HomeTips & TrickMountaineering5 Tempat Camping Di Bogor yang Jadi Opsi Menarik

5 Tempat Camping Di Bogor yang Jadi Opsi Menarik

Melakukan kegiatan camping kini tak hanya jadi hal eksklusif yang bisa dilakukan pendaki gunung saja, namun semua orang. Camping, pada kenyataannya, justru sekarang jadi alternatif liburan dan refreshing ketika penat dengan rutinitas. Di artikel ini secara khusus kami sajikan beberapa rekomendasi tempat camping di Bogor untuk Eigerian semua.

Bogor sendiri menjadi salah satu lokasi yang banyak memiliki opsi tempat camping. Tak hanya karena masih memiliki banyak bentang alam yang dimanfaatkan sebagai lokasi serupa, namun udara Bogor juga dinilai sangat tepat karena memiliki hawa yang sejuk.

Maka tanpa banyak basa-basi lagi, mari kita lihat rekomendasi tempat camping di Bogor untuk kamu semua yang membaca artikel ini.

Agrowisata Gunung Mas

tempat camping di bogor
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Menjadi rekomendasi tempat camping di Bogor pertama dalam artikel ini, Gunung Mas merupakan salah satu agrowisata yang cukup terkenal kota hujan tersebut. Selain menyediakan camping ground yang lega dan sangat kondusif, kamu juga bisa menikmati pemandangan kebun teh yang hijau.

Terbagi menjadi beberapa zona camping, setiap zonanya memiliki fasilitas pendukung yang lengkap. Mulai dari toilet yang bersih dan berjumlah banyak, hingga area parkir yang bisa digunakan untuk kendaraan bermotor.

Lokasi ini cocok dikunjungi saat kamu ingin camping dan merasakan nuansa udara segar setiap paginya. Lokasinya ada di Jalan Raya Puncak Gadog No Kilometer 87, Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Berkenalan dengan Open Trip dan Sedikit Tipsnya

Tempat Camping Di Bogor Kedua, Gunung Bunder

Lokasinya berada di area Taman nasional Gunung Halimun Salak, dan menyediakan beberapa titik perkemahan yang bisa digunakan. Namun dari sekian banyak opsi yang diberikan, titik di Curug Cihurang jadi salah satu favorit banyak pengunjung.

Tentu saja karena titik ini menawarkan pemandangan air terjun yang masih sangat asri, sehingga membuat semua pengunjung yang datang dan camping di sini merasa lebih nyaman. Lokasinya yang berada di antara pepohonan membuat camping ground ini salah satu yang terbaik di Bogor.

Selain itu kamu juga bisa menikmati jalur hiking di sekitar titik mendirikan tenda. Jadi selain bisa menikmati suasana alam, kamu juga bisa berolahraga saat berada di sana. Dengan dukungan udara segar khas dataran tinggi, suasana camping dijamin lebih seru.

Camping Ground Sukamantri

tempat camping di bogor
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Terletak di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, lokasi yang satu ini juga bisa jadi opsi menarik untuk kamu coba. Tempat camping di Bogor ini tentunya menyediakan pemandangan yang sangat indah, sehingga memukau siapa saja yang datang ke sana.

Selain pemandangan hutan pinus dan kota Bogor dari ketinggian yang sangat indah, kamu juga bisa menyusuri hutan, ‘mencicipi’ sensasi mencuci muka dengan air yang jernih dan segar khas dataran tinggi, serta melakukan aktivitas memasak bersama.

Lokasi ini juga menyiapkan kegiatan api unggun sehingga akan jadi kegiatan menarik bagi kamu dan semua rombongan yang ada bersamamu. Di pagi hari, suara nyanyian burung akan jadi alarm alami, bersamaan dengan semburat sinar matahari yang masuk ke sela tenda.

Citra Alam Riverside, Camping Ground untuk Rombongan

Tempat camping di Bogor selanjutnya adalah Citra Alam Riverside. Selain memiliki area mendirikan tenda yang cukup luas, lokasi ini banyak dijadikan pilihan untuk mereka yang mencari camping ground untuk rombongan besar.

Tersedia pula pemandangan yang indah dan aktivitas outbond yang bisa digunakan. Jadi, untuk urusan kegiatan bersama rombongan kamu, kamu tak lagi perlu khawatir. Ada opsi seperti berkuda, rafting, dan sebagainya yang bisa digunakan oleh pengunjung Citra Alam Riverside.

Lokasinya berada di area Jogjogan, RT 03/RW 01, Cilember, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Kamu bisa mendatanginya dengan mudah dengan kendaraan pribadi.

Cari yang Instagramable? Gunung Kapur Jawabannya

tempat camping di bogor
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Selain keempat tempat camping di Bogor yang disebutkan sebelumnya, kamu juga bisa coba mengunjungi Gunung Kapur. Letaknya berada di Jalan Raya Ciseeng, Bojong Indah, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor.

Tempat ini selain menyediakan spot berkemah yang cukup lega, juga menawarkan pemandangan dan lokasi yang Instagramable. Tentu saja, agenda selfie tak boleh dilewatkan dari acara camping bersama teman-teman bukan?

Meski hanya memiliki ketinggian 385 meter di atas permukaan laut, namun bukan berarti lokasi Gunung Kapur tak menawarkan pemandangan yang indah. Kelebihannya tentu waktu pendakian tak terlalu lama, sehingga kamu bisa banyak berkegiatan di atas.

Baca Juga : Gaya Foto Terbaik untuk Dicoba, Ini 5 Rekomendasinya!

Itu tadi beberapa tempat rekomendasi camping di area Bogor yang bisa kami sajikan. Perlu dipahami, bahwa masih banyak tempat camping lain yang tak kalah menarik. Apa yang disebutkan di atas hanya beberapa saja sebagai referensi.

Mengunjungi tempat camping di Bogor, atau dimanapun, juga memerlukan dukungan dari peralatan yang berkualitas. Eiger Adventure, dalam hal ini, siap menyediakan ragam peralatan yang berkualitas dengan lengkap, sehingga dapat menunjang semua kegiatan kamu  selama camping. Cek laman produknya sekarang, dan persiapkan diri untuk camping bersama teman-teman!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru