HomeTips & TrickLifestyle7 Tips Memilih Jaket Anak, Temukan di Eiger Adventure!

7 Tips Memilih Jaket Anak, Temukan di Eiger Adventure!

Aktivitas yang padat dan energi yang seperti tidak ada habisnya membuat anak-anak jadi sebuah makhluk unik yang menggemaskan. Tentu saja sebagai seorang dewasa, kamu wajib mendampinginya dan menyediakan apa yang ia butuhkan, misalnya jaket anak yang berkualitas.

Jaket anak berkualitas sendiri bisa jadi satu perlengkapan yang menunjang aktivitasnya, terutama di cuaca yang tidak menentu seperti sekarang. Melindunginya dari hawa dingin dan air hujan serta memberikan proteksi dari panas matahari yang menyenang, pemilihan jaket anak yang berkualitas wajib dilakukan dengan menggunakan beberapa tips berikut ini.

Baca Juga: Ide-Ide OOTD Musim Hujan, Wajib Praktis Tapi Stylish!

1. Mudah Dilepas-Pasang

Well kita semua tahu anak-anak sering kali tidak betah menggunakan jaket di satu waktu, dan ingin menggunakannya di waktu yang lain. Apalagi kalau ada anak lain yang melepas jaketnya, terkadang anak-anak juga ingin menirukan temannya.

Salah satu tips memilih jaket anak yang dianjurkan adalah carilah jaket yang mudah dilepas-pasang. Jaket seperti ini akan memudahkan anak-anak untuk tetap merasa nyaman kapanpun dan apapun situasinya.

Di waktu yang sama, melepas dan memasang jaket juga bisa membantunya melatih koordinasi gerakan jari dan badan secara langsung tanpa ia sadari.

2. Pilih yang Ada Penutup Kepalanya

jaket anak
Sumber: Eiger Adventure

Akan baik jika kamu bisa memilih jaket dengan penutup kepala, karena hujan yang tidak menentu. Penutup kepala ini adalah tambahan yang sangat berguna untuk membantunya tetap merasa hangat ketika di luar hujan, atau saat berada di dalam ruangan berpendingin.

Bagian kepala cenderung sensitif pada angin, panas, air hujan, dan hawa dingin. Ketika terpapar terlalu intens, anak bisa dengan mudah merasa pusing atau mengalami flu. Pada dasarnya, paparan yang terlalu intens di kepala anak bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Jadi sebisa mungkin pilih jaket dengan penutup kepala, atau lengkapi anak dengan beanie dan perlengkapan sejenis supaya kepalanya tetap hangat.

3. Bahan yang Sesuai

Sesuai dengan kebutuhan yang anak punya. Bahan ini bisa disesuaikan dengan kegiatan yang ia lakukan, atau area tempatnya melakukan kegiatan tersebut. Misalnya, jaket anak untuk melakukan camping jelas akan berbeda dengan jaket anak untuk kegiatan olahraga.

Pemilihan bahan yang tepat akan mendukung kenyamanannya dalam berkegiatan. Tenang, dalam memilih bahan jaket ini tidak akan terlalu sulit karena kini banyak brand telah memberikan tag tertentu pada jaket anak yang dijualnya.

Kamu bisa dengan mudah melihat tag kategori jaket ini sehingga bisa disesuaikan dengan kegiatan yang akan dilakukan.

4. Fitur di Dalam Jaket Anak

jaket anak
Sumber: Eiger Adventure

Seperti jaket orang dewasa, jaket anak juga punya fitur yang disematkan di dalamnya. Mulai dari fitur windblock, kemudian fitur anti-air, dan berbagai fitur lain yang berguna ketika digunakan olehnya dalam melakukan kegiatan.

Nah, kamu sebagai orang dewasa punya tanggung jawab untuk mencermati fitur ini agar anak mendapatkan jaket yang nyaman untuk kegiatannya. Kamu bisa menanyakan fitur ini pada CS di toko atau marketplace, untuk tahu lebih banyak tentang fitur dan benefit yang didapatkan.

Memang sifatnya tambahan, tapi jika bisa membawa benefit dan manfaat, akan sangat menguntungkan.

5. Ukuran Lebih Besar

Sebenarnya tips memilih jaket anak kelima ini cenderung memiliki dasar alasan ekonomis. Dengan memilih jaket yang ukurannya lebih besar, maka si kecil bisa memakai jaket ini dalam waktu yang lebih lama.

Seperti yang semua orang tahu, tumbuh kembang si kecil di usia awal kehidupanya benar-benar pesat. Pertambahan ukuran tinggi badan dan berat badan yang signifikan membuat banyak pakaiannya hanya bisa digunakan dalam waktu singkat.

Jaket yang berukuran besar bisa membantumu menghemat beberapa rupiah, sehingga bisa digunakan dalam jangka panjang.

6. Warna yang Playfull

jaket anak
Sumber: Eiger Adventure

Anak-anak selalu identik dengan semangat, keceriaan, tenaga yang tidak pernah habis, dan canda tawa yang menghiasi harinya. Untuk memperkuat value ini, kamu bisa memilihkan jaket anak yang berwarna cerah serta playfull.

Nuansa cerah yang ada di jaket anak-anak sebenarnya cukup mudah ditemukan karena hampir sebagian besar brand jaket anak-anak menawarkan warna ini. Kombinasi yang tepat bisa membuat vibe yang dimiliki lebih cerah, sehingga membawa semangat positif untuk sekitarnya.

7. Motif yang Disukainya

Pada akhirnya jaket yang paling mungkin disukai anak-anak adalah jaket yang memberikan visual menarik untuknya. Beberapa karakter pahlawan super, karakter di animasi yang disaksikannya, atau sosok lain yang disukainya akan jadi daya tarik tersendiri untuk anak-anak.

Tidak heran jika model jaket yang memberikan gambar karakter di bagian luar akan jadi jaket yang menarik untuk si kecil. Tidak salah memang, tapi tetap pertimbangkan keenam poin sebelumnya supaya jaket yang dibeli nanti benar-benar bisa dipakai dengan nyaman dan sesuai peruntukannya.

Adakah Rekomendasi Jaket Anak yang Berkualitas?

Jika kamu mengajukan pertanyaan ini, tentu saja tersedia. Eiger Adventure memiliki koleksi jaket anak yang beragam dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhanmu. Deretan rekomendasinya adalah sebagai berikut.

JR Moorland Windblock JKT

jaket anak
Sumber: Eiger Adventure

Disematkan tekonologi tropic windblock dan tropic repellent, kamu bsia memberikan perlindungan pada angin dan hujan ringan ketika berkegiatan di luar ruang. Dengan material 100% nylon, dijamin kenyamanan bisa diberikan secara optimal. Harganya mulai dari Rp350,100.

J Warmer Kids

jaket anak
Sumber: Eiger Adventure

Meski tidak memiliki penutup kepala, kamu tetap bisa membelikan anak-anak jaket ini. Poin utama yang ditawarkan adalah kelembutan dan kenyamanan ketika digunakan, cocok untuk dipakai di cuaca dingin. Harganya sendiri mulai dari Rp286,300.

JR Moorland Warmer Jacket

jaket anak
Sumber: Eiger Adventure

Dengan kombinasi bahan polyester dan rayon, kamu bisa memberikan jaket anak yang nyaman untuk bermain dan bertualang di luar ruang. Jaket ini bisa memberikan sensasi kehangatan pelukan dengan bagian ujung lengan elastis agar angin tidak mudah menyelinap masuk. Harganya mulai dari Rp296,100.

Navigator Jacket Kids

jaket anak
Sumber: Eiger Adventure

Rekomendasi keempat adalah Navigator Jacket Kids. Jaket ini cocok untuk kegiatan menjelajah alam, karena memberikan perlindungan optimal pada berbagai kondisi yang mungkin dihadapi. Dengan tropic repellent dan tropic windblock, kamu bisa memberikan jaket yang nyaman untuk si kecil. Harganya sendiri adalah Rp525,000.

Virkur Hoodie Kids

jaket anak
Sumber: Eiger Adventure

Diberikan fitur bahan yang nyaman dan teknologi tropic dry, penutup kepala, saku kangguru, bagian ujung lengan dan bawah dengan model rib, serta berpotongan regular fit, menjadikan jaket yang satu ini banyak dipilih untuk anak-anak. Dengan harga Rp299,000, Virkur Hoodie Kids jadi produk yang terjangkau dan sangat nyaman digunakan.

Baca Juga: Ide Aktivitas Seru dan Tak Terlupakan Saat Libur Akhir Tahun 

Itu tadi beberapa tips membeli jaket anak agar tepat dan berapa rekomendasinya. Tentu saja kamu bisa berbelanja langsung di situs resmi Eiger Adventure, supaya mendapatkan empat benefit utama. Pertama, harga terbaik, kemudian jaminan produk ori, gratis ongkir ke berbagai lokasi di Indonesia, dan terakhir metode pembayaran yang beragam. Pastikan belanja di Eiger Adventure, dan dapatkan setiap benefitnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru