HomeTips & TrickButuh Rekomendasi Tas Traveling Terbaik untuk Perjalanan Wisata? Cek di Sini!

Butuh Rekomendasi Tas Traveling Terbaik untuk Perjalanan Wisata? Cek di Sini!

Sebelum berangkat traveling, sebaiknya kita pertimbangkan dulu deh soal durasi liburan, dan destinasi tujuan yang akan kita pilih. Kenapa? Pasalnya, hal ini perlu dilakukan, untuk dapat menentukan rekomendasi tas traveling apa yang sesuai. Mungkin kita pernah melihat, ada orang yang membawa barang bawaan terlalu banyak pada saat traveling, yang pada akhirnya justru menjadi tidak berguna. Atau mungkin, kita sendiri pernah punya pengalaman seperti itu?

Hal semacam itu disebabkan karena tidak mengetahui barang apa yang harus diprioritaskan. Jadi, mulailah dengan memilih barang-barang yang pasti akan kita gunakan selama liburan nanti. Semakin banyak barang yang kita bawa, tentu akan membutuhkan tas yang lebih besar. Begitupun dengan lama atau tidaknya kita pergi berlibur, dan jauh atau dekatnya tempat yang kita tuju. Hal ini penting diperhatikan, untuk meminimalisir kesalahan pada saat memilih rekomendasi tas traveling. Setuju, kan?

Tips Memilih Tas untuk Traveling

rekomendasi tas traveling

Menggunakan tas yang tepat saat jalan-jalan sangatlah penting. Kita akan bisa lebih efisien bergerak dan liburan tentu akan semakin berkesan. 

1. Pilih ukuran tas sesuai kebutuhan

Sesuaikan tas traveling dengan durasi liburan dan destinasi tujuan. Setelah mengetahui mana barang yang jadi prioritas, selanjutnya tentukan ukuran tas sesuai dengan kebutuhan. Ingat, tas ukuran ekstra justru akan membuat kita cenderung membawa barang yang tidak terlalu penting. Hal ini tentunya akan menambah beban selama traveling.

Khusus untuk tas ransel atau backpack, kita harus sesuaikan ukuran tas dengan panjang punggung kita. Untuk patokannya, panjang tas ransel sebaiknya sama panjangnya dengan tulang pangkal leher, sampai tulang pinggul. Jadi ketika menggendongnya, kita tidak akan keberatan dan susah berjalan karena, terlalu panjang atau kecil. Kini, sudah banyak backpack yang di desain memiliki kantong-kantong pada bagian luar, sehingga bisa kita gunakan untuk menaruh peralatan seperti tumbler, senter, dan barang penting lainnya. Kita bisa pilih EIGER REDOURA 25-WS 1.0 BACKPACK, EIGER CRUISER 2.0 BACKPACK 25L, atau EIGER BASECAMP 2A BACKPACK. Selain itu, masih ada banyak rekomendasi tas traveling lain yang tak kalah menarik, lho. Maka dari itu, simak artikel ini sampai akhir, ya!

2. Perhatikan kenyamanan

Faktor ini juga pantang dilupakan saat memilih tas traveling. Jangan ragu untuk mencoba langsung sebelum memutuskan membeli. Pastikan tas yang kita pilih terasa nyaman di punggung, bahu, dan pinggang. Perhatikan juga apakah talinya kuat untuk menopang beban atau tidak. 

3. Harga sebanding kualitas

Rata-rata tas traveling ditawarkan dengan harga yang lumayan mahal. Tapi tenang, semua dana yang kita habiskan akan sebanding dengan kualitas. Apalagi kebanyakan tas untuk traveling dibuat dari material bagus yang tidak mudah robek dan basah. Jadi, kita tidak perlu ragu berinvestasi untuk membeli tas traveling.

4. Pilih warna yang mudah terlihat

Sebisa mungkin, kita membeli tas dengan warna-warna mencolok atau mudah terlihat, seperti kuning, jingga, merah, hijau, atau lainnya. Kenapa? Supaya andai terjadi sesuatu yang tak diinginkan, kita akan mudah terlihat dari kejauhan. 

5. Perhatikan bahan dasar tas

Tips selanjutnya adalah memerhatikan bahan dasar tas. Ketika akan memilih tas traveling, kita harus memerhatikan bahan dengan teliti dan sedetail mungkin. Misalnya jahitan tas, kita tentu tidak ingin ketika dalam perjalanan, barang yang kita bawa berjatuhan karena jahitan tas yang tidak kuat? Untuk bahan tas ransel, kita harus perhatikan bagian pundak dan punggungnya, karena area ini sangat mempengaruhi kenyamanan kita dalam perjalanan. Sebagai informasi tambahan, tas ransel yang baik biasanya memiliki frame pada bagian pundak hingga bahu, agar tas yang digunakan tidak terasa terlalu berat.

Baca juga: 7 Destinasi Wisata Alam Bogor yang Paling Direkomendasikan

Rekomendasi Tas Traveling dari Eiger

Berikut ini ada beberapa rekomendasi tas untuk traveling yang menarik untuk disimak. 

1. EIGER BORDERPASS 2.0 ROLLPACK LAPTOP BACKPACK – Rp1.399.000,-

rekomendasi tas traveling

Borderpass-2 Rollpack Laptop adalah trolley backpack serbaguna yang cocok untuk menemani kegiatan traveling kita. Tas ini dirancang sesuai ukuran carry-on, sehingga bisa kita bawa ke dalam kabin. Sangat nyaman dipakai, tas multifungsi ini dapat digunakan sebagai trolley bag dan backpack. Tas yang dapat memuat laptop 14 ini dilengkapi dengan shoulder strap yang dapat disembunyikan, agar mempermudah penyimpanan di overhead compartment.

Selain itu, Borderpass-2 Rollpack Laptop ini memiliki roda kuat dan tangguh, sehingga dapat digunakan di permukaan aspal maupun permukaan yang tidak rata sekalipun seperti jalan berkerikil. Pada tas ini juga terdapat saku depan dengan organizer, handle di bagian samping dan atas, saku atas, serta tali elastis untuk menyimpan pakaian. Organizer berbahan mesh di bagian dalam tas ini berfungsi sebagai pembatas antara kompartemen untuk menyimpan pakaian dengan kompartemen laptop 14. Terbuat dari bahan polyester berkualitas dan dirancang dengan konstruksi kokoh, tas ini siap menemani kita traveling!

2. EIGER SENDER ARC 3.0 POUCH 4L – Rp239.000,-

rekomendasi tas traveling

Sender Arc 3,0 Pouch 4L adalah tas travel pouch yang cukup ramping dan cocok digunakan untuk beraktivitas sehari-hari. Tas ini memiliki kompartemen utama dengan saku dalam dan beberapa saku di bagian depan untuk menyimpan barang bawaan kita. Tas ini terbuat dari bahan water repellent, dengan dimensi 18x7x23.5 cm. 

3. EIGER VERSAPACK HALF CAMERA BACKPACK 25L – Rp899.000,-

rekomendasi tas traveling

Versapack Half Camera 25L adalah camera backpack yang dirancang khusus untuk memuat perlengkapan kamera dan pribadi kita saat berpergian. Tas kamera ini memiliki dua pembagian ruang utama, yaitu di kompartemen atas dan bawah. Kompartemen atas dapat digunakan untuk menyimpan perlengkapan atau pakaian, dan juga dilengkapi dengan saku dalam untuk menaruh aksesoris tambahan seperti kartu memori, flash disk, baterai cadangan, dan lain sebagainya. Sementara itu, kompartemen bawah berfungsi sebagai kompartemen khusus kamera dengan bantalan yang dapat disesuaikan dan dilepas pasang. Dengan bukaan samping memudahkan kita untuk dengan cepat mengambil kamera di kompartemen bawah. Saat kita membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan di kompartemen utama, maka lepaskan bantalan kamera di kompartemen bawah dan buka resleting pada sekat, sehingga kita bisa menggunakan tas ini sebagai backpack saja.

Kombinasi bahan water repellent di bagian luar dan rain cover pada tas ini memberikan perlindungan ekstra dan memastikan barang bawaan kita tetap kering dan aman saat terkena hujan.

4. EIGER VERSAPACK MODULAR BACKPACK 25L – Rp599.000,-

rekomendasi tas traveling

Versapack Modular adalah tas multifungsi dan adaptif yang dapat menemani kita dalam berkegiatan sehari-hari maupun traveling. Tas modular ini terdiri dari backpack dengan tas depan yang dapat dilepas pasang. Saat kita hanya perlu membawa barang esensial saat berjalan-jalan, maka cukup gunakan tas depan ini sebagai tas pinggang dan kita bisa menyimpan backpack di rumah atau hotel. Di bagian dalam backpack, terdapat kompartemen utama dengan saku laptop, dan di bagian luar terdapat satu saku di bagian depan dan dua saku samping. Material luar tas ini juga dilengkapi dengan lapisan water repellent yang menawarkan perlindungan sementara dari percikan air atau hujan ringan. Untuk lapisan dalam menggunakan bahan polyester daur ulang.

5. EIGER ROADTRIP FOLD TOTE BAG 15L – Rp259.000,-

rekomendasi tas traveling

Roadtrip Fold Tote 15 adalah tas serbaguna yang dapat digunakan sebagai tote bag dan juga pouch. Cocok untuk menemani kita berpergian atau berkegiatan harian. Saat digunakan sebagai pouch, tas ini membantu kita menyimpan perlengkapan esensial. Tapi jika kita perlu membawa lebih banyak barang seperti oleh-oleh atau perlengkapan traveling, maka tas ini dapat diperluas dan digunakan sebagai tote bag.

6. EIGER X-MARKET POUCH – Rp99.000,-

rekomendasi tas traveling

Kita bisa menyimpan semua barang penting harian ke dalam X-Market Pouch. Tas ini dilengkapi kompartemen utama dengan saku dalam dan saku di bagian depan yang dapat memuat dompet, ponsel, barang kecil, dan hand sanitizer dengan rapi. Dengan tali yang dapat dilepas pasang, tas ini dapat dikenakan sebagai tas selempang juga lho

Baca juga: 7 Tempat Wisata Lembang Ini Punya Pemandangan Alam yang Indah

Sekali lagi, pemilihan rekomendasi tas traveling yang tepat, merupakan salah satu faktor penting dan harus diperhatikan, demi keamanan dan kenyamanan kita selama liburan. Jika kita salah dalam memilih tas, bisa-bisa kita akan kerepotan sendiri, karena tas yang kekecilan atau karena kelelahan membawa tas yang bebannya terlalu berat, atau mungkin juga karena medan perjalanan yang sulit.

Bawalah tas kecil yang bisa kita pakai ke mana saja tanpa mengganggu aktivitas kita. Tas kecil ini bisa kita isi dengan benda-benda penting dan berharga, seperti ponsel, dompet, tiket, kunci penginapan atau lainnya. Tas kecil seperti ini juga akan memudahkan kita dalam bergerak tanpa harus bolak-balik menurunkan tas ransel. Yuk, belanja tas traveling terbaik dan perlengkapan lainnya Eiger Adventure Official! Ada banyak pilihan produk kualitas super, lho.

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments