HomeTips & TrickLifestyleOOTD Jogging Hijab yang Kekinian Ala EIGER, Cek di Sini!

OOTD Jogging Hijab yang Kekinian Ala EIGER, Cek di Sini!

Rajin berolahraga menjadi hal wajib untuk siapa saja, termasuk para perempuan yang berhijab. Misalnya dengan jogging atau jenis olahraga lainnya di setiap akhir pekan. Bagi Eigerian yang masih bingung dalam pemilihan outfit hijab yang tepat untuk berolahraga, berikut ini akan dibagikan inspirasi Outfit of The Day alias OOTD jogging hijab kekinian yang bisa disimak.

Sebetulnya, kini sudah banyak brand yang mengeluarkan pakaian olahraga khusus untuk perempuan hijab. Bagi para perempuan berhijab, mengenakan pakaian tertutup tak boleh menjadi alasan untuk membatasi diri dalam berolahraga. Tersedianya berbagai pilihan baju olahraga menjadi alternatif untuk memilih outfit hijab yang tepat. Hal terpenting adalah memastikan pakaian yang dikenakan tidak memperlihatkan lekuk tubuh dan menjaga tubuh agar tetap tertutup saat melakukan setiap gerakan olahraga.

Tips Olahraga yang Menyenangkan untuk Perempuan Berhijab

ootd jogging hijab
Sumber: Eiger Adventure

Berikut ini ada beberapa tips berolahraga untuk perempuan berhijab, agar aktivitasmu semakin produktif dan menyenangkan.

1. Pilih Pakaian Olahraga yang Sederhana

Sebagai perempuan berhijab, cara termudah untuk menemukan outfit yang tepat adalah mengenakan pakaian lengan panjang dan celana panjang. Kalau ingin terlihat lebih modis, Eigerian bisa mencoba untuk memadukan atasan lengan panjang dengan kerah tinggi dan celana panjang, lalu dilapisi dengan rok atau celana pendek. Sebagai tipsnya, apapun pakaian yang dipilih, pastikan terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat, ya!

2. Kenakan Hijab yang Nyaman untuk Olahraga

Selain pakaian olahraga, Eigerian juga perlu memperhatikan hijab yang tepat untuk olahraga. Kini sudah ada beberapa merek dan toko pakaian olahraga yang menjual hijab khusus untuk perempuan berhijab. Supaya terlihat modis, coba padukan hijab dengan topi yang akan melindungi wajah dari sinar matahari.

3. Memakai Earphone Wireless

Siapa yang setuju, bahwa berolahraga akan terasa hampa tanpa mendengarkan musik dari ponsel? Bagi perempuan berhijab, akan lebih baik jika menggunakan earphone tanpa kabel sehingga tidak perlu repot memperbaiki kabel earphone dengan memasukkan tangan dari bawah hijab jika dirasa kurang nyaman.

4. Yuk, Bergabung dengan Komunitas!

Bagi sebagian orang, berolahraga sendiri terasa membosankan. Jika Eigerian juga merasakan hal yang sama, maka cobalah untuk bergabung dengan komunitas atau membuat janji dengan pasangan atau sahabat. Berolahraga bersama dianggap bisa meningkatkan motivasi dan membuat aktivitas lebih menyenangkan. Bergabung dengan komunitas atau dengan teman juga bisa membuatmu mengenal orang baru dengan minat yang sama, sehingga bisa berbagi pengalaman atau tips-tips lainnya.

Baca juga: Pilihan Outfit Jalan Santai ala EIGER dan Tips Padu Padannya 

Inspirasi OOTD Jogging Hijab ala EIGER

ootd jogging hijab
Sumber: Eiger Adventure

Jogging adalah latihan fisik populer yang dapat membuat tubuh bugar. Jogging juga bisa meningkatkan stamina dan produktivitas. Bahkan tak hanya itu saja, jogging dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, diabetes, obesitas, hipertensi, depresi, hingga kecemasan, lho!

Terlebih lagi, jogging merupakan olahraga yang mudah dilakukan tanpa memerlukan banyak peralatan, cukup siapkan sepatu dan pakaian olahraga yang nyaman saja! Nah, bagi Eigerian yang butuh inspirasi OOTD jogging hijab yang keren dan kekinian, berikut ini ada beberapa rekomendasi produk dari EIGER. Cek satu per satu, yuk!

1. EIGER AGLEIA SKIRT LEGGING 2.0 BASELAYER

ootd jogging hijab

Dengan desain hijab-friendly, Agleia Skirt Leggings 2.0 ini akan memberi kenyamanan sekaligus menyempurnakan style Eigerian saat berolahraga. Bahan elastis yang cepat kering, gusset pada area selangkangan, yang dilengkapi dengan rok, Angleia Skirt ini sangat cocok dipakai olahraga para hijabers. Tambahan rok dengan belahan samping memungkinkan siapa saja yang memakainya lebih leluasa bergerak secara maksimal dan percaya diri saat beraktivitas.

2. EIGER WOMENS SARON WINDBREAKER JACKET

ootd jogging hijab

Womens Saron Windbreaker Jacket bisa diandalkan sebagai OOTD jogging hijab kekinian. Dengan outfit ini, Eigerian punya alasan untuk tetap berlari di berbagai cuaca berkat teknologi dan fitur-fiturnya. Misalnya saat cuaca berangin atau hujan ringan, Eigerian tak perlu khawatir karena jaket ini windproof dan water-repellent. Dirancang dengan sistem ventilasi di bagian depan dan belakang, jaket ini juga menunjang sirkulasi udara untuk membantumu mengatasi gerah saat udara terasa panas. 

3. EIGER WS FLOWMOTION XT SHORTS

ootd jogging hijab

WS Flowmotion XT Shorts juga bisa mendukung kenyamanan dan style Eigerian saat OOTD jogging hijab. Bagian belakang celana pendek terbuat dari material yang kuat, serta leggings built-in yang elastis dan nyaman, membuat Eigerian bebas gerah saat aktif bergerak, celana ini juga dilengkapi dengan teknologi Tropic Dry yang efektif untuk mempercepat proses pengeringan.

4. EIGER ACTIEVE HIJAB SPORT HIJAB

ootd jogging hijab

Actieve Hijab Sport ini didesain secara anatomis untuk wanita pengguna hijab untuk digunakan saat beraktivitas berat seperti jogging, running, hiking ringan, dan trekking. Hijab ini terbuat dari bahan poly spandex yang mengandung teknologi Tropic Dry dan Tropic Odor di dalamnya, di mana teknologi Tropic Dry mampu menguapkan kelembapan sehingga menjagamu relatif kering saat beraktivitas. Sementara Tropic Odor mampu mencegah pertumbuhan mikroorganisme yang menyebabkan bau.

5. EIGER SHIKRA SHOES WOMAN

ootd jogging hijab

Eigerian bisa menyempurnakan OOTD jogging hijab dengan sepatu Shikra yang memiliki desain low-cut yang dirancang khusus untuk menunjang performa berlari di luar ruang, terutama di area dengan permukaan yang tidak rata. Konstruksi Flexeton pada bagian atas sepatu ini adalah konstruksi penguat tanpa jahitan, yang menjadikan sepatu ini jauh lebih fleksibel untuk mendukung pergerakan. Insole Ortholite yang ringan berfungsi sebagai bantalan dan hentakan, kemudian daya evaporasi insole yang tinggi dapat menguapkan kelembapan untuk menjaga permukaan tetap kering.

Sepatu ini juga memiliki midsole Phylon sebagai peredam getar untuk mencegah cedera dan menyimpan energi saat berlari dengan jarak tempuh yang cukup jauh. Sementara itu, bagian outsole Vibram dirancang khusus dengan grip dan traksi yang memungkinkanmu untuk bebas bergerak di berbagai medan. 

Baca juga: 9 Rekomendasi Hoodie Wanita Kekinian dari EIGER, Cek Yuk!

Selain produk-produk untuk OOTD jogging hijab, EIGER juga menghadirkan berbagai koleksi produk outdoor dan traveling lain yang bisa Eigerian miliki. Eigerian bisa mencari dan berbelanja berbagai macam produk original dari EIGER melalui website resmi EIGER Adventure.

Dengan berbelanja di situs resminya, Eigerian berkesempatan untuk mendapatkan berbagai promo menarik, tersedia berbagai metode pembayaran, dan kemudahan-kemudahan lainnya dalam berbelanja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru