HomeTips & TrickKenali Bahan Hoodie yang Bagus Sebelum Membelinya!

Kenali Bahan Hoodie yang Bagus Sebelum Membelinya!

Berencana membeli hoodie, tapi belum tahu seperti apa bahan hoodie yang bagus? Memang ada banyak sekali bahan hoodie, jadi Eigerian harus tahu jenis material yang bagus. Apalagi kalau hendak beli online di mana Eigerian tidak bisa menyentuh dan merasakan senyaman apa jaket hoodie yang diincar. Itulah mengapa, mengetahui bahan hoodie yang bagus sangat diperlukan.

Untuk jaket hoodie, tentunya dibutuhkan kain yang lembut, ringan, breathable, dan mampu menyerap keringat, sehingga tetap nyaman di kulit sepanjang hari. Kain fleece, jersey, katun, polyester, campuran antara polyester dan katun, serta rayon adalah beberapa jenis kain yang sangat cocok digunakan sebagai bahan dasar pembuatan hoodie. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini, yuk!

Bahan Hoodie yang Bagus: Fleece

Kain fleece adalah jenis kain berbulu yang memiliki lapisan serat seperti kapas pada salah satu sisi permukaan kainnya, yang pada umumnya terbuat dari campuran cotton dan wool. Kain fleece ini teksturnya lembut, bersifat menyerap air (hidrofobik), hangat dan tidak panas, serta sangat nyaman dipakai. 

Selain digunakan untuk membuat sweater, kain fleece ini juga dapat digunakan untuk membuat jaket, hoodie, dan jumper karena bahannya yang bersifat hangat namun tidak panas dan nyaman dipakai.

Bahan hoodie yang bagus pertama yang wajib diketahui adalah fleece. Bagian luar bahan ini sama seperti kain single knit. Sedangkan bagian dalamnya, serat kain fleece berupa bulu halus dan tebal agar membuat hangat saat dipakai. Bahan hoodie yang bagus jenis fleece ini dibedakan menjadi empat, yaitu cotton fleece, polar fleece, CVC fleece, dan fleece PE. Perbedaan keempatnya adalah sebagai berikut: 

1. Cotton Fleece

Kain cotton fleece adalah jenis bahan hoodie yang bagus yang memiliki konsentrasi katun lebih banyak dibanding polyester-nya. Bahan cotton fleece ini memiliki warna yang lebih cerah dan lebih ringan dibandingkan jenis bahan fleece lain. Karakteristik dari kain cotton fleece yang mudah dikenali di antaranya adalah:

  • Bagian dalam dan bagian terluar dari kain cotton fleece memiliki permukaan bahan yang sama-sama halus.
  • Serat kain cotton fleece lebih besar dan lebih kasar dibandingkan bahan kaos.
  • Bahannya bagus dan hangat, dengan permukaan kain yang pada umumnya bersifat lebih sejuk, lebih lembut, dan lebih halus di kulit.

2. Polar Fleece

Kain polar fleece adalah jenis bahan yang terbuat dari campuran polyester, katun, viscose, dan serat sintetik lainnya. 

3. Polyester Fleece

Kain polyester fleece adalah jenis bahan kain yang mengandung polyester cukup banyak, sehingga memiliki tekstur yang lebih kaku dan tampilan yang lebih mengkilap jika dibandingkan dengan cotton fleece. Karakteristik dari kain fleece PE yang mudah dikenali di antaranya adalah:

  • Bagian terluar dari kain fleece PE ini memiliki tampilan yang sama seperti kaos PE.
  • Kain fleece PE memiliki tampilan yang terlihat lebih mengkilap dibandingkan dengan bahan fleece cotton karena memiliki kandungan polyester yang lebih banyak.
  • Tekstur kain fleece PE biasanya jauh lebih kaku dibandingkan dengan fleece cotton. Pakaian yang dibuat dengan bahan fleece PE ini pada umumnya terlihat lebih elegan dan sporty.

4. CVC Fleece

Kain CVC fleece adalah jenis kain yang terbuat dari komposisi 55% cotton combed dan 45% viscose. Tingkat susut polanya lebih kecil dari bahan katun biasa dan mampu menyerap keringat. Karakteristik kain fleece CVC yang mudah dikenali di antaranya adalah:

  • Kain fleece CVC atau fleece cotton viscose adalah sejenis kain tekstil yang bertekstur agak kasar jika dipegang dan diraba.
  • Kain ini banyak digunakan untuk pembuatan bahan jaket, sweater, serta hoodie.
  • Memiliki kualitas yang cukup bagus mendekati kualitas fleece cotton.
  • Harga kain fleece CVC ini lebih murah daripada fleece cotton.

Meskipun memiliki sejumlah perbedaan, namun keempat jenis kain fleece di atas nyatanya masih memiliki persamaan. Salah satunya adalah sama-sama memiliki permukaan yang berbulu halus seperti kapas atau wol pada salah satu sisi bahannya.

Baca juga: Butuh Rekomendasi Tas Traveling Terbaik untuk Perjalanan Wisata? Cek di Sini!

Rekomendasi Hoodie Terbaik dari EIGER

Di bawah ini ada beberapa hoodie dari EIGER yang paling direkomendasikan, sangat cocok untuk outfit liburan. Cek satu per satu, yuk!

1. MICHIGAN HOODIE – Rp479.000,-

bahan hoodie yang bagus

Michigan adalah jaket hoodie berbahan french terry yang memiliki fitur penutup kepala yang dapat disesuaikan dan juga saku tangan di bagian depan. Hoodie ini juga memiliki detail sablon grafis high density dari logo EIGER di bagian depan sebagai aksen tambahan. Tentunya, jaket hoodie ini akan menjaga Eigerian tetap hangat dan nyaman saat melakukan kegiatan di perkotaan maupun traveling bersama teman dan keluarga.

2. EIGER X-TROPLE HOODIE SWEATER – Rp309.000,-

bahan hoodie yang bagus

Eigerian juga bisa mengenakan Sweatshirt X-Trople Hoodie ini untuk aktivitas harian maupun saat berolahraga. Menariknya, Eigerian bisa menyimpan barang yang sering digunakan dengan aman di dalam saku ritsleting tersembunyi yang terdapat di bagian dalam saku kanguru. Sangat praktis!

3. EIGER KAHUNA 89 JACKET HOODIE – Rp495.000,-

bahan hoodie yang bagus

Kahuna adalah jaket dua warna yang memiliki fitur penutup kepala yang bisa disesuaikan. Dilengkapi juga dengan saku depan kangguru, dan tali di bagian pinggang yang dapat disesuaikan. Jaket trendi dan simple yang satu ini dapat menjaga kehangatan dan kenyamanan saat beraktivitas.

4. MILESTONE HEATWAVE HOODIE – Rp529.000,-

bahan hoodie yang bagus

Milestone Heatwave Hoodie adalah jaket yang terbuat dari kombinasi dua jenis bahan hoodie yang bagus yaitu cotton fleece dan polyester. Jaket ini memiliki fitur penutup kepala yang bisa disesuaikan, dua saku dada dengan ritsleting, serta saku kanguru sebagai aksen sekaligus fitur fungsional tambahan. 

Jaket Milestone Heatwave Hoodie ini dapat menjaga kehangatan dan kenyamanan saat melakukan petualangan di kota maupun perjalanan traveling bersama teman dan keluarga.

5. EIGER CHRANIT HOODIE WS SWEATER – Rp429.000,-

bahan hoodie yang bagus

Chranit Hoodie WS dirancang khusus untuk menemani aktivitas Eigerian di luar ruangan. Sweater yang satu ini memiliki kerah panjang yang dapat berfungsi sebagai masker dan ukurannya dapat disesuaikan. Dilengkapi pula dengan teknologi antimicrobial untuk mencegah pertumbuhan bakteri dan mikroorganisme. Dijamin aman dan nyaman, deh!

6. EIGER X-KUIN HOODIE JACKET WS – Rp379.000,-

bahan hoodie yang bagus

X-Kuin Hoodie Jacket WS dari Women Series EIGER ini akan menemani Eigerian dalam berbagai kegiatan outdoor. Dilengkapi dengan teknologi Tropic Windblock serta sistem ventilasi di bagian depan dan punggung, sehingga akan memastikan pemakainya terlindung dari angin sekaligus tetap merasa nyaman meski cuaca panas.

7. EIGER X-KLEIN SWEATER – Rp379.000,-

bahan hoodie yang bagus

Dirancang khusus untuk mendukung kenyamanan dalam kegiatan sehari-hari, hoodie X-Klein dengan desain pullover ini akan membuat Eigerian tetap hangat dengan bahannya yang lembut. Ditambah penutup kepala yang dapat disesuaikan dengan tali, dan saku kanguru yang membuatnya cocok dengan tampilan casual Eigerian.

Baca juga: Bingung Menentukan Outfit ke Puncak? Cek 5 Inspirasinya di Sini!

Selain mengetahui bahan hoodie yang bagus dan sederet rekomendasi terbaiknya, Eigerian juga bisa belanja berbagai produk Travel Series dari EIGER lainnya. Langsung saja cek koleksi selengkapnya di website Eiger Adventure Official, dan dapatkan produk original dengan kualitas terbaik.

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments