HomeTips & TrickMountaineering5 Manfaat Mendaki Gunung Bagi Kesehatan, Terbukti Kurangi Stress

5 Manfaat Mendaki Gunung Bagi Kesehatan, Terbukti Kurangi Stress

Alam dan sekitarnya memberikan berkat yang luar biasa bagi kita umat manusia. Salah satunya hadirnya gunung di bumi ini. Gunung ada untuk didaki, dijelajahi, dinikmati, dan dijaga keindahannya. Gunung jadi salah satu titipan yang Maha Kuasa untuk kita para manusia. Puluhan ribu pegunungan dan gunung tersebar di berbagai benua dan juga di Indonesia, negeri kita tercinta. Sudah berapa gunung yang kamu daki Eigerian? Agar lebih semangat menjelajah indahnya alam, mari kita ketahui dengan pasti apa saja manfaat mendaki gunung.

Kegiatan mendaki gunung memang tidak memandang usia dan beragam kalangan. Baik tua dan muda, pelajar atau karyawan, pengusaha atau pensiunan semua menggemari kegiatan luar ruang ini. Di Indonesia sendiri, banyak sekali gunung yang bisa Eigerian jamah, jika masih pemula cobalah gunung yang mudah didaki dan tidak membutuhkan keterampilan khusus. Yuk ketahui manfaat mendaki gunung. Jangan beranjak, terus scroll sampai akhir dan dapatkan informasi terbaik dari website resmi EIGER!

1. Kapasitas Kerja Organ Jadi Meningkat!

Tahukah Eigerian jika kita mendaki gunung secara rutin, manfaatnya adalah bisa meningkatkan kapasitas kerja dari jantung dan paru-paru. Dengan kata lain manfaat mendaki gunung dapat memperkuat jantung dan paru-paru kita. Manfaat ini hadir dari tenaga besar yang kita pakai saat mendaki gunung yang membentuk kekuatan dari jantung dan paru-paru. Dengan kapasitas kerja yang meningkat, Eigerian dapat mendapatkan manfaat mendaki gunung sebagai berikut:

  • Memperkecil resiko serangan jantung dan stroke
  • Mengoptimalkan suplai oksigen dan peredaran darah
  • Terhindar dari berbagai macam penyakit

2. Imun Meningkat, Stamina Jadi Kuat!

Eigerian juga bisa meningkatkan stamina dengan mendaki gunung. Mendaki gunung juga baik loh untuk menjaga dan meningkatkan stamina serta daya tahan tubuh. Ketika mendaki gunung pastinya membutuhkan stamina dan daya tahan tubuh yang lebih, sehingga dengan seringnya Eigerian melakukan pendakian, daya tahan tubuh dan stamina Eigerian akan tetap terjaga, dan malahan semakin meningkat.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sepatu Gunung Terbaik dari Eiger dan Tips Memilihnya

3. Manfaat Mendaki Gunung, Pasti Bisa Hilangkan Stress

Terbukti dan sudah diteliti, kegiatan yang berhubungan dengan alam dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan mental loh Eigerian, jadi benar adanya jika manfaat mendaki gunung adalah salah satunya menghilangkan stress berlebih. Dengan mendaki gunung Eigerian akan menikmati berbagai pemandangan indah yang akan mengurangi stres pada otak. Selain itu, mendaki akan memberikan rasa bahagia kepada orang tersebut.

4. Jadi Ngga Ketagihan Main Gadget!

Saat mendaki seseorang lebih jarang menggunakan teknologi bukan? Semua bergantung pada alam, dan juga teman satu tim. Hal ini baik loh bagi kesehatan mental dan jasmani,  itu membuat tubuh istirahat sejenak dengan penggunaan teknologi yang biasanya digunakan. Penggunaan teknologi adalah salah satu alasan yang membuat seseorang mengalami stres. Untuk itu, dengan mendaki akan membuat seseorang terbebas dari beban sejenak.

5. Lebih Percaya Diri Dengan Naik Gunung

Banyak hal yang akan terjadi di gunung, sesuatu yang menantang maupun menyenangkan. Ketika Eigerian berhasil melewati itu semua dan sampai di puncak akan ada perasaan bangga bukan? Ini menjadikanmu para pendaki lebih percaya diri. Maka dari itu ini jadi salah satu manfaat mendaki gunung. 

Baca Juga: 3 Jalur Pendakian Gunung Burangrang yang Ramah Pendaki

Yuk Naik Gunung Bareng EIGER, Beli Perlengkapannya Disini! 

Siap naik gunung lagi? Yuk sebutkan gunung apa yang jadi wishlistmu di kolom komentar ya. Beli keperluan mendakinya hanya di EIGER. Dengan kualitas terjamin kamu bisa punya perlengkapan mendaki yang tahan lama. Eitss, ingat belanja hanya di website resmi Eiger Adventure Official Store ya, di eigeradventure.com. Barang original, ada gratis ongkos kirim dan voucher potongan harga! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru