HomeTips & TrickMountaineeringManfaat Wall Climbing, Olahraga Ekstrem yang Jadi Tren

Manfaat Wall Climbing, Olahraga Ekstrem yang Jadi Tren

Wall climbing, salah satu olahraga ekstrim yang digandrungi banyak orang. Olahraga ini menjadi salah satu cabang dari olahraga panjat tebing namun dilakukan dengan dinding buatan, bisa di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Olahraga ini cocok untuk kamu yang baru mau memulai olahraga panjat tebing. Wall climbing dianggap jauh lebih aman dari pada rock climbing. Hal ini dikarenakan ketika melakukan ini lingkungan bisa diatur sesuai dengan kemampuan para pemanjat,  berbeda dengan panjat tebing yang juga harus memperhatikan kondisi alam sekitar sekaligus cuaca. Untuk anda pemula yang ingin melakukan wall climbing, ada beberapa teknik dasar yang harus anda pelajari dan dipraktekkan. Mulai dari slab climbing, face climbing, hooking dan lain lain. Sebelum itu yuk intip manfaat wall climbing yang harus kamu tahu, biar makin semangat!

1. Manfaat Wall Climbing Bisa Menyehatkan Jantung

Olahraga yang satu ini dapat meningkatkan frekuensi detak jantung Anda, seperti kardio. Itulah mengapa wall climbing bisa menjadi satu di antara pilihan olahraga untuk menguatkan jantung dan pembuluh darah.Dalam olahraga wall climbing, kita harus bekerja keras berpegangan dari satu point ke point lain sembari mengangkat tubuh ke atas. Ini berarti detak jantung akan meningkat dari pijakan pertama hingga mencapai bagian teratas dinding. Membuat jantung berdetak lebih cepat berarti melatih tubuh untuk memindahkan oksigen dan darah ke otot lebih efisien. Selain itu, ini membantu meningkatkan stamina, membakar kalori, serta memperkuat jantung dan paru-paru. membantu meningkatkan stamina, membakar kalori, serta memperkuat jantung dan paru-paru.

2. Bisa Tingkatkan Fungsi Otak

Manfaat Wall Climbing juga salah satunya meningkatkan fungsi otak? Tanpa disadari, otak diasah setiap kali memutuskan menempatkan tangan dan kaki di mana supaya tidak jatuh. Selain itu, kita harus memilih momen yang tepat untuk memindahkan berat badan ke posisi baru.Wall climbing melibatkan banyak pemecahan masalah dan kesadaran tubuh yang bisa meningkatkan fungsi otak dari waktu ke waktu, mengutip Complete Body. Ini adalah cara terbaik dan menyenangkan untuk meningkatkan kemampuan pemrosesan otak.

3. Membakar Banyak Kalori

Jangan meremehkan olahraga wall climbing ya Eigerian! Sebab, manfaat climbing lainya adalah bisa membakar sekitar 500-900 kalori! Jumlah ini lebih besar daripada jalan kaki atau lari dalam durasi yang sama.Hal yang sama juga diutarakan di laman Climber News. Wall climbing baik untuk menurunkan berat badan karena menggabungkan latihan kekuatan dan kardio sekaligus. Selain itu, juga melibatkan keseimbangan, peregangan, dan koordinasi tubuh.

Dapatkan Manfaat Wall Climbing Dengan Pakai Produk EIGER! 

Olahraga ini lebih seru dan aman dengan berbagai produk dari EIGER, cek rekomendasinya di bawah ini, ada Macula Sunglasses, Cherrystone Bandana, juga Carabiner dari EIGER. Keep scrolling Eigerian! 

1. EIGER NERVE SUNGLASSES

Dirancang khusus untuk kegiatan pendakian, gunakan ini untuk melindungi mata dari debu atau paparan sinar matahari. Perlindungan sinar UV400 yang melindungi mata  dari radiasi UVA dan UVB. Dilengkapi dengan case yang membuatmu lebih mudah untuk membawanya kemana-mana. Sangat flexible, kamu wajib punya bisa digunakan juga untuk memancing, menyetir dan kegiatan luar ruang lainnya karena membantu memperjelas pandangan.

2. SINGING ROCK HECTOR SCREW CARA CLIMBING EQUIPMENT

Untuk kamu yang memang hobi memanjat tebing atau mendaki pasti tahu apa itu Carabiner, Carabiner merupakan sebuah alat berbentuk loop logam, untuk pengaman kaitan tali. Biasanya alat ini digunakan untuk aktivitas alam bebas seperti rock climbing, wall climbing, flying fox, dan lain-lain. Nah ini dia carabiner dari EIGER yang bisa kamu gunakan untuk keperluan mendaki. 

3. EIGER LAUDFAST MF BANDANA

Jangan sampai rambut dan keringat menghalangimu selama melakukan pendakian, gunakan bandana ini n sebagai bandana, ikat rambut, wrist band, ikat kepala, scarf, penutup kepala, penutup leher maupun masker. Banyak ya kegunaanya, kreasikan sekreatif mungkin! 

Baca Juga: 5 Tempat Indoor Climbing Jakarta dan Sekitarnya

Beli Semua Keperluan Wall Climbing, Hanya di Website Resmi EIGER!

Belanja EIGER resmi disini, dapatkan harga terbaiknya. Siap kirim kemanapun, tanpa ongkos tambahan! Dengan customer service yang responsif 24 jam, kamu bisa bebas tanyakan info produk, diskon atau hal lainya. Makin tambah mudah juga dengan berbagai metode pembayaran loh! Checkout sekarang yuk!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru