HomeNews & InfoEIGER CareerBerkenalan dengan Yanyan, Karyawan EIGER yang Sudah Bekerja Selama 23 Tahun

Berkenalan dengan Yanyan, Karyawan EIGER yang Sudah Bekerja Selama 23 Tahun

Bekerja dengan sepenuh hati dan loyalitas yang tinggi, tentu akan mendapat apresiasi dari perusahaan dan menginspirasi bagi setiap karyawannya, terutama karyawan EIGER. Di samping itu, loyalitas terhadap suatu perusahaan menjadi salah satu nilai lebih yang harus dimiliki oleh seorang karyawan. 

Di dalam artikel ini, mari kita berkenalan dengan Yanyan Ginanjar, salah seorang karyawan yang telah bekerja selama 23 tahun  di PT EIGERINDO MPI. Saat ini Yanyan menjabat sebagai IT Technical Network & Infrastructure Senior Officer. 

Pria berkepala plontos yang dikenal tak pernah kehabisan ide untuk melontarkan guyonan-guyonan lucu kepada rekan-rekannya ini mengaku bahwa selama hampir 23 tahun bekerja di PT EIGERINDO MPI, ia selalu berusaha konsisten untuk memberikan yang terbaik di bidang pekerjaannya.

Yanyan juga mengungkapkan, kalau dirinya betah bekerja di PT EIGERINDO MPI karena culture perusahaan ini yang tak hanya membuatnya nyaman, tetapi juga memberikan kesempatan untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada di dalam dirinya.

Penasaran dengan perjalanan Yanyan selama menjalani karier sebagai karyawan EIGER dengan masa kerja 23 tahun ini? Ayo kita berkenalan lebih jauh dengan Yanyan!

Awal Mula Yanyan Bekerja di EIGER

Awalnya, Yanyan melihat lowongan di PT EIGERINDO MPI di bagian Audit. Setelah mecoba melamar dan diterima bergabung di perusahaan ini, tugas pertama Yanyan adalah untuk merapikan formulir pendaftaran EIGER Adventure Club (EAC). Saat itu, semuanya masih menggunakan kertas, sehingga Yanyan mengupayakan untuk mulai mengkomputerisasi ribuan data yang ada supaya lebih efektif.

Pada awal masa kerjanya, Yanyan masih berkantor bersama EIGER Adventure Service Team yang berlokasi di Jl. Cihampelas, Bandung. Setelah itu, berkat ketekunannya di bidang IT, Yanyan kemudian dipindahtugaskan ke kantor pusat PT EIGERINDO MPI di Jl. Raya Terusan Kopo KM.11,5, No.127A, Pangauban, Kec. Katapang, Kabupaten Bandung sekitar tahun 2002.

Baca juga: Catat! Inilah Beberapa Loker EIGERINDO Terbaru di Tahun 2024

Sebelum bekerja di EIGER, Yanyan sempat bekerja di PT Genteng Jatiwangi yang terletak di Bandung. Ia bertahan di sana kurang lebih hanya 4 bulan saja. Tidak seperti di PT EIGERINDO MPI, Yanyan bertahan di sana hanya sebentar karena kultur yang tidak sesuai. Menurutnya EIGER, memiliki kultur yang positif untuk memajukan setiap orang. 

Tantangan Berkarier di EIGER

Menurut Yanyan, tantangan bekerja di PT EIGERINDO MPI itu sifatnya dinamis sehingga mudah berubah-ubah. Hal ini membuat karyawannya harus mau beradaptasi. 

Misalnya, server yang dipakai adalah Novel dengan tampilan dumb server yang berwarna hitam dan hijau. Lambat laun, teknologi ikut berubah dan kulturnya pun ikut berubah. Maka itu, karyawan harus mau belajar dan beradaptasi dengan hal baru.

Fasilitas yang Didapatkan dari EIGER

Karyawan yang dikenal ramah ini mengungkapkan, kalau fasilitas yang diberikan oleh perusahaan tergantung dengan level dan jabatan. Jadi, untuk satu level itu setiap posisi akan mendapatkan fasilitas yang berbeda-beda. 

Fasilitas yang mendukung kesejahteraan karyawan yang Yanyan dapatkan di antaranya, ada asuransi BPJS dan asuransi swakelola.

Perbedaan Signifikan dari Pertama Kali Join di EIGER

Perubahan itu tentu ada tapi secara garis besar perubahannya ke arah positif. Selain dituntut kerja tapi di EIGER manajemennya cenderung perhatian kepada karyawannya. Di perusahaan lain mungkin ada tapi belum tentu konsisten. Misalnya, SGA dan stretching.

Dengan konsistensi yang diberikan dari EIGER, karyawan jadi lebih terpacu untuk disiplin menjalani komitmen sebagai karyawan. 

Baca juga: Jembatan Gantung Sepanjang 140 Meter di Pelosok Tasikmalaya, Karya EIGER dan Vertical Rescue Indonesia

Cara Bekerja dengan Generasi Muda

Yanyan mengungkapkan kalau generasi muda, dalam hal ini Gen Z cukup berbeda dengan generasi sebelumnya. Misalnya saja, generasi sebelumnya budaya senyum, sapa, salam pasti harus dilakukan. Nah, kalau anak muda saat ini justru rasanya lebih serba salah.

“Kalau nyapa, dianggap “sok kenal sok dekat”. Sementara kalau tidak menyapa, justru dianggap “sombong banget”. Jadi lebih baik, jalani saja. Kalau mau senyum, senyum. Kalau tidak, ya udah yang penting tidak ada paksaan,” ungkap Yanyan.

Kendati berbeda tapi Yanyan mengungkapkan lagi kalau dirinya tetap menikmati proses adaptasi dengan generasi muda. Hal terpenting untuknya saat bekerja adalah komunikasi yang lancar. Dengan komunikasi, maka permasalahan yang ada bisa diselesaikan dengan lebih baik. 

Gaya Bekerja Generasi Muda

Berdasarkan pandangan Yanyan, gaya bekerja Gen Z cenderung cepat merasa bosan. Bahkan, ketika saat ada masalah mereka justru memilih untuk mengundurkan diri padahal mereka baru bekerja selama dua, tiga, atau empat bulan saja.

“Padahal, gen z sebaiknya melihat kultur perusahaan. Misalnya, dulu kalau merokok diberikan Surat Peringatan. Nah, kalau sekarang merokok justru disediakan tempat untuk merokok. Jadi, lebih fleksibel. Jadi, bisa positif, bisa nggak. Hal terpenting adalah komunikasi,” kata Yanyan.

Tips Agar Bekerja dengan Konsisten

Menurut Yanyan, generasi muda sulit untuk konsisten karena mereka mau eksplor ke berbagai perusahaan yang mereka inginkan. Kendati begitu, ada beberapa anak muda yang memutuskan untuk keluar dari EIGER dan akhirnya join lagi. 

“Jadi tipsnya, di mana pun kita bekerja lebih baik lakukan yang terbaik. Terkait gaji, mungkin di tempat lain bisa lebih besar. Namun, apakah nyaman? Misal, karyawannya banyak “menjilat”. Yang terpenting “push your limit, upgrade your skill,” Kata Yanyan.

Jika ingin loyal terhadap suatu perusahaan, kita perlu memaksimalkan potensi yang ada dan meningkatkannya. Dengan begitu, kita mempunyai lebih banyak waktu untuk berkarya dan melihat potensi diri di perusahaan tempat kita bekerja.

Buruan Daftar Loker EIGERINDO Sekarang!

Nah, itu tadi cerita tentang Yanyan, karyawan EIGER yang sudah bekerja selama 23 tahun. Tertarik bekerja di EIGER? Kamu bisa merasakan pengalaman menjadi bagian dari tim yang membawa industri retail menuju tingkat keunggulan yang lebih tinggi. 

Jadi, ayo segera bergabung dan jadilah pelaku utama dalam meraih masa depan karier yang penuh gemilang bersama EIGER. Langsung daftar ke eigeradventure.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru