HomeTips & TrickLifestylePilihan Outfit Jalan Santai ala EIGER dan Tips Padu Padannya

Pilihan Outfit Jalan Santai ala EIGER dan Tips Padu Padannya

Olahraga termasuk jalan santai harus menjadi salah satu gaya hidup yang wajib ditekuni, karena olahraga merupakan salah satu aktivitas yang membantu kita dalam menjaga kesehatan. Supaya lebih semangat, Eigerian perlu menyiapkan outfit jalan santai yang tepat, nyaman, dan tentunya stylish.

Olahraga memang menjadi aktivitas yang tidak boleh dilewatkan di tengah kesibukan pekerjaan yang ada. Sebab, kegiatan yang satu ini bisa meningkatkan toleransi terhadap stress, lho! Dengan begitu, fisik dan mental kita akan tetap terjaga.

Bagi Eigerian yang memerlukan referensi dan rekomendasi outfit jalan santai yang nyaman dan stylish, simak ulasan di bawah ini sampai akhir, ya!

Tips Memilih Outfit Jalan Santai

outfit jalan santai
Sumber: Eiger Adventure

Ingat, salah satu elemen yang paling penting saat berolahraga adalah outfit. Ini sangat penting, sebab jika tidak mengenakan outfit yang nyaman, tentu latihan tidak akan maksimal. Ada beberapa tips memilih outfit olahraga yang tepat dan nyaman yang wajib diperhatikan. Cek poinnya satu per satu, yuk

1. Hindari Pakaian yang Terlalu Ketat

Tips pertama saat outfit olahraga adalah menghindari baju dan celana yang terlalu ketat. Kenapa? Sebab, pada saat melakukan aktivitas fisik, tubuh memerlukan ruang gerak yang luas, dan pakaian yang terlalu ketat tentu akan membatasi gerakan kita. 

2. Pilih Pakaian dengan Bahan yang Nyaman

Pakaian olahraga cukup beragam, tapi Eigerian juga harus bisa memilih bahan yang nyaman dan tepat sesuai jenis olahraga. Seperti bahan polyester active-dry cocok untuk yoga, weightlifting, dan zumba. Lalu bahan dry-fit cocok untuk olahraga kardio, jalan santai, bersepeda, basket, futsal, dan lari. Bahan cotton combed cocok untuk yoga dan golf. Ada juga bahan neoprene yang cocok untuk olahraga air, seperti renang dan diving

3. Pertimbangkan Fitur Anti-Mikroba

Selama ini, Eigerian mungkin pernah mencuci pakaian olahraga, tapi masih saja ada bau tidak sedap yang melekat. Ternyata, pakaian olahraga yang masih bau walaupun sudah dicuci bisa terjadi karena adanya bakteri yang terperangkap di serat-serat pakaian, lho. Jadi, pastikan Eigerian membeli pakaian olahraga dengan fitur anti-mikroba sehingga bisa meminimalisir kemungkinan bakteri bersarang di dalamnya. 

4. Menggunakan Sports Bra 

Sports bra adalah pakaian dalam yang wajib digunakan oleh setiap wanita yang sedang berolahraga. Sports bra akan membantu menjaga payudara tidak sakit ketika olahraga. Tapi ingat, pastikan selalu memilih ukuran yang tepat saat membelinya, ya. Sebab, menggunakan sports bra yang terlalu ketat atau sempit berpotensi melemahkan otot punggung, hingga menyebabkan nyeri bahu, serta bisa merusak postur tubuh. 

5. Pilih Warna Cerah

Untuk olahraga jalan santai, jogging, dan bersepeda, Eigerian perlu menggunakan baju berwarna cerah, seperti merah, oranye, dan kuning. Tujuannya adalah untuk keselamatan, supaya pengguna jalan lainnya bisa melihat Eigerian yang sedang berolahraga. Selain itu, Eigerian juga bisa memilih baju olahraga dengan strip reflektif, yang akan berkilau saat terkena lampu, terutama di malam hari.

6. Selalu Gunakan Sepatu Olahraga yang Pas

Memilih pakaian olahraga memang sangat penting, tujuannya adalah supaya latihan yang Eigerian lakukan bisa berjalan dengan nyaman. Tapi, memilih sepatu juga tidak kalah pentingnya. Memilih sepatu olahraga yang tepat dan ukuran yang pas akan mengurangi risiko cedera saat berolahraga. Sepatu yang tepat juga membuat Eigerian merasa lebih nyaman selama berolahraga. 

Sepatu yang tepat untuk olahraga biasanya memiliki sol sepatu yang datar, tidak licin, penyangga tumit yang baik, tidak terlalu sempit dan tidak terlalu longgar. 

Baca juga: Inilah Manfaat Olahraga Kardio bagi Para Pelaku Mountaineering

Padu Padan Outfit Jalan Santai ala EIGER

outfit jalan santai
Sumber: Eiger Adventure

Berolahraga sangat baik untuk tubuh, tapi kalau dilakukan tanpa menyiapkan pakaian dan aspek pendukung lainnya, tentunya bisa berdampak negatif pada tubuh. Dengan memilih outfit jalan santai yang tepat, tentunya Eigerian bisa berolahraga dengan nyaman dan manfaatnya pun optimal.

Jika Eigerian belum punya ide outfit jalan santai yang keren, beberapa referensi outfit berikut ini pasti bermanfaat.

1. Kaos dan Sport Pants Pendek

Rekomendasi outfit jalan santai yang pertama adalah perpaduan antara kaos dan sport pants pendek. Pilihlah kaos tipis yang punya tekstur lebih mudah menyerap keringat sehingga bisa mengurangi keringat berlebih selama jalan santai atau jogging. Bobot kaos yang ringan tentunya akan membuat nyaman dipakai saat berolahraga. Sementara itu, sport pants pendek di atas lutut akan membuat kaki menjadi lebih leluasa bergerak saat jogging.

outfit jalan santai

Untuk outfit ini, Eigerian bisa pakai EIGER X VACANT T-SHIRT yang tersedia berbagai pilihan warna dan ukuran, dipadukan dengan EIGER WOMENS PITCH SHORTS.

2. Hoodie dan Jogger Pants

Outfit yang satu ini cukup menarik dan terkesan simple, yaitu perpaduan hoodie dan jogger pants. Kombinasi outfit ini juga sangat cocok digunakan saat cuaca sedang dingin. Eigerian wajib memilih hoodie dan jogger pants yang bahannya tidak terlalu tebal supaya tidak membuatmu kegerahan saat berolahraga. 

outfit jalan santai

Untuk outfit yang satu ini, Eigerian bisa pakai EIGER KELLY LS HOODED TEES yang dilengkapi dengan teknologi Tropic Dry sehingga mampu menyerap dan menguapkan kelembapan dengan cepat. Lalu untuk bawahannya, bisa pakai EIGER WOMENS ELIZA CAMP PANTS

3. Tank Top dan Celana Pendek

Kemudian, atasan tank top juga bisa menjadi pakaian yang cocok sebagai outfit jalan santai. Tapi, pastikan Eigerian memilih tank top yang teksturnya lebih lentur dan mudah menyerap keringat, ya. Lalu, padukan dengan celana pendek supaya semakin stylish. Padu padan outfit olahraga yang satu ini sangat pas jika digunakan saat cuaca sedang teduh sehingga kulitmu tidak terkena sinar matahari terlalu lama.

outfit jalan santai

Produk dari EIGER yang bisa dipilih adalah EIGER RIDE FURTHER SLEEVELESS TEE dan EIGER WOMENS NEO CLIMB SHORTS.

4. Sport Jacket dan Jogger Pants

Sport jacket dan jogger pants juga bisa jadi ide outfit jalan santai yang tak kalah menarik. Sebaiknya, Eigerian juga menggunakan manset sebagai pakaian dalam agar tetap leluasa bergerak selama menggunakan sport jacket. Kalau sudah, tinggal dipadukan dengan jogger pants yang warnanya serasi dengan sport jacket-mu.

outfit jalan santai

EIGER PRANA VATA WS 2.0 JACKET sangat cocok untuk ide outfit yang satu ini, dan bisa dipadukan dengan EIGER BRAZZA JOGGER PANTS.

Baca juga: 15 Inspirasi Outfit ke Kebun Binatang yang Nyaman Dipakai

Selain atasan dan bawahan, Eigerian juga bisa melengkapi outfit jalan santai dengan aksesoris tambahan seperti sepatu olahraga, topi, dan lainnya. Semuanya tersedia lengkap di website Eiger Adventure Official. Yuk, cek sekarang dan belanja di website resmi EIGER untuk mendapatkan produk original dengan kualitas terbaik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru