HomeNews & InfoEIGER EventGunung Dempo, Sumatera Selatan – Kilas Balik Ekspedisi 28 Gunung

Gunung Dempo, Sumatera Selatan – Kilas Balik Ekspedisi 28 Gunung

Gunung Dempo menjadi salah satu gunung yang mewakili wilayah Sumatera Selatan dalam Ekspedisi 28 Gunung di area pulau Sumatera yang dilaksanakan oleh Eiger Adventure tahun 2017 silam.

Berada di 4°02’ LS : 103°08’ BT, Gunung Dempo memiliki ketinggian 3.173 mdpl. Gunung ini menjadi salah satu favorit para pendaki karena memiliki beberapa jalur pendakian dengan tingkat kesulitan yang berbeda.

Di puncaknya, tepatnya di daerah Merapi terdapat sebuah kawah vulkanik yang pasalnya, permukaan kawah tersebut mampu menghasilkan beragam warna sesuai dengan suasana hati pendaki.

EKSPEDISI 28 GUNUNG DI GUNUNG DEMPO

TIM PENDAKI EKSPEDITOR EKSPEDISI 28 GUNUNG DEMPO SUMSEL

Pada tahun 2017 silam, Eiger Adventure menyelenggarakan Ekspedisi 28 Gunung. Ekspedisi 28 Gunung merupakan sebuah perjalanan mengeksplorasi 28 gunung di Indonesia. Ekspedisi ini dilakukan pada tanggal 28 Oktober 2017 oleh 28 tim terpilih dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda.

Pada ekspedisi tersebut terdapat 28 tim yang menjelajah kemegahan 28 kawasan gunung di Indonesia, dari ujung Sumatera hingga Papua. Adapun Gunung Dempo di Sumatera Selatan merupakan salah satu lokasi pendakian dalam Ekspedisi 28 Gunung di pulau Sumatera.

EIGER MEMAKNAI SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER DENGAN EKSPEDISI KE 28 TITIK TERTINGGI NUSANTARA

Berbekal tekad dan kegigihan yang tinggi, tim ekspeditor berhasil mencapai puncak tepat pada peringatan hari besar Sumpah Pemuda. Adapun tim ekspeditor Gunung Dempo saat itu beranggotakan Oki Lutfi Nurdin, Djukardi Adriana, Ramon Y. Tungka, Guntur Surya Kusuma, Muhammad Yana, dan Heri Suheri. Keberangkatan mereka pada ekspedisi ini sekaligus menuliskan sejarah dengan pembacaan teks Sumpah Pemuda di salah satu puncak tertinggi di nusantara.

EIGER APPALACHIA 45 BACKPACK

EIGER TROPICAL ADVENTURE APPALACHIA 45 BACKPACK TAS CARRIER

Appalachia 45 menjadi salah satu produk yang menemani perjalanan ekspedisi ini. Terbuat dari bahan nylon dan cordura yang tahan terhadap gesekan dan abrasi. Tas carrier ini juga dilengkapi dengan fitur Fit Comfort Backsystem Technology untuk memberikan sirkulasi udara yang baik pada punggung, sehingga tubuh tetap nyaman bergerak saat membawa beban.

Memiliki kompartemen utama dan kompartemen eksternal, tas berkapasitas 45 liter ini dirancang untuk kegiatan hiking singkat, yakni 1-2 hari. Bukan hanya itu, tas ini dilengkapi pula dengan rain cover, untuk memastikan barang bawaanmu terlindungi saat terkena air hujan.

EIGER GN. DEMPO T-SHIRT EDISI SPESIAL

EIGER GN. DEMPO T-SHIRT EDISI SPESIAL

Pada ekspedisi yang berlangsung tahun 2017 ini, anggota pendaki juga menggunakan t-shirt eksklusif Ekspedisi 28 Gunung yang bertuliskan DEMPO. Pada tahun 2021 ini Eiger kembali meluncurkan t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung. Eiger Gn. Dempo T-shirt merupakan salah satu kaos Eiger edisi spesial yang bisa kamu miliki. T-shirt ini memiliki sablon grafis bertuliskan nama Gunung Dempo yang termasuk kedalam Ekspedisi 28 Gunung.

Kaos warna merah berlengan pendek dengan kerah corong ini terbuat dari bahan katun combed 24’s, nyaman digunakan untuk kegiatan mountaineering, ataupun untuk dipakai sehari-hari. Kaos ini pas untuk pria ataupun wanita dan dipesan mulai dari ukuran S sampai dengan XXXXL.

RAMON Y TUNGKA MENGENAKAN EIGER GN. DEMPO T-SHIRT DAN BANDANA EKSPEDISI 28 GUNUNG

Ingin memiliki t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung dan kembaran dengan Ramon Y. Tungka? Kini Eigerian sudah bisa melakukan pemesanan secara pre-order melalui web Eigeradventure.com. Eigerian juga dapat menikmati promo diskon 10% dengan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia lho!

Yuk kenali lagi puncak Gunung Dempo dan koleksi semua varian t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung ini! Untuk informasi lebih lanjut tentang pemesanan t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung, Eigerian dapat membaca syarat ketentuan pemesanan disini atau dapat pula menghubungi Customer Service kami.

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments