HomeTips & TrickLifestyle6 Resolusi Tahun Baru 2024, Kamu Sudah Membuatnya?

6 Resolusi Tahun Baru 2024, Kamu Sudah Membuatnya?

Jika ditanya apa resolusi tahun baru 2024, apa agenda yang Eigerian punya? Apakah berencana untuk mempelajari skill baru? Atau berkunjung ke tempat-tempat baru untuk berpetualang? Semua bisa dilakukan dengan baik jika kamu punya tubuh yang sehat dan kuat.

Salah satu resolusi paling umum yang dimiliki setiap orang, termasuk mungkin Eigerian yang membaca artikel ini, adalah memiliki tubuh yang sehat, pola hidup yang tepa. Tentu saja dengan begini idealnya kamu bisa memiliki tubuh yang bugar sehingga bisa melakukan setiap agenda dan kegiatan dengan lancar dan memiliki tingkat kesehatan yang baik.

Lalu apa ide atau resolusi yang bisa dilakukan untuk mencapai kondisi ideal itu?

Baca Juga: 6 Konsep Mix and Match Warna Simpel, Cek di Sini!

1. Punya Rencana Keuangan yang Disiplin

Semua agenda dan rencana yang kamu punya akan berjalan lancar dengan memiliki sistme keuangan yang baik. Menyusun rencana keuangan jadi langkah mendasar supaya kamu bisa mengalokasikan pendapatan dan pengeluarans ecara ideal.

Selain bisa mendukung pelaksanaan semua agenda yang kamu punya, perencanaan keuangan juga bisa membantumu untuk memiliki tabungan dan mengatur dana investasi untuk masa depan. Jadi, penting untuk punya rencana keuangan yang jelas, dan melakukan semuanya dengan disiplin serta konsisten dalam jangka panjang.

2. Olahraga Minimal 3 Kali

resolusi tahun baru
Sumber: freepik.com

Dalam seminggu, coba lakukan olahraga minimal tiga kali. Kamu bisa memilih olahraga kardio dengan bergerak aktif, atau olahraga beban yang bisa memperkuat otot dan tulang serta persendian. Apapun jenis olahraganya, yang penting kamu bisa menjalankan resolusi ini secara rutin.

Ingat, pergantian tahun juga menjadi tanda pertambahan usia. Semakin bertambah usiamu setiap waktu, maka akan semakin penting juga menjaga kesehatan tubuh secara umum. Dengan jadwal olahraga rutin dan disiplin, harapan hidup bisa lebih panjang, dan kesehatan bisa senantiasa terjaga.

Petualangan tidak akan bisa dinikmati tanpa tubuh yang sehat ‘kan?

3. Belajar Sesuatu yang Baru

Dalam tahun 2024 ini, coba buat target mempelajari sesuatu yang baru. Sesuatu yang dimaksud bisa berupa skill atau membuka ranah pengetahuan baru dengan terus membaca buku. Tantangan satu minggu satu buku bisa jadi seru untuk menambah pengetahuan dan memperluas perspektif yang Eigerian punya.

Belajar sesuatu yang baru membuat kamu bisa mendapatkan pengetahuan atau kemampuan baru. Hal yang dianggap unik dan tidak biasa bisa jadi pilihan menarik, karena membantu kamu melihat dunia dengan sudut pandang yang berbeda.

Meski demikian hal ini tidak berarti harus mendatangi tempat baru. Kamu bisa belajar memasak misalnya, atau belajar mengenai perlengkapan outdoor, kemudian belajar kemampuan survival, dan lain sebagainya.

4. Ubah Pola Hidup yang Kurang Sehat

resolusi tahun baru
Sumber: freepik.com

Gejolak masa muda tidak bisa dibantah, dan dorongan untuk terus memacu adrenalin dan mendapatkan posisi sosial yang tinggi di pergaulan juga akan terus ada. Tapi jika mulai mengarah ke hal negatif dan menjadi kebiasaan, sepertinya kamu harus memikirkan ulang hal ini.

Kebiasaan kurang sehat seperti konsumsi alkohol, kemudian begadang setiap hari, merokok, atau konsumsi makanan cepat saji idealnya terus dikurangi dari waktu ke waktu. Ganti dengan kebiasaan dan pola hidup lebih sehat, sehingga kekuatan fisik dan mental terus terjaga hingga usia senja.

Sangat baik jika semua ini dihentikan. Tapi setidaknya jika belum bisa, kurangi dan pastikan semua kebiasaan ini dalam kendali Eigerian agar tidak berlebihan dan membawa ke arah yang buruk.

5. Menu Makanan Sehat

‘You are what you eat’ menjadi salah satu ungkapan yang belakangan semakin banyak diyakini orang-orang. Secara mendasar, tubuh memerlukan nutrisi yang seimbang agar bisa berfungsi dengan baik, dan menunjang setiap aktivitasmu.

Selain mengagendakan olahraga rutin, kamu juga bisa mulai awal tahun ini dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi. Akan lebih baik jika hal ini dilakukan bersamaan dengan mencoba belajar memasak, sehingga kamu bisa langsung menikmati masakan yang kamu buat sendiri.

Eigerian bisa menemukan banyak sekali menu dan resep makanan sehat yang mudah dibuat tanpa harus dekat dengan bahan-bahan mahal. Mudah ditemukan dan dibuat, kebiasaan memasak dan makan sehat ini bisa jadi hal yang berdampak baik untuk jangka panjang.

6. Banyak Bersyukur dan Refleksi

resolusi tahun baru
Sumber: Eiger Adventure

Bersyukur telah mendapatkan apa yang kamu miliki sekarang, dan mulai banyak melakukan refleksi, menjadi salah satu resolusi tahun baru yang bisa membantu mengubah pola pikir menjadi lebih baik.

Dengan bersyukur, kamu akan lebih mudah mendapatkan kebahagiaan, tanpa harus menurunkan target dan goals yang kamu punya. Hal ini juga membantu kamu lebih semangat untuk mencapai setiap milestone dalam kehidupan yang sudah direncanakan sebelumnya.

Untuk melakukan refleksi kamu bisa mendatangi area-area yang tenang, seperti di gunung, kemudian di air terjun, danau, atau bahkan pantai. Sejenak merenung sambil bersentuhan langsung dengan alam membantu kamu mendapatkan ketenangan batin untuk melihat semuanya secara lebih jelas.

Baca Juga: 8 Tips dan Teknik Memancing di Sungai agar Hasilnya Optimal 

Memang resolusi tahun baru setiap orang tidak sama. Tapi bisa dipastikan semua orang ingin menjadi versi yang lebih baik dari dirinya dibandingkan dengan tahun yang telah berlalu. Enam poin resolusi tahun baru di atas bisa jadi acuan untukmu dalam menyusun langkah produktif di 2024 ini, sehingga dalam 12 bulan kamu bisa menjadi seorang yang lebih baik.

Jangan lupa untuk terus berprogres setiap hari, dengan hal-hal kecil yang bisa kamu dapatkan. Untuk menunjang aktivitas luar ruang yang mungkin sudah kamu agendakan, Eiger Adventure akan selalu siap menemani dengan produk-produk terbaiknya. Semoga resolusi tahun baru yang kamu buat bisa terlaksana, dan semangat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru