HomeTips & TrickGreen & HealthyJalan Kaki 30 Menit Membakar Berapa Kalori? Ini Jawabannya

Jalan Kaki 30 Menit Membakar Berapa Kalori? Ini Jawabannya

Kamu tim jalan kaki atau lari pagi? Apapun itu, olahraga memang penting buat menjaga kesehatan tubuh. Banyak manfaat jika kamu rutin olahraga loh Eigerian. Dari mulai menjaga stamina, mencegah berbagai penyakit dan menjaga kesehatan jantung. Buat Eigerian yang ingin menurunkan berat badan, ada satu olahraga yang bisa kalian coba. Yaitu berjalan kaki. Jalan kaki jadi olahraga yang paling banyak digandrungi karena murah dan mudah bisa dilakukan dimana saja. Mau tau jalan kaki 30 menit membakar berapa kalori? Yuk cek info selengkapnya lewat artikel ini. 

Eigerian dapat menurunkan berat badan loh dengan berjalan kaki sekitar 30 menit sehari. Berjalan memang membantu kamu menurunkan berat badan, tapi perlu usaha yang konsisten untuk bisa mendapatkan berat yang kamu inginkan. Eigerian perlu berjalan setiap harinya dalam seminggu, atau setidaknya lima hari dalam seminggu selama 30 menit.  Namun ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan untuk menurunkan berat badan, cek selengkapnya disini ya.

Perhatikan Ini Sebelum Jalan Kaki

  1. Durasi

Berjalan termasuk dalam kategori olahraga intensitas sedang, jadi Eigerian harus berusaha berjalan di mana saja antara 30-90 menit. Pastikan total durasi berjalan tidak kurang dari 150 menit seminggu untuk mendapatkan manfaat maksimal.

Jika Eigerian baru dalam dunia olahraga, Eigerian dapat mulai berjalan selama mungkin 10 menit sehari dan secara bertahap meningkat menjadi periode yang lebih lama.

  1. Pola Makan

Jadi jalan kaki 30 menit membakar berapa kalori? jawabanya lebih dari 100 kalori sehari. Masukan kebiasaan ini kedalam rutinitasmu. Jika Eigerian ingin mendapatkan hasil yang lebih baik lagi cobalah jogging atau lari kecil selama 5 menit setiap sesi jalan kaki 15 menit.

Jaga juga asupan kalorimu, jika kamu ragu bicaralah dengan dokter atau ahli kebugaran. Para ahli inilah yang akan membantu kamu mencapai berat badan yang diinginkan dengan aman dan efektif. Pola makan yang baik akan sangat membantu kamu untuk membakar kalori. Jangan mengurangi asupan makanan secara ekstrim. Pastikan kebutuhan gizimu terpenuhi.

  1. Konsistensi

Konsistensi adalah kunci, kunci kesuksesan untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Dari pada bertanya tanya jalan kaki 30 menit membakar berapa kalori? lebih baik pastikan untuk tetap konsiten berolahraga. Ada beragam pilihan olahraga dirumah jika kamu tidak bisa pergi keluar, seperti latihan kekuatan menggunakan barbel atau lompat tali. Latihan ketahanan adalah cara yang efektif untuk menurunkan berat badan karena membantu kamu untuk membangun lebih banyak otot dan hanya membakar lebih banyak kalori. Lompat tali atau aktivitas aerobik serupa lainnya dapat membakar 2-3 kali jumlah kalori daripada berjalan dalam jumlah waktu yang sama.

Baca Juga: 5 Makanan Sehat yang Justru Sering Dihindari dalam Menu

Rekomendasi Produk Untuk Temani Jalan Kaki

  1. EIGER PACER BELT RUNNING 1F WAIST BAG
EIGER PACER BELT RUNNING 1F WAIST BAG

Nah untuk memudahkanmu membawa gadget selama berolahraga, kamu bisa menggunakan Pacer Belt Running 1F yang dirancang memiliki beberapa kompartemen untuk menyimpan gadget. makanan. dan vitamin. Dengan desain minimalis. Tas ini dapat digunakan untuk kegiatan lari harian maupun kompetisi.

  1. EIGER CLOUDRUN 2.0 SHOES
EIGER CLOUDRUN 2.0 SHOES

Agar olahragamu semakin mudah gunakan sepatu lari yang fleksibel dan berbobot ringan, dirancang untuk lari lari di perkotaan, khususnya di aspal atau trek lari, dan penggunaan harian.

Sepatu ini dilengkapi bantalan empuk dan kenyal phylon di bagian midsole untuk menyokong tekanan berat tubuh terhadap kaki, sehingga dapat mengurangi kelelahan pada kaki tanpa mengorbankan kenyamanan. Bagian atas sepatu dirancang untuk memberikan konstruksi dan fleksibilitas yang baik sehingga menghasilkan pergerakan yang ringan ketika berlari.

  1. EIGER Hijab X-Actieve 1,0
EIGER Hijab X-Actieve 1,0

Untuk kamu para hijabers yang ingin tetap aktif bisa menggunakan EIGER Hijab X-Actieve 1,0 mendukungmu yang aktif bergerak dan melakukan aktivitas berat seperti hiking dan trekking. Terbuat dari bahan poly-spandex yang dilengkapi teknologi Tropic Dry untuk menjagamu tetap kering saat melakukan aktivitas berat. Dilengkapi dengan lubang pada kedua sisi telinga untuk earphone.

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments