HomeTips & TrickMountaineeringCamping Ground Lembah Indah Malang, Lokasi Seru untuk Glamping

Camping Ground Lembah Indah Malang, Lokasi Seru untuk Glamping

Camping ground Lembah Indah Malang adalah salah satu lokasi terbaik untuk aktivitas glamping nih, Eigerian!

Camping ground ini berlokasi di Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang. Area kemah yang berada di kaki Gunung Kawi ini terkenal memiliki pemandangan yang indah, suasana yang menenangkan, dan udara yang sejuk.

Tak mengherankan ada banyak orang yang ingin berkemah di lokasi ini. Lokasinya yang strategis sangat cocok dijadikan sebagai lokasi healing

Apalagi, camping ground ini memiliki fasilitas glamping dengan fasilitas yang sangat memadai.

Glamping atau glamorous camping menjadi inovasi baru dalam bidang akomodasi pariwisata. Model perkemahan ini memberikan pengalaman menginap di tenda dengan fasilitas ala hotel berbintang.

Ingin tahu lebih lanjut tentang lokasi glamping yang satu ini? Simak sampai akhir ya!

Baca Juga: Tips Camping Di Pantai Bersama Keluarga dan 3 Rekomendasi Pantainya

Pesona Camping Ground Lembah Indah Malang

Camping Ground Lembah Indah Malang
(Pemandangan Camping Ground Lembah Indah. Sumber: Instagram/lembahindah)

Lembah Indah merupakan objek wisata yang menyajikan hamparan perkebunan di kaki gunung. 

Destinasi wisata alam ini punya berbagai daya tarik yang menarik untuk dijelajahi, apa saja daya tariknya?

1. Berada di Kaki Gunung Kawi

Camping ground Lembah Indah Malang berlokasi di kaki Gunung Kawi, tepatnya di Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kab Malang. 

Lokasinya yang berada di kaki gunung menyuguhkan lanskap pedesaan dan perbukitan yang menyegarkan mata.

Kita bisa menikmati pemandangan matahari terbit di pagi hari dengan latar Gunung Kawi yang gagah dan perbukitan yang cantik. Udara segar khas Malang juga menjadi nilai tambah dari camping ground ini.

Tak hanya camping ground, objek wisata seluas 20 hektar ini juga dilengkapi berbagai fasilitas lain seperti gazebo, lokasi outbond, dan warung makan.

2. Sarana Wisata Edukasi

Lembah Indah dikenal memiliki potensi wisata alam yang memukau. Tak hanya itu, kawasan wisata di kaki Gunung Kawi ini juga memiliki sarana wisata edukasi peternakan dan hidroponik.

Wisata edukasi ini memungkinkan kita untuk berlibur sambil belajar bersama keluarga. Lembah Indah Malang menawarkan paket wisata Edufarm yang mana pengunjung dapat merasakan pengalaman memetik sayur hidroponik, memberi pakan hewan ternak, dan edukasi agrikultur.

Aktivitas wisata ini mengajak pengunjung berkenalan dengan ilmu botani, zoologi, pertanian, dan peternakan. 

Cukup membayar tiket masuk seharga Rp25.000,-/orang, kita sudah bisa mengikuti wisata Edufarm di Lembah Indah Malang, sudah termasuk sayur hidroponik, lho!

Baca Juga: Daftar Peralatan Camping: Kualitas adalah Kunci!

3. Lokasi Glamping Terbaik

Camping ground Lembah Indah Malang merupakan salah satu lokasi glamping terbaik! Wisata alam Lembah Indah mengusung konsep edu-resort yang memungkinkan pengunjung untuk berwisata sambil menikmati keindahan alam.

Wisata alam Lembah Indah memiliki dua jenis akomodasi penginapan yang bisa Eigerian pilih, yaitu villa dan glamping. Daya tarik utama dari Lembah Indah ini adalah sarana glamping yang dimiliki.

Bentuk tendanya sendiri menyerupai kubah berwarna putih dan setiap tenda dikelilingi dengan pagar kayu berwarna coklat. Sepintas, bentuk glamping ini mirip seperti boba. 

Setiap tenda memiliki tirai yang dapat dibuka, sehingga kita bisa menikmati panorama alam kaki gunung yang memukau.

Sesuai dengan namanya, sarana glamping ini pastinya memiliki fasilitas lengkap ala hotel berbintang. 

Setiap glamping memiliki fasilitas ranjang single atau double, AC, akses Wifi, lemari pakaian, pemanas air, televisi, pemanas ruangan, layanan streaming, dan perlengkapan mandi yang lengkap.

Fasilitas glamping seluas 36m2 ini sangat cocok digunakan bersama keluarga, sebab glamping ini tersedia untuk kapasitas dua hingga enam orang! 

Selain glamping, ada juga sarana akomodasi berupa tenda biasa berkapasitas tiga orang jika Eigerian ingin lebih menyatu dengan alam.

Harga paket glamping-nya sendiri mulai dari Rp600.000,- per malam, harganya bisa sewaktu-waktu berubah saat weekend atau high season, harus dipesan dari jauh hari.

Baca Juga: Yuk Simak Manfaat dan 5 Rekomendasi Minuman Hangat untuk Menemani Camping Kamu!

Tips Camping Bersama Keluarga

ips Camping Bersama Keluarga
(Foto camping bersama keluarga. Sumber EIGER Adventure)

Sebelum berkemas dan meluncur ke lokasi kemah, ada beberapa tips yang perlu Eigerian perhatikan. 

Berikut tips berkemah bersama keluarga agar semakin menyenangkan.

1. Cari Tahu Suhu di Lokasi Camping

Tips pertama yang perlu Eigerian perhatikan adalah mencari tahu rata-rata suhu di lokasi kemah. 

Perbedaan suhu di lokasi kita sekarang dan lokasi kemah sangat penting untuk diketahui. Sebab, perbedaan suhu yang cukup jauh bisa membuat tubuh kita “kaget” dengan perubahan suhu ini.

Ada baiknya memilih lokasi kemah dengan suhu yang tidak terlalu dingin, sehingga cocok untuk anak-anak. 

Lembah Indah Malang memiliki suhu yang sejuk, dengan rata-rata suhu berkisar 18o – 23OC. Suhu ini sangat ideal untuk berwisata bersama keluarga.

2. Kelengkapan Fasilitas

Tips kedua yang perlu Eigerian perhatikan adalah kelengkapan fasilitasnya. Jika kita berkemah di akomodasi glamping, pastinya fasilitas dalam tenda sudah terjamin kualitasnya dan nyaman untuk anak-anak.

Selain fasilitas dalam glamping, kita juga perlu memperhatikan fasilitas sekitar area kemah, seperti ketersediaan mushola, gazebo, fasilitas kesehatan, serta kondisi jalan yang aman dan memadai.

Baca Juga: 5 Tempat Camping Di Bogor yang Jadi Opsi Menarik 

3. Gunakan Pakaian yang Nyaman

3. Gunakan Pakaian yang Nyaman
(Foto kegiatan api unggun. Sumber. Unsplash.com)

Tujuan utama pengunjung memilih aktivitas berkemah adalah karena ingin menikmati suasana baru yang khas. Suasana baru ini termasuk udara yang sejuk dan suhu yang dingin. 

Artinya, kita perlu menyiapkan pakaian hangat yang nyaman untuk keluarga. Meskipun umumnya fasilitas glamping menyediakan pemanas air dan pemanas ruangan, namun kita tetap perlu membawa baju hangat. 

Kita bisa membawa jaket atau sweater yang cukup tebal dan halus. Nah, untuk mendapatkan jaket, sweater, dan perlengkapan berkemah lainnya Eigerian bisa mengunjungi website EIGER Adventure Official

Berbelanja di EIGER Adventure Official, Eigerian bisa memilih produk original dan berkualitas. Yuk, kenali negeri bersama berbagai produk berkualitas dari EIGER!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru