HomeTips & TrickGreen & Healthy6 Cara Membersihkan Casing HP, Nomor 1 Paling Mudah!

6 Cara Membersihkan Casing HP, Nomor 1 Paling Mudah!

Handphone atau telepon genggam sudah menjadi kebutuhan primer. Seperti ada yang hilang apabila eigerian tak membawa benda tersebut di genggaman. 

Oleh karena itu cara membersihkan casing hp sering kali ditemui casing hp atau pelindung gawai yang menguning karena pemakaian sehari-hari dan jarang diperhatikan kebersihannya.

Faktor penyebab dari casing hp yang kotor adalah usianya yang sudah lama, meletakkan hp di tempat kotor, dan materialnya yang mudah kotor. Material silikon atau yang sering disebut dengan softcase paling rentan kotor dan menguning jika sudah terlalu lama dipakai.Untuk mengatasi hal tersebut diperlukan cara-cara yang sederhana mudah dan cepat. Tanpa berlama-lama lagi, yuk baca cara membersihkan casing hp ini. Mudah dicoba!

Baca Juga : Cara memperkuat sinyal HP

6 Cara membersihkan casing hp

1.Menggunakan pasta gigi

pasta gigi casing hp
Sumber foto: pexels.com

Cara membersihkan casing hp menggunakan pasta gigi ini sangat mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan pasta gigi, sikat gigi, air dan kain untuk lap. Selanjutnya oleskan pasta gigi pada permukaan casing hp yang kotor. Lalu gosok casing hp menggunakan sikat gigi sampai noda dan kotoran terangkat. Jika sudah bersih, bilas menggunakan air kemudian keringkan menggunakan kain lembut.

2. Menggunakan Hand sanitizer

Membersihkan casing hp dengan hand sanitizer juga cukup mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan hand sanitizer ke permukaan casing kemudian gosok secara merata. Selanjutnya lap menggunakan tisu atau kain microfiber agar lebih bersih dan kering. Dengan cara ini casing hp tidak hanya bebas dari kotoran akan tetapi juga bebas dari kuman dan bakteri yang menempel.

3. Pakai Penghapus

Penghapus cukup efektif untuk membersihkan noda terutama pada jenis casing hp dengan finishing matte. Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu menggosokkan penghapus pada permukaan casing yang kotor. Setelah bersih, lap menggunakan tisu basah untuk menghilangkan sisa penghapus yang menempel kemudian lanjutkan keringkan menggunakan tisu kering. Ini bisa menjadi pilihan sebagai cara membersihkan casing hp dalam kondisi darurat.

Baca Juga : Parents wajib tahu nih! 5 cara mengatasi anak kecanduan HP

4. Gunakan cairan pencuci piring

Ambil sikat gigi bekas kamu lalu teteskan sedikit cairan pencuci piring di rumah. Gosok secara perlahan ke casing hp kamu, bilas dan jangan lupa untuk dikeringin menggunakan kain microfiber supaya benar-benar kering.

5. Menggunakan alkohol

Alkohol memiliki karakteristik dekontaminasi dan volatilisasi yang kuat sehingga mampu mengangkat kotoran yang menempel pada casing hp.Jenis alkohol yang bisa digunakan sebagai cara membersihkan casing hp adalah alkohol 70%. Untuk menggunakannya, kamu bisa menyiapkan wadah kemudian campurkan alkohol dan air. Selanjutnya rendam casing hp selama beberapa menit dan gosok pada area yang kotor. Setelah itu, angkat, bilas dan keringkan.

6. Pakai pemutih

Benar kamu tidak salah baca. Pemutih adalah bahan untuk membersihkan casing hp. Ini adalah solusi sempurna untuk pelindung telepon yang menguning.

Sebelum menggunakannya, kamu dianjurkan untuk mengenakan celemek, masker wajah sekali pakai, dan sepasang sarung tangan plastik untuk melindungi diri. Sebab, pemutih bersifat mengiritasi dan korosif.

Encerkan pemutih dalam proporsi yang tepat sesuai dengan instruksi dari pabrik dan pastikan ruangan tempat kamu menggunakannya memiliki ventilasi yang baik. Rendam casing dalam larutan air pemutih dan sikat dengan sikat gigi bekas yang bersih.

Eigerian dapat melakukannya sekali lagi untuk hasil yang lebih sempurna menghilangkan noda kuning karena sering kali teroksidasi.

Sudah bersih, saatnya handphone pakai sarung hp EIGER!

Setelah casing hp kamu bersih, saatnya lindungi hp menggunakan sarung hp dari EIGER. Cek koleksinya disini. Dan jangan lupa gunakan EIGER untuk memenuhi kebutuhan harian kamu. Tidak perlu keluar rumah karena kamu bisa belanja online di website Eiger Adventure official.. Dapatkan penawaran terbaiknya sekarang juga.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru