HomeTips & TrickInspirasi Outfit Wisata Alam dengan Tema Earth Tone

Inspirasi Outfit Wisata Alam dengan Tema Earth Tone

Ada rencana traveling ke pulau, pantai, atau danau  dalam waktu dekat? Kamu bisa mulai menyiapkan outfit wisata alam dari sekarang biar bisa tampil maksimal. 

Wisata alam memang jadi salah satu tipe liburan yang punya banyak peminat. Ya, siapa sih yang enggak suka menikmati matahari terbit dari pantai atau bersantai di tepi danau? 

Apalagi kita tinggal di Indonesia yang diberkahi pemandangan indah dari Sabang sampai Merauke. 

Meski sektor pariwisata sempat terdampak pandemi Covid-19, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menjelaskan kemunculan tren pariwisata baru di Indonesia. 

Ada konsep Embellished Escapism di mana wisatawan mencari pengalaman berlibur yang unik dan Polycentric Lifestyle untuk yang suka mencari keunikan dan daya tarik dari destinasi wisata. 

Kalau kamu lebih tertarik sama tipe liburan kayak apa nih, Eigerian? Apa pun pilihanmu, jangan lupa untuk selalu tampil keren selama traveling ya! Mengabadikan foto-foto liburan tanpa OOTD yang stylish rasanya kurang lengkap, kan? 

Berikut rekomendasi outfit wisata alam untuk wanita dari koleksi EIGER Women: Let it Out yang bertemakan warna-warna earth tone:

Mix and Match Outfit Wisata Alam

Pakai warna-warna earth tone buat liburan ke alam memang terbilang cocok. Seolah, kamu jadi menyatu dengan alam. 

Pada dasarnya, tema earth tone identik dengan warna bumi dan seisinya. Biasanya, didominasi oleh warna-warna seperti cokelat serupa tanah, biru menyerupai langit atau laut, hijau seperti daun, dan oranye yang merujuk pada matahari. 

Kalau kamu sedang mencari inspirasi outfit wisata alam dengan warna-warna alam, berikut koleksi EIGER Women: Let it Out yang cocok untukmu! 

1. Outfit ke Kawasan Konservasi

Mengunjungi kawasan konservasi memang enggak bisa sembarangan karena termasuk area yang dilindungi untuk pelestarian lingkungan. 

Namun, ada beberapa taman nasional (TN), taman hutan raya (Tahura), dan suaka margasatwa (SM) yang masih boleh dikunjungi wisatawan lho. Misalnya, TN Aketajawe Lolobata, TN Baluran, SM Pulau Rambut, SM Pinjan Tanjung Matop, Tahura Ir. H. Juanda, dan Tahura Bukit Barisan. 

Ada rencana mengunjungi kawasan konservasi? Untuk outfit-nya, kamu dapat memadukan Baffle Pants, Fiffa Utility Jacket, dan Garicus Hat. 

Dirancang dengan desain baggy fit dan high rise, Baffle Pants cocok untuk menjelajah alam karena bisa bikin kamu lebih bebas bergerak. Celana dari bahan nilon crinkle ini nyaman digunakan dan enggak terasa panas walau dipakai seharian. 

Celana ini punya adjuster di bagian bawah yang bisa disesuaikan, lalu ada saku di bagian samping dan belakang. Mengekspresikan gayamu dengan celana ini juga mudah kok karena bisa cocok dengan berbagai atasan, termasuk Fiffa Utility Jacket

Jaket ini pas banget untuk aktivitas wisata alam karena terbuat dari bahan baby canvas yang nyaman. Untuk menyimpan barang-barang esensial, kamu bisa memanfaatkan saku depan berukuran besar yang dilengkapi penutup. 

Untuk melengkapi outfit wisata alam edisi ke kawasan konservasi, kamu bisa menggunakan Garicus Hat. Bucket hat dengan motif unik ini terbuat dari bahan ripstop dan punya aksen saku kargo di bagian samping. 

Selain jadi aksesoris, Garicus Hat juga dapat melindungimu dari terik matahari saat bertualang. Jadi, enggak hanya tampil stylish dan keren saat difoto saja, pilihan outfit ini memang nyaman dan cocok untuk aktivitas outdoor.

2. Outfit ke Desa Wisata 

Beberapa tahun belakangan, desa wisata cukup populer di Indonesia karena memang menjadi salah satu program unggulan Kemenparekraf. 

Selain menawarkan keindahan alam, desa wisata umumnya punya banyak daya tarik, mulai dari tradisi, budaya, kuliner, hingga produk ekonomi kreatif yang unik. 

Di Indonesia, ada beberapa desa wisata yang terkenal sampai ke mancanegara. Misalnya, Desa Penglipuran Bali, Desa Wisata Arborek Papua, Desa Wisata Wae Rebo Nusa Tenggara Timur, dan Desa Wisata Kampung Betawi DKI Jakarta. 

Liburan ke desa wisata cocoknya pakai outfit apa, ya? Kamu bisa mix and match Addle Pants, Mepie Shirt, dan Trigione Travel Pouch. 

Perpaduan celana cargo dengan kemeja santai rasanya cukup nyaman dan sopan jika kamu ingin berinteraksi dengan warga lokal atau masyarakat adat. 

Addle Pants merupakan celana cargo dengan desain high waist, potongan loose fit, dan punya ban pinggang elastis yang mudah diatur. Keunggulan dari celana ini adalah terbuat dari bahan katun yang nyaman dan diproses menggunakan teknologi Ozone yang lebih ramah lingkungan. 

Untuk atasannya, kamu bisa menggunakan Mepie Shirt, kemeja lengan panjang dengan model curve dan potongan crop

Terbuat dari material nilon, kemeja ini nyaman digunakan seharian tanpa terasa panas. Pada bagian dada, ada dua saku dengan penutup untuk menyimpan barang-barang kecil. 

Nah, untuk aksesorisnya, kamu bisa pilih Trigione Travel Pouch. Sekali beli, langsung dapat tiga pouch dengan bentuk berbeda yang bisa dilepas-pasang sesuai kebutuhan. 

Pouch ini juga didesain dengan banyak saku dan kompartemen untuk memudahkan kamu menyimpan barang-barang kecil. 

Ingin lihat produk-produk tersebut secara langsung? Selain online, seluruh koleksi EIGER Women: Let it Out juga bisa didapatkan di beberapa EIGER Adventure Store. Salah satunya di Jalan Radio Dalam, Jakarta.  

Jadi, kalau kamu liburan ke Desa Wisata Kampung Betawi DKI Jakarta, boleh banget sekalian mengunjungi toko EIGER ya!

3. Outfit untuk Glamping

Glamorous camping (glamping) merupakan alternatif liburan untuk kamu yang ingin mencoba sensasi berkemah tapi dengan fasilitas hotel yang nyaman. 

Di Indonesia, ada banyak pilihan glamping dengan pemandangan beragam, dari hutan, danau, pegunungan, hingga tepi pantai. Misalnya, Rancabali Glamping, The Highland Park, The Kaldera Toba, dan Bali Beach Glamping. 

Untuk outfit wisata alam edisi glamping, kamu bisa memadukan Armma Sweater, Nomi Cargo, dan Vivvie Tank Top dari EIGER Women: Let it Out. 

Rok cargo Nomi ini sangat unik lho! Soalnya, bagian bawah roknya bisa dilepas-pasang, jadi kamu bisa mengubahnya jadi rok pendek atau panjang sesuai keinginan. 

Dengan menggunakan bahan nilon crinkle, rok ini nyaman digunakan untuk aktivitas outdoor dan enggak bikin panas. Nomi Cargo ini juga punya adjuster untuk menyesuaikan bagian pinggang dan punya empat saku buat menaruh benda-benda kecil. 

Untuk atasannya, kamu bisa pilih Vivvie Tank Top. Terbuat dari bahan katun rib, tank top dengan potongan curved ini bikin tampilan kamu lebih stylish. 

Perpaduan gaya ini cocok untuk kamu pakai di siang hari saat glamping. Nah, kalau udaranya semakin dingin, bisa tambahkan kardigan Armma yang nyaman dan menghangatkan. 
Armma Sweater  menggunakan bahan katun knit dan menggabungkan motif abstrak dengan warna cerah. Pastinya bikin tampilan keseluruhan kamu jadi enggak monoton.

4. Outfit ke Pantai 

outfit wisata pantai

Tinggal di negara dengan 17 ribu pulau tentunya ada begitu banyak pantai yang bisa dijelajahi. Dari Pantai Ora (Maluku), Pantai Nihiwatu (Nusa Tenggara Timur), Pulau Derawan (Kalimantan Timur), Pantai Tanjung Bira (Sulawesi Selatan), hingga Pantai Iboih (Sabang). 

Untuk liburan ke pantai, kamu pastinya butuh outfit yang santai dan enggak bikin gerah. Misalnya, perpaduan Eviar Shirt dan Skoffle Shorts

Kemeja lengan pendek dengan motif abstrak ini punya kerah model notch, siluet yang rileks, desain dropped shoulders pada lengan baju, dan terbuat dari bahan katun yang nyaman untuk dipakai ke pantai. 

Karena motifnya abstrak, tampilan pattern pada setiap produk bisa berbeda lho dan bikin kemeja ini semakin unik. 

Kamu bisa memadukan kemeja Eviar dengan Skoffle Shorts, rok celana dengan desain A-line dan punya saku samping yang fungsional. 

Bawahan ini menggunakan desain skort dengan slit pada bagian depan. Terbuat dari bahan katun, Skoffle Shorts pas banget dipakai ke pantai karena kenyamanannya. 

Untuk melindungimu dari matahari, jangan lupa bawa bucket hat Garicus juga ya! Topi ini punya adjuster pada bagian tali yang bisa kamu atur agar lebih pas dan enggak akan terbang walau terkena angin di pantai. 
Perpaduan motif abstrak dari topi dan kemeja dengan rok yang lebih netral ini membuat tampilanmu lebih chic.

5. Outfit untuk Island Hopping 

Apakah Eigerian pernah dengar istilah island hopping? Ini adalah kegiatan menjelajah pulau ke pulau dengan menggunakan kapal laut. Biasa juga disebut sailing trip

Enggak hanya menyeberangi pulau, tapi kamu juga akan menginap di atas kapal selama beberapa hari sambil menikmati pemandangan laut lepas. 

Beberapa tujuan sailing trip yang terkenal di Indonesia yaitu Pulau Komodo, Raja Ampat, Pulau Moyo, Wakatobi dan Alor, atau Maluku-Ambon-Banda. 

Punya rencana sailing trip dalam waktu dekat? Yuk siapkan outfit-nya dari sekarang! Untuk tampilan yang lebih stylish tapi tetap nyaman, kamu bisa memadukan Skoffle Shorts motif abstrak dengan Vivvie Tank Top berwarna putih. 

Meski terlihat seperti rok mini, sebenarnya Skoffle Shorts punya bagian celana di dalamnya, sehingga kamu bisa lebih leluasa bergerak tanpa risih. Apalagi bahannya juga terbuat dari katun yang nyaman dan enggak bikin panas. 

Biar nggak kepanasan selama duduk-duduk cantik atau foto-foto di kapal, kamu bisa mengandalkan Garicus Hat.

6. Outfit untuk Agrowisata 

Agrowisata cocok untuk kamu yang ingin mengeksplor kawasan pertanian dan perkebunan sambil jalan-jalan menghirup udara segar. 

Beberapa destinasi agrowisata di Indonesia antara lain Bhumi Merapi (Yogyakarta), Kopeng Gunungsari (Semarang), Narmada Botanic Garden (Lombok), Kusuma Agrowisata Batu (Malang), dan Kebun Teh Rancabali (Bandung). 

Untuk agrowisata, kamu bisa mix and match Nomi Cargo dengan atasan Fuddle Sweater

Enaknya pakai Nomi Cargo, kamu bisa menjadikannya rok pendek atau panjang sesuai keinginan. Tinggal lepas bagian bawahnya dengan ritsleting, langsung dapat dua style dengan satu rok. 

Nah, untuk sweatshirt Fuddle ini memiliki potongan crop dan longgar yang nyaman dipakai. Desain bagian kerahnya bulat dan punya detail rib di ujung lengan dan ujung badan. 

Sweatshirt ini terbuat dari bahan baby terry yang adem digunakan untuk aktivitas harian maupun liburan. Selain itu, mudah juga dipadukan dengan berbagai tipe bawahan, dari rok, celana pendek, atau celana panjang. 

Untuk menyimpan barang-barang pribadi, kamu bisa mengenakan Trigione Travel Pouch. Uniknya, pouch ini bisa dilepas dan dipasang sesuai kebutuhan. Kamu bisa bikin tampilannya jadi beda-beda di setiap pemakaian lho! 

Kalau kamu mau mengunjungi Kebun Teh Rancabali di Bandung, bisa juga lho sekalian mampir ke EIGER Adventure Store di Jalan Sumatera atau Cihampelas Bandung untuk mendapatkan koleksi EIGER Women: Let it Out.

7. Outfit untuk Wisata Bahari

Meski identik dengan kegiatan di air, wisata bahari tak melulu soal pantai. Kamu juga bisa pergi berwisata ke danau, teluk, telaga atau laut untuk berlayar, memancing, berselancar, hingga bermain kano. 

Di Indonesia, ada banyak destinasi wisata bahari, seperti Danau Toba, Pulau Seribu, Situ Patenggang Ciwidey, Teluk Saat Bogor, dan Teluk Kiluan di Lampung. 

Untuk outfit wisata alam kali ini, kamu bisa mix and match Skoffle Shorts warna khaki dengan sweatshirt Fuddle warna coffee. Dengan tampilan yang simple dan nyaman, kamu bisa lebih leluasa mengeksplor tempat wisata yang dikunjungi. 

Sebagai pelengkap outfit, kamu juga bisa membawa pouch Trigione untuk menyimpan barang-barangmu. Nah, kalau udara di destinasi wisata cukup panas, kamu bisa memakai bucket hat Garicus. 

Eigerian, kalau Teluk Saat di Bogor jadi pilihan destinasi wisatamu, jangan lupa untuk singgah di EIGER Adventure Store Siliwangi Bogor untuk mencoba dan mendapatkan langsung koleksi terbatas dari EIGER Women: Let it Out.

Dapatkan Koleksi EIGER Let It Out Sekarang Juga 

Koleksi EIGER Women: Let it Out ini mengangkat konsep modular stylish, memadukan nature pattern, serta memiliki desain yang trendy dan fresh. Dirancang dengan potongan yang longgar dan terbuat dari bahan pilihan, seluruh produknya nyaman digunakan untuk aktivitas luar ruangan. 

Dengan menghadirkan warna-warna earth tone, koleksi ini cocok jadi outfit wisata alam andalanmu. 

Seluruh produk EIGER Women: Let it Out ini bisa didapatkan di situs eigeradventure.com, EIGER official marketplace, dan beberapa offline store, seperti Radio Dalam (Jakarta Selatan), Siliwangi (Bogor), Cihampelas (Bandung), Sumatera (Bandung), Merr (Surabaya), dan Basuki Rahmat (Surabaya).

Karena koleksi kapsul ini sangat terbatas, pastikan kamu segera mendapatkannya dalam waktu dekat. Yuk segera belanja produknya sekarang sebelum kehabisan! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru