HomeTips & TrickMountaineeringApapun Alasannya, Alat Camping Ini Tidak Boleh Ketinggalan

Apapun Alasannya, Alat Camping Ini Tidak Boleh Ketinggalan

Perlengkapan wajib untuk camping adalah tenda. Tidak mungkin kan kita camping tanpa tenda? Ada berbagai jenis tenda, mulai dari tenda pramuka, tenda dome, hingga flysheet yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan. Saat ini, tenda dome lebih diminati oleh kebanyakan orang karena tenda jenis ini lebih mudah untuk didirikan, serta lebih praktis dibawa ke mana-mana. Tapi selain tenda, ada banyak alat camping yang juga tak kalah penting. Mulai dari matras, sleeping bag, senter atau headlamp, kompor dan peralatan memasak, pisau lipat, korek api, obat-obatan, dan masih banyak lagi. 

Di bawah ini ada beberapa alat camping rekomendasi terbaik Eiger yang akan memudahkan kita selama camping. Yuk, simak daftar lengkapnya di bawah ini. 

Eiger Tarp Pole Tent Accessories

alat camping

Tarp pole adalah salah satu produk Eiger yang dapat membantu kita untuk mendirikan shelter untuk tenda saat camping. Ringkas dan praktis dibawa, produk ini dapat dilipat dan dipanjangkan dari 2 meter hingga 2,3 meter. Produk ini dijual satuan. Setidaknya kita akan membutuhkan dua tiang rangka untuk memasang shelter. Fitur:

  • Pole (tiang rangka) dapat dipanjangkan dari ukuran 2 meter hingga 2,3 meter. 
  • Cocok digunakan untuk hampir semua jenis kain terpal ataupun shelter. 
  • 4-sections dan shock corded (tersambung dengan tali elastis), dapat dilipat menjadi berukuran 55 cm sehingga memudahkan dibawa. 

Eiger Skeleton Knife 3658 Knives

Skeleton knife adalah perlengkapan yang sangat berguna untuk dibawa saat camping, maupun saat berkegiatan di luar ruangan lainnya. Pisau lipat ini dibuat dari material stainless steel berkualitas yang cukup tajam, sehingga akan sangat bermanfaat untuk memasak ataupun memotong tali. Menariknya lagi, gagang pisau dapat berfungsi untuk memecahkan kaca atau pembuka kaca jendela jika diperlukan pada keadaan darurat. Overall length 20,5cm, dan closed length 11,7cm. Fitur:

  • Bilah pisau lurus.
  • Mekanisme penguncian untuk melipat pisau. 
  • Jika diperlukan, gagang pisau lipat ini dapat berfungsi sebagai pemecah kaca.
  • Jika diperlukan, gagang pisau lipat ini dapat berfungsi sebagai pemotong tali.

Eiger Versatile Kit Tent Accessories

alat camping

Versatile Tent Kit adalah peralatan berkemah yang mudah dibawa untuk membantu kita saat mendirikan tenda ataupun memperbaiki tenda. Alat camping yang satu ini terdiri dari pencabut pasak, tali reflektif, pengatur kekencangan tali, palu, dan pasak tenda. Tali reflektif sangat berguna untuk mengurangi resiko tersandung tali saat keadaan minim cahaya atau malam hari. Palu akan membantu kita untuk memaku pasak di tanah dengan lebih mudah. Jika tenda mengalami kerusakan atau kebocoran, ada tiang rangka pengganti serta tambahan kain tenda, serta alat jahit sederhana untuk memperbaiki tenda sementara. Fitur:

  • Satu buah pencabut pasak.
  • Tali reflektif. 
  • Wind cord clasp, yang berfungsi sebagai pengatur kekencangan tali. 
  • Palu. 
  • Pasak tenda berbentuk tanda tanya. 
  • Pasak berbentuk angka 9.
  • Pengganti tiang rangka tenda.
  • Tambahan kain tenda dan alat jahit sederhana.
  • Dilengkapi dengan wadah untuk menyimpan peralatan. 

Eiger Osbert Flashlight

Osbert Flashlight adalah senter yang sangat ringkas dan mudah digunakan untuk kegiatan camping atau kegiatan outdoor lainnya. Lampu senter ini memiliki output maksimum, yaitu cahaya sebesar 200 lumens dan jangkauan maksimal jarak sorot hingga 200 meter. Lampu senter ini dapat digunakan selama 3 jam pada pemakaian pencahayaan penuh dengan menggunakan baterai 3 x AAA, atau dapat diganti dengan baterai yang dapat diisi ulang dengan menggunakan baterai 18650. Fitur:

  • Menggunakan baterai 3 x AAA.
  • Output maksimumnya adalah 200 lumens dengan jarak sorot efektif 200 meter.
  • Dilengkapi dengan 3 mode dalam pemakaian, di antaranya adalah pemakaian selama 3 jam untuk modefull brightness“. Pemakaian selama 6 jam untuk modemedium brightness”. Dan pemakaian selama 6 jam untuk modestrobe brightness”.
  • Dapat menggunakan baterai Li-ion 18650 dengan pengisian daya yang dapat diisi ulang. 

Eiger Talon Tent Organizer

alat camping

Bawa juga Eiger Talon Tent Organizer untuk mengatur barang-barang berharga saat berada di sekitar perkemahan secara rapi, mudah diakses, namun juga tetap aman. Alat camping yang satu ini terbuat dari material polyester dengan kualitas yang baik. Talon Tent organizer ini juga dapat dipasang dengan mudah di bagian dalam tenda. Caranya adalah dengan menjepitkan clip bertali yang tersedia pada keempat sudut organizer pada bagian permukaan tenda yang bergerigi atau kasar. Selain itu, organizer ini juga dirancang dengan fitur packable, untuk memudahkan kita mengubahnya menjadi lebih ringkas, sehingga tidak memakan banyak tempat saat tidak digunakan. Dimensinya 35×40 cm, dengan material polyester P75D R/S Camo. Fitur:

  • Organizer untuk menyimpan barang-barang seperti perlengkapan mandi, ponsel, power bank, senter, headlamp, dan barang lainnya.
  • Dapat dilipat menjadi ukuran yang lebih ringkas. 
  • Dilengkapi dengan 4 clip dengan tali cord pada setiap sisinya untuk memudahkan pemasangan.

Baca juga: Daftar Peralatan Camping: Kualitas adalah Kunci!

Eiger Crew Cook Set 2 Kitchenware

Crew Cook Set 2 adalah alat camping khusus untuk memasak yang serbaguna. Alat camping ini terbuat dari bahan alumunium yang berkualitas. Set perangkat masak ini terdiri dari 2 buah panci aluminium, 1 buah penggorengan anti lengket, dan 1 buah penggenggam. Ringan dan sangat praktis, alat masak ini cocok untuk menemani kegiatan camping untuk 2-3 orang. Dua buah panci dengan diameter 14cm x H 8cm, diameter 17cm x H 8cm. Satu buah penggorengan diameter 19cm x H 4cm. Fitur:

  • Dapat ditumpuk atau disusun.
  • Dilengkapi dengan tali berbahan polypropylene untuk mengikat set perangkat masak.
  • Perangkat memasak ini terdiri dari 2 panci aluminium, 1 buah penggorengan anti lengket, dan 1 buah penggenggam.
  • Cocok digunakan untuk 2-3 orang. 

Baca juga: Ini Dia Jenis Makanan Instan yang Bisa Dibawa Saat Naik Gunung

Semua rekomendasi alat camping yang telah disebutkan di atas bisa Eigerian dapatkan hanya di Eiger Adventure Store. Selain itu, masih banyak sekali koleksi perlengkapan mountaineering yang bisa Eigerian temukan. Bisa Belanja langsung di tokonya, atau belanja online dengan sangat mudah di sini! Tentukan pilihan sekarang! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru