HomeTips & TrickPuncak Langit Camping Ground, Tempat Seru untuk Liburan!

Puncak Langit Camping Ground, Tempat Seru untuk Liburan!

Mengisi waktu liburan bisa dilakukan dengan banyak hal. Kegiatan di rumah, berkunjung ke sanak saudara, atau mungkin jika kamu ingin pengalaman seru, kamu bisa menuju ke Puncak Langit Camping Ground.

Tempat ini sendiri dikenal sebagai salah satu tempat berkemah yang ada di komplek perkemahan Cipendawa. Berlokasi strategis, kawasan ini dikelola langsung oleh Perhutani, dan berada di ketinggian lebih dari 1,000 meter di atas permukaan laut, yang membuatnya memiliki hawa sejuk.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata Susur Sungai, Ini Kegiatan Serunya!

Cermati Dulu Lokasinya

Puncak langit camping ground
Sumber: freepik.com

Secara administratif, lokasi dari Puncak Langit Camping Ground sendiri terletak di Puncak Megamendung Cisarua, Jalan Cipendawa, Bojong Koneng, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Untuk tahu lokasinya dari Google Maps, Eigerian bisa langsung klik tautan berikut https://maps.app.goo.gl/eDbjFUUdv3wLN2B7A dan melihat titik tepatnya di peta.

Lokasinya yang berbukit dan berlembah menjadikan suasana di camping ground ini terasa lebih alami dan tenang, sehingga cocok untuk kamu yang ingin bersantai dan menjauh sejenak dari riuhnya perkotaan.

Cukup mudah dicapai, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi baik motor ataupun mobil. Hingga saat artikel ini ditulis, belum ada moda transportasi umum yang dapat digunakan untuk sampai ke sana. Tapi mungkin saja kamu bisa membuat appointment dengan pengelola, untuk menyediakan jemputan dari lokasi yang disepakati.

Fasilitas yang Tersedia di Puncak Langit Camping Ground

Puncak langit camping ground
Sumber: klook.com

Camping ground yang satu ini juga memiliki cukup banyak fasilitas yang dapat memenuhi kebutuhan Eigerian dan siapapun yang datang untuk berkunjung. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Camping ground, jelas karena konsep utama dari objek wisata ini adalah tempat berkemah. Kapasitasnya mencapai 100 orang atau lebih, dan dihiasi oleh pohon pinus yang menambah suasana asri dari tempat ini
  • Area parkir yang luas,  letaknya strategis dan memiliki luas yang cukup untuk mendukung kapasitas camping ground. Di sekitarnya ada pos pelayanan tiket masuk, kemudian pusat informasi,  area reservasi, dan beberapa kamar mandi umum yang bisa digunakan
  • Aula, di bagian tengah area kemah Puncak Langit Camping Ground, Eigerian juga bisa menemukan sebuah aula yang didesain menyerupai panggung. Aula ini menggunakan material utama kayu dengan atap dari bondek, dan dapat digunakan untuk berbagai kegiatan saat berkemah
  • Kamar mandi yang memadai. Dibagi menjadi dua area berbeda, masing-masing terdiri atas enam kamar mandi yang bisa digunakan dengan standar yang memadai
  • Mushola, tentu saja untuk kebutuhan ibadah, kamu bisa memanfaatkan area mushola yang tersedia di sana. Kesan sejuk dan tenang bisa didapatkan ketika kamu melaksanakan ibadah di sini
  • Cottage kerucut, ada beberapa bangunan yang berbentuk kerucut dan tersebar di semua area camping ground ini. Bangunan ini digunakan sebagai penginapan jika pengunjung tidak membawa tenda mereka sendiri

Alasan Kenapa Kamu Harus Coba Datang Ke Camping Ground Ini

Puncak langit camping ground
Sumber: Instagram @puncak_langit 

Setidaknya ada beberapa alasan utama yang bisa menjadi menarik tentang camping ground yang satu ini.

1. Pertama, Pemandangan Citylight

Karena posisinya yang cukup tinggi, pemandangan citytlight akan bisa dinikmati dengan maksimal. Kota Bogor tampak seperti langit dengan kerlip bintangnya, dan bisa dinikmati langsung dari area berkemah.

Eigerian juga bisa mendapatkan pemandangan ini di area cottage yang tersedia di sana bersama dengan orang-orang terdekat.

2. Kedua, Cottage yang Disewakan

Selain menyediakan camping ground yang luas untuk berkemah, kamu juga bisa mencoba cottage yang ada di sana untuk menikmati suasana glamping. Lengkap dengan semua fasilitasnya, cottage khas berbentuk kerucut ini jadi tempat yang nyaman untuk menghabiskan waktu bersantai.

Meski demikian disarankan untuk memeriksa harga yang diberikan pengelola, sebab ada beberapa jenis cottage dengan harga beragam.

3. Ketiga, Banyak Spot Foto

Seperti kebanyakan wisata kekinian, Puncak Langit Camping Ground juga menyediakan banyak spot foto yang unik dan menarik untuk dicoba. kombinasi antara pengelolaan yang optimal, penataan ruang yang ideal, ketinggian yang cukup, serta suasana hutan pinus yang asri, membuat nuansanya benar-benar syahdu.

Jadi jangan lupa manfaatkan semua spot foto yang ada di sana dan dapatkan konten menarik selama singgah!

4. Keempat, Sejuk dan Tenang

Well seperti kebanyakan camping ground yang terletak di tengah hutan pinus dan dataran tinggi, suasana sejuk dan tenang bisa kamu dapatkan. Kerapatan vegetasi yang ada di area ini semakin membuat suasana senyap, yang mungkin bisa jadi healing terbaik untukmu setelah lelah bekerja.

Jangan lupa membawa jaket ya, sebab pada malam hari suhu udaranya bisa cukup dingin dan mengganggu jika tidak membawa pakaian hangat.

5. Kelima, Polusi Cahaya Minimal

Karena minim polusi cahaya, maka kerlap-kerlip bintang juga bisa dinikmati di langit malam camping ground ini. Hal ini terasa sempurna ketika dipadukan dengan citylight, sehingga keindahan yang ditampilkan benar-benar menghipnotis siapa saja yang singgah ke sana.

Agar Semakin Enjoy, Simak Tipsnya di Bawah Ini

Puncak langit camping ground
Sumber: freepik.com

Liburan yang dilewatkan bersama orang terdekat selalu jadi waktu yang menyenangkan. Tapi agar semakin seru, kamu perlu persiapan yang tepat. Beberapa tips di bawah ini bisa jadi berguna agar quality time yang kamu punya semakin maksimal.

  • Pertama, siapkan semua sebelum berangkat. Lakukan reservasi, pastikan jadwal dan ketersediaan tenda atau cottage, dan bawa semua barang yang perlu dibawa. Pastikan semua sudah siap agar ketika sampai kamu tinggal menikmati suasananya saja
  • Kedua, cari tahu tarif yang diberikan, dan pilih tempat singgah yang tepat. Di sana akan tersedia penyewaan tenda rombongan, paket glamping, penyewaan kamar cottage, dan tarif pengunjung yang perlu dibayarkan. Jika kamu merencanakan semua dengan baik, pengeluaranmu akan efektif
  • Ketiga, cermati ramalan cuaca sebelum melakukan reservasi. Jangan sampai kamu melakukan pemesanan pada hari-hari yang diprediksi hujan oleh lembaga seperti BMKG, karena justru bisa merusak suasana. Kecuali memang suasana hujan yang sedang kamu cari
  • Keempat, siapkan aktivitas tanpa menggunakan gadget. Waktu liburan yang kamu nikmati ini akan semakin seru ketika ada interaksi hangat dengan anggota rombongan. Siapkan permainan seperti kartu atau sejenisnya, untuk mengisi waktu dan menghangatkan suasana

Baca Juga: Tips Aman dan Nyaman Mancing di Alam Liar, Ketahui Tekniknya 

Liburan di Puncak Langit Camping Ground memang akan jadi agenda yang menarik untuk dicoba. Eigerian bisa dengan mudah mendapatkan kontak resminya pada informasi di tautan yang di bagian awal tadi disebutkan untuk melakukan reservasi dan mengurus semuanya. Tentu saja, agar semakin seru, kamu bisa melengkapi liburanmu ini dengan outdoor gear dari EIGER Adventure. Semua produknya bisa ditemukan dengan mengunjungi EIGER Adventure Store (EAS) terdekat di kotamu. Agar lebih praktis dan mudah, kamu juga bisa belanja lewat mobile apps EIGER Adventure yang sudah bisa kamu unduh di Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS. Produknya lebih lengkap dan dijamin ori. Dapatkan juga promo dan gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru