HomeTips & TrickBingung Menentukan Outfit ke Puncak? Cek 5 Inspirasinya di Sini!

Bingung Menentukan Outfit ke Puncak? Cek 5 Inspirasinya di Sini!

Sebagian orang menjadikan Puncak sebagai tempat pelarian paling tepat untuk melepas penat. Selain pemandangannya yang indah, cuaca sejuk di Puncak juga menjadi salah satu alasan banyak orang yang berlibur ke Puncak. Namun, saat liburan di tempat yang sejuk, pastikan untuk selalu menjaga suhu tubuh supaya tetap hangat, ya! Caranya adalah dengan menyiapkan outfit ke Puncak yang tepat.

Mengingat udara di Puncak yang dingin, tentu kita juga perlu menyiapkan pakaian khusus. Pasalnya, cara berpakaian di tempat yang cenderung panas pasti berbeda dengan tempat yang dingin seperti Puncak, kan? Daripada bingung, langsung saja intip rekomendasinya di bawah ini. 

Tips Memilih Outfit ke Puncak

outfit ke puncak
Sumber: Instagram/eigeradventure

Berikut ini ada beberapa tips memilih outfit ke Puncak yang perlu kita perhatikan. Jadi selain aman dan nyaman, kita akan tetap terlihat keren dengan outfit ke Puncak berikut ini.

1. Pakaian lapis yang hangat

Jika menggunakan pakaian luar yang tebal tetap terasa dingin, kita bisa memakai pakaian lapis sebagai penghangat. Beberapa pilihan yang bisa kita gunakan di antaranya seperti long john, turtleneck, stocking, atau pakaian yang menggunakan kain furing. Selain sebagai penghangat, pakaian lapis semacam ini juga bisa dipadu padankan dengan outerwear agar terlihat keren dan stylish. Kita juga tidak salah jika ingin mencoba beberapa variasi model seperti menambah aksesoris, memakai warna yang mencolok, dan beda item antara busana atasan dengan bawahan, lho

2. Pilih pakaian berbahan cotton, woll, dan cashmere

Memilih outfit ke Puncak, juga harus memperhatikan bahannya. Ada beberapa rekomendasi pilihan bahan pakaian seperti cashmere, cotton, dan woll. Sebenarnya masih ada bahan lain yang cocok untuk di tempat dingin, hanya saja ketiga bahan ini adalah pilihan yang terbaik. Bahan pakaian ini dipilih karena tebal dan berfungsi sebagai penghangat tubuh. Selain itu juga nyaman, ringan, dan tentunya terlihat trendi saat digunakan. Bahan tersebut biasanya digunakan pada sweater, jaket, dan penutup kepala.

3. Hindari memakai jeans atau denim

Meskipun jeans atau denim berbahan tebal, namun pakaian jenis ini tidak didesain untuk pemakaian ditempat yang dingin. Sebabnya adalah bahannya yang berongga dan tidak menyimpan panas. Selain itu, bahan jeans yang tebal dan tidak lentur (stretch) justru malah akan membatasi gerak tubuh. Apalagi bersamaan dengan musim hujan dan basah, jeans sangat berat dan membuat tubuh menjadi tidak nyaman. Jika terlanjur basah, maka akan memerlukan waktu yang lama supaya bisa kering kembali.

4. Pakai aksesoris pelengkap

Ootd ke puncak bisa semakin stylish saat liburan maupun sekedar ke kota juga bisa memakai aksesoris sebagai pelengkapnya. Tidak hanya itu, memakai aksesoris juga membantu memperlihatkan karakter pribadi dan meningkatkan rasa percaya diri, lho. Tapi ingat, memakai aksesoris harus menyesuaikan model outfit ke Puncak yang sedang kita pakai. Jika tidak, bukannya terlihat keren, malah akan membuat kesan norak. Aksesoris yang bisa dipilih di antaranya seperti topi, gelang, kacamata, kalung, jam tangan, dan masih banyak lagi lainnya. 

5. Siapkan mantel khusus hujan

Ootd ke puncak terutama di daerah yang terbilang suhunya dingin, biasanya intensitas hujan luar biasa tinggi. Jadi, sebaiknya sebelum liburan ke puncak, kita menyiapkan mantel hujan/jas hujan dari rumah. Apalagi jika saat di Puncak kita akan lebih sering untuk berkegiatan di luar ruangan. Jika basanya model jas hujan begitu-begitu saja sehingga cenderung kurang menarik. Tapi jangan salah, kini sudah banyak konveksi yang memproduksi jas hujan dengan aneka motif dan model yang keren. Jadi selain aman, kita juga tetap terlihat keren dan bergaya. 

Baca juga: Ringkas, Begini Cara Packing Baju Agar Praktis Saat Traveling

Tips Liburan ke Puncak

outfit ke puncak
Sumber: Instagram/eigeradventure

Ada beberapa tips yang harus kita perhatikan ketika hendak liburan ke Puncak agar terhindar dari bosan di jalan dan juga kemacetan. Berikut di antaranya:

  1. Perhatikan waktu keberangkatan. Usahakan berangkat di pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB. Kita harus sudah naik menuju Puncak Pass supaya bisa bersamaan naik ke sana dalam sistem one way.
  2. Pesan penginapan lebih awal. Jika ingin berakhir pekan di kawasan Puncak sejak Sabtu pagi, maka itu artinya dua hari sebelumnya harus sudah booking villa atau hotel.
  3. Siapkan GPS dan sopir dengan jam terbang tinggi. Perlu diketahui, bahwa jalan menuju kawasan Puncak Bogor penuh dengan lajur terjal mendaki, persimpangan maut, serta jalan berkelok-kelok yang menantang. Untuk itu, kemampuan sopir sangat diandalkan. Kita juga harus menyiapkan GPS dengan sebaik-baiknya. 
  4. Siapkan makanan ringan dan playlist lagu untuk perjalanan menuju Puncak.

Baca juga: Rencanakan Traveling Seru Bareng Teman Pakai 7 Tips Ini

Untuk menunjang outfit ke Puncak yang modis, kita juga bisa coba pakai syal untuk menutupi leher, lho. Mengingat semua anggota badan akan beradaptasi dengan suhu lingkungan, apalagi jika dingin, jadi sudah pasti leher kita juga akan kedinginan. Maka dari itu, kita perlu memakai syal untuk menghangatkan leher. Karena syal dipakai secara terus-menerus, sebaiknya kita memilih syal yang sesuai gaya outfit ke Puncak.

Yuk, lengkapi koleksi outfit ke Puncak dengan belanja online di laman Eiger Adventure. Ada banyak produk Eiger terbaru yang sayang banget jika dilewatkan begitu saja!

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments