HomeTips & TrickMountaineeringYuk Simak Manfaat dan 5 Rekomendasi Minuman Hangat untuk Menemani Camping Kamu!

Yuk Simak Manfaat dan 5 Rekomendasi Minuman Hangat untuk Menemani Camping Kamu!

Seiring bertambah baiknya keadaan pandemi saat ini, banyak kegiatan luar ruang yang mulai dibuka untuk umum. Tapi tentu saja, mengingat cuaca yang tidak menentu, kamu harus siap dengan berbagai kemungkinan. Contoh paling sederhana saja, menyiapkan minuman hangat untuk menemani sesi malam hari saat camping atau mendaki gunung.

Minuman hangat sendiri tak sekedar bisa membantu kamu melawan hawa dingin yang menerjang, baik dari angin malam maupun hujan yang mungkin turun. Lebih lanjut, beberapa minuman hangat juga bisa memberikan efek dan manfaat lain untuk tubuh.

Nah, untuk menjelajah mengenai manfaat minuman hangat dan rekomendasi kira-kira apa saja yang bisa kamu bawa untuk camping atau mendaki gunung, berikut selengkapnya!

Baca Juga : Gunung Lawu, Keindahan, Mitos, dan Pantangannya

Manfaat Minuman Hangat saat Camping

minuman hangat

Beberapa manfaat bisa didapatkan dari mengkonsumsi minuman hangat. Well mungkin untuk kamu yang sudah sering mendaki gunung atau menjalani aktivitas camping hal ini sudah tak asing, namun untuk yang lain yang kebetulan belum tahu dan penasaran, begini kira-kira manfaatnya.

1. Menghangatkan Tubuh dari Dalam

Jelas manfaat pertama adalah membantu meningkatkan suhu tubuh dari dalam. Minuman hangat, apapun jenisnya, bisa membantu tubuh untuk berada dalam suhu yang stabil sehingga tidak merasa kedinginan atau mengalami gangguan fungsi.

Sebenarnya hampir setiap minuman hangat, mulai dari air putih hangat hingga coklat, atau kopi, atau jahe, atau susu, atau minuman lain, memiliki manfaat utama yang satu ini. Jadi jika tujuan kamu menghangatkan diri, maka minuman hangat adalah pilihan tepat.

2. Membantu Tubuh Beristirahat

Ketika melakukan aktivitas camping atau pendakian gunung, tak jarang rasa pegal baru datang ketika malam tiba. Rasa pegal ini bisa membuatmu sulit untuk beristirahat, padahal istirahat di malam hari perlu untuk mengembalikan tenaga agar aktivitas bisa dilanjutkan.

Untuk minuman hangat yang bisa membantu tubuh beristirahat lebih direkomendasikan susu. Minuman ini dikenal lama sebagai salah satu minuman favorit sebelum tidur, yang bisa membantu tidur terasa lebih nyaman.

3. Mengisi Tenaga Kembali

Kelelahan yang melanda biasanya akan diobati dengan istirahat dan makan makanan yang sudah disiapkan. Tapi tahukah kamu beberapa minuman bisa digunakan sebagai penambah tenaga saat kamu melakukan camping atau pendakian?

Yap, minuman cokelat panas bisa jadi solusi untuk menambah tenaga ketika diperlukan. Rasanya yang manis dan kental bisa jadi solusi untuk rasa lelah dan pegal saat beraktivitas, sekaligus menghangatkan badan sehingga rasa lelah bisa berkurang.

4. Membantu agar Terjaga

Untuk camping yang dilakukan saat pendakian gunung, mungkin ada kalanya kamu perlu tetap terjaga. Misalnya saja ketika ingin mengejar matahari terbit, atau pemandangan indah di malam hari, atau sejenisnya.

Tentu saja, kopi akan jadi jawaban atas hal ini. Kandungan kafein yang ada di dalamnya bisa membantu jantung bekerja lebih keras, sehingga aliran darah terpompa lebih cepat. Ini akan mengusir rasa kantuk, sehingga kamu bisa tetap terjaga.

5. Menikmati Suasana

Siapa yang setuju minuman hangat adalah rekan terbaik dalam menikmati suasana di pagi, sore, dan malam hari? Hampir semua pelaku camping atau pendaki akan sependapat dengan hal ini. Pemandangan yang indah, suasana yang sempurna, minuman hangat atau panas akan jadi pelengkap untuk semua kondisi.

Lagipula akan terdengar aneh bukan menikmati pagi atau sore hari dengan minuman dingin di atas gunung atau di lokasi camping?

Nah Ini Rekomendasi Minuman yang Kami Berikan

minuman hangat
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Mungkin beberapa sudah disebutkan pada masing-masing poin yang disampaikan di atas. Namun agar lebih jelas, ada baiknya juga kami berikan rekomendasi minuman hangat yang paling cocok untuk untuk menemani waktu camping atau pendakian kamu.

Susu, menjadi rekomendasi pertama kami karena selain bisa menghangatkan tubuh susu juga bisa mengisi tenaga kamu saat melakukan kegiatan. Ketika diminum di malam hari, kamu juga akan merasakan bahwa kantuk lebih cepat datang, yang artinya lebih banyak waktu istirahat.

Kopi, direkomendasikan karena bisa membantu menghangatkan diri dan meningkatkan kerja jantung. Kopi jadi minuman hangat favorit untuk kamu yang ingin mengejar agenda malam atau sunrise, agar tetap terjaga.

Cokelat, seperti susu, cokelat panas juga bisa digunakan untuk menemani waktu istirahat. Bisa membantu kamu mendapatkan waktu istirahat lebih optimal serta mengisi tenaga, cokelat panas adalah pilihan tepat untuk dibawa berkegiatan.

Jahe, minuman yang satu ini dikenal luas bisa membantu menghangatkan diri dengan baik saat kondisi sedang sangat dingin. Jahe panas, bisa dengan mudah dicampurkan dengan susu untuk memberikan efek hangat yang lebih baik.

Teh, well, bukankah jadi template untuk menikmati secangkir teh panas saat pagi hari atau sore hari saat camping atau melakukan pendakian? Teh memiliki efek menenangkan, sekaligus sedikit kandungan kafein di dalamnya.

Baca Juga : Sederet Tempat Camping Seru dan Populer di Berbagai Negara 

Itu tadi, beberapa rekomendasi dan manfaat dari minuman hangat yang bisa kamu berikan untuk kegiatan camping dan pendakian yang kamu lakukan. Semoga bisa bermanfaat dan membantu kegiatan yang kamu akan jalani.

Untuk menyimpan minuman hangat yang kamu siapkan, kamu juga bisa menggunakan berbagai botol minum dan tumblr dari Eiger Adventure. Pilihannya sangat beragam, dan benar-benar bisa berfungsi optimal. Jadi jangan ragu memilih produk Eiger, dan selamat berkegiatan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru