HomeNews & InfoEIGER EventGunung Merapi, Daerah Istimewa Yogyakarta – Kilas Balik Ekspedisi 28 Gunung

Gunung Merapi, Daerah Istimewa Yogyakarta – Kilas Balik Ekspedisi 28 Gunung

Gunung Merapi mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta dalam Ekspedisi 28 Gunung yang dilaksanakan oleh Eiger Adventure tahun 2017 silam.

Berada di 7°32’30” LS : 110°26’30” BT, Gunung Merapi memiliki ketinggian 2.930 mdpl. Merapi berasal dari kata “meru” yang berarti gunung dan “api”. Gunung yang terletak di DI Yogyakarta ini menjadi salah satu objek wisata yang sangat populer, serta memiliki pesona alam yang sangat memanjakan mata bagi para pendaki maupun wisatawan.

PESONA ALAM GUNUNG MERAPI

Gunung berapi ini merupakan salah satu gunung api teraktif di Indonesia. Terdapat dua jalur resmi dari Balai Taman Nasional Gunung Merapi, yaitu jalur Selo di Bayolali dan jalur Sapuangin di Klaten.

Gunung Merapi

EKSPEDISI 28 GUNUNG DI MERAPI

EKSPEDISI 28 GUNUNG DI MERAPI

Pada tahun 2017 silam, Eiger Adventure menyelenggarakan Ekspedisi 28 Gunung. Ekspedisi 28 Gunung merupakan salah satu momentum spesial bagi EIGER untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda di 28 titik tertinggi nusantara.

Pada ekspedisi tersebut terdapat 28 tim yang menjelajah kemegahan 28 kawasan gunung di Indonesia dari ujung Sumatera hingga Papua. Gunung Merapi di Daerah Istimewa Yogyakarta , menjadi salah satu lokasi pendakian dalam Ekspedisi 28 Gunung di Pulau Jawa.

Ekspedisi ini beranggotakan dari tim Eiger, yaitu Noviar Hassan, Abex, dan Billy Djokosetio. Selain itu terdapat pula tim support ekspedisi yang dibantu oleh Mapala UMY. Pada ekspedisi ini, mereka mengambil jalur Selo setelah sebelumnya bermalam di basecamp Barameru.

PEMBACAAN TEKS SUMPAH PEMUDA

Pendakian yang menghabiskan waktu satu hari satu malam ini berhasil mencapai puncak Gunung Merapi tepat tanggal 28 Oktober untuk membacakan teks Sumpah Pemuda di tengah kabut yang tebal.

EIGER OUTLAND X28 PANTS

EIGER OUTLAND X28 PANTS

Untuk mendukung pergerakan selama pendakian, anggota tim dilengkapi celana cargo Outland X28 yang dilengkapi banyak saku. Celana ini juga memiliki desain khusus di bagian lutut dan belakang celana untuk kenyamanan dan daya tahan yang lebih.

EIGER GN. MERAPI T-SHIRT EDISI SPESIAL

EIGER GN. MERAPI T-SHIRT EDISI SPESIAL

Pada tahun 2021 ini Eiger kembali meluncurkan t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung. Eiger Gn. Merapi T-shirt merupakan salah satu kaos Eiger edisi spesial yang bisa kamu miliki. T-shirt ini memiliki sablon grafis bertuliskan nama MERAPI yang termasuk kedalam Ekspedisi 28 Gunung. Setiap t-shirt dibanderol dengan harga Rp 159.000. Selain itu, Eiger juga mengeluarkan desain T-shirt Merapi baru yang lebih fresh dan kekinian yaitu Eiger X Merapi T-shirt yang dibanderol dengan harga Rp 179.000.

Kaos warna merah berlengan pendek dengan kerah corong ini terbuat dari bahan katun combed 24’s, nyaman digunakan untuk kegiatan mountaineering, ataupun untuk dipakai sehari-hari. Kaos ini pas untuk pria ataupun wanita dan dipesan mulai dari ukuran S sampai dengan XXL.

Ingin memiliki t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung ini? Kini Eigerian sudah bisa melakukan pemesanan secara pre-order melalui Tokopedia Eiger Adventure Official. Eigerian juga dapat menikmati promo cashback hingga Rp 100rb lho!

Yuk kenali lagi ke-28 puncak gunung yang dijelajahi pada Ekspedisi 28 Gunung dan koleksi semua varian t-shirt edisi spesial ini! Untuk informasi lebih lanjut tentang pemesanan t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung, Eigerian dapat membaca syarat ketentuan pemesanan terlebih dahulu atau dapat pula menghubungi Customer Service kami.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru