HomeNews & InfoEIGER EventGunung Klabat, Sulawesi Utara – Kilas Balik Ekspedisi 28 Gunung

Gunung Klabat, Sulawesi Utara – Kilas Balik Ekspedisi 28 Gunung

Dari banyaknya gunung yang tersebar di Sulawesi Utara, Gunung Klabat terpilih sebagai salah satu lokasi pendakian dalam Ekspedisi 28 Gunung yang dilaksanakan oleh Eiger Adventure tahun 2017 silam.

Gunung tertinggi di Sulawesi Utara ini merupakan salah satu gunung favorit para pendaki karena menyimpan keindahan dan kekayaan alam yang luar biasa. Berada di 1°27’12” LU : 125°01’51” BT, puncak ketinggian Klabat mencapai sekitar 2.100 mdpl. Gunung ini mempunyai kepundan atau cekungan berbentuk danau kecil dengan air yang sangat jernih dikelilingi hijaunya pepohonan hutan.

EKSPEDISI 28 GUNUNG DI KLABAT

EKSPEDISI 28 GUNUNG DI KLABAT

Pada tahun 2017 silam, Eiger Adventure menyelenggarakan Ekspedisi 28 Gunung. Ekspedisi 28 Gunung merupakan salah satu momentum spesial bagi EIGER untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda di 28 titik tertinggi nusantara.

Pada ekspedisi tersebut terdapat 28 tim yang menjelajah kemegahan 28 kawasan gunung di Indonesia dari ujung Sumatera hingga Papua. Gunung Klabat di Sulawesi Utara, menjadi salah satu lokasi pendakian dalam Ekspedisi 28 Gunung di area pulau Sulawesi bagian utara.

Tim ekspeditor yang terdiri dari komunitas BAKOORPALA Sulut dan KMPA Tunas Hijau. Mereka adalah A. Gusti Arsyad, Novi Diko, dan Edmond Hudodo. Berangkat melalui jalur Airmadidi dengan memakan waktu 3 hari 2 malam.

Mendaki Klabat memiliki tantangan tersendiri, boleh dibilang lebih ekstrem dibanding gunung-gunung lain di Sulawesi Utara. Sejak awal pendakian, tim disuguhkan dengan trek yang menantang dan mempunyai ceritanya masing-masing. Salah satunya saat menuju pos 6 di mana tingkat kemiringan mencapai 70 derajat dengan medan bebatuan dan akar-akar pohon besar di sekitar jalur.

EIGER HIKE LIGHT X28 JACKET

EIGER HIKE LIGHT X28 JACKET

Pada ekspedisi ini, tim ekspeditor menggunakan jaket Hike Light X28 yang terbuat dari bahan polyester dengan fitur teknologi Tropic Windblock, Tropic Repellent, dan Tropic Vent untuk menjaga tubuh dari terpaan angin, air hujan intensitas ringan, serta mencegah kelembapan di dalam jaket, sehingga nyaman digunakan di alam tropis Indonesia.

EIGER GN. KLABAT T-SHIRT EDISI SPESIAL

EIGER GN. KLABAT T-SHIRT EDISI SPESIAL

Pada tahun 2021 ini Eiger kembali meluncurkan t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung. Eiger Gn. Klabat T-shirt merupakan salah satu kaos Eiger edisi spesial yang bisa kamu miliki. T-shirt ini memiliki sablon grafis bertuliskan nama KLABAT yang termasuk kedalam Ekspedisi 28 Gunung. Setiap t-shirt dibanderol dengan harga Rp 159.000.

Kaos warna merah berlengan pendek dengan kerah corong ini terbuat dari bahan katun combed 24’s, nyaman digunakan untuk kegiatan mountaineering, ataupun untuk dipakai sehari-hari. Kaos ini pas untuk pria ataupun wanita dan dipesan mulai dari ukuran S sampai dengan XXL.

Ingin memiliki t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung ini? Kini Eigerian sudah bisa melakukan pemesanan secara pre-order melalui Tokopedia Eiger Adventure Official. Eigerian juga dapat menikmati promo cashback hingga 60% lho!

Yuk kenali lagi ke-28 puncak gunung yang dijelajahi pada Ekspedisi 28 Gunung dan koleksi semua varian t-shirt edisi spesial ini! Untuk informasi lebih lanjut tentang pemesanan t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung, Eigerian dapat membaca syarat ketentuan pemesanan terlebih dahulu atau dapat pula menghubungi Customer Service kami.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru