu si pecinta alam, ini jadi hal yang normal jika kamu banyak beraktivitas di luar ruangan. Namun, kulit belang memang bisa mengganggu penampilanmu bukan. So, Eigerian yuk segera tangani dengan tepat dan cepat, nggak perlu khawatir lewat artikel ini kamu bisa temukan jawaban untuk cara menghilangkan kulit belang yang bisa kamu lakukan dirumah saja. 

Apa Penyebab Kulit Belang?

Kulit adalah bagian terluar tubuh yang memiliki peran penting, mulai dari melindungi dari paparan benda asing, juga menutupi organ yang ada dalam tubuh, atau juga mengatur suhu tubuh sampai menerima rangsangan seperti panas atau dingin. Kulit belang juga merupakan salah satu reaksi kulit karena melindungi kita dari panasnya cahaya matahari.

Secara keseluruhan, penyebab kulit belang yang paling umum dan dialami hampir setiap orang adalah paparan sinar ultraviolet. Semakin lama kulit berada di bawah sinar matahari langsung, semakin banyak pula melanin yang diproduksi.

Jadi, Bagaimana Cara Mengatasi Kulit Belang?

1. Manfaatkan Masker dari Bahan Alami

Masker dikenal sebagai salah satu produk perawatan wajah yang memiliki banyak manfaat tergantung pada bahan bakunya. Kini banyak beragam produk masker wajah yang mengklaim mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit seperti jerawat, kulit berminyak, kering atau kusam dan juga salah satunya masalah kulit belang bisa diatasi dengan masker. Eigerian juga bisa loh membuat masker wajah alami yang dibuat dari bahan-bahan yang ada di rumah. Yuk cari tahu bahan apa saja yang bisa digunakan untuk kulit belang. 

Baca Juga: 6 Cara Agar Badan Wangi Sepanjang Hari Meski Berkegiatan Outdoor

2. Kunyit

Kunyit memiliki kandungan kurkumin, kandungan ini lah yang bantu Eigerian untuk mencerahkan kulit secara alami dan meratakan warna kulit. Campurkan kunyit yang sudah halus dengan air jeruk lemon. Diamkan sekitar 30 menit baik di wajah atau tubuh-mu yang membutuhkan, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan kegiatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Buah tomat

Haluskan tomat menjadi jus, kemudian oleskan pada kulit kaki atau tangan. Setelah itu bilas dengan air yang hangat. Cara ini relatif sangat mudah karena bahan yang digunakan pun dapat ditemukan dimana mana. 

4. Madu Murni

Jika Eigerian memiliki madu di rumah, cobalah oleskan baik pada wajah maupun tangan dan kaki yang belang. Tunggu hingga kering setelah itu bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu juga bisa gunakan pepaya yang telah di jus untuk dicampurkan menjadi masker. Pepaya memiliki enzim papain yang dipercaya mampu membantu mengatasi kulit belang. Sedangkan madu bagus untuk membuat kulit tetap kenyal.

5. Rutin Eksfoliasi Jadi Salah Satu Cara Menghilangkan Kulit Belang

Apakah kamu sudah rajin eksfoliasi? Ini adalah salah satu cara yang ampuh untuk atasi kulit belang, baik di wajah atau bagian tubuh lainya. Eksfoliasi dilakukan untuk angkat sel kulit mati yang bandel dengan bahan bahan tertentu. Tapi perlu kamu perhatikan, bagi yang memiliki kulit sensitif eksfoliasi harus dilakukan secara hati-hati. Banyak metode eksfoliasi, pilihlah yang paling tepat dan sesuai jenis kulitmu. Jangan lakukan eksfoliasi secara terus menerus, jadwalkan eksfoliasi secara rutin namun tidak sering. Setelah eksfoliasi gunakanlah pelembab agar kulit tidak kering.

Eigerian perlu hindari dulu paparan sinar ultraviolet secara langsung setelah melakukan eksfoliasi. Ini dikarenakan kulit akan jadi lebih sensitif. Atau jangan lupa gunakan sunscreen jika kamu ingin beraktivitas di luar ruangan. 

6. Gunakan Produk yang Mencerahkan Kulit 

Berbagai jenis produk perawatan tubuh banyak yang mengandung vitamin atau zat lainya yang mampu mencerahkan kulit. Ini jadi salah satu cara menghilangkan kulit belang yang wajib Eigerian coba. Saat ini kamu bebas memilih berbagai produk pencerah kulit yang ada dipasaran. Namun perlu diingat tidak semua kandungan produk perawatan kulit aman untukmu, perlu perhatian lebih untuk memilihnya. 

Ada rekomendasi bahan aktif menurut American Academy of Dermatology yang aman untuk kamu cerahkan kulit belang atau kusam. Bahan-bahan tersebut antara lain: 

  • Vitamin C
  • Azelaic acid
  • Glycolic acid
  • Kojic acid
  • Retinoid

Baca Juga: 7 Cara Menghilangkan Pegal di Kaki Habis Bersepeda

Siap Kembali Temukan Pengalaman Baru?

Selain bahan di atas, apakah kamu punya bahan aktif yang bisa jadi rekomendasi? Yuk share di kolom komentar, bagi-bagi ilmu bersama Eigerian lainya. Jangan jadikan kulit belang sebagai penghambat kamu mencari berbagai pengalaman di luar sana ya. Yuk Eigerian kembali traveling, riding atau hiking.

Jangan bingung, pakai produk EIGER aja, berpetualang jadi tambah nyaman dengan berbagai produk EIGER. Cocok untukmu si para pecinta petualang. Jangan jauh-jauh, beli produk EIGER dari rumah kini bisa! Kunjungi website resmi EIGER di eigeradventure.com dan dapatkan produk EIGER terbaik dengan harga spesial. Cek sekarang ya pasti ada promo, nggak perlu pusing sama ongkos kirim, kini tanpa ongkos kirim ke seluruh Indonesia!

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments