HomeTips & TrickLifestyle6 Konsep Mix and Match Warna Simpel, Cek di Sini!

6 Konsep Mix and Match Warna Simpel, Cek di Sini!

Selalu tampil dengan percaya diri dan membawa karakter yang kuat jadi salah satu kekuatan yang idealnya dimiliki semua orang. Selain dari prinsip yang Eigerian miliki, kemampuan mix and match warna pakaian juga akan membawa dampak yang besar.

Jangan salah soal ini. Ketika Eigerian memakai pakaian yang benar-benar mencerminkan prinsip atau nilai yang dimiliki, orang lain akan dengan mudah mengenalinya dan mendapatkan kesan baik. Tapi jangan sembarangan, karena pada dasarnya ada beberapa prinsip atau konsep yang bisa dijadikan acuan dalam urusan padu padan warna pakaian ini.

Baca Juga: Simak Tips Main Skateboard bagi Pemula dan Inspirasi Outfit-nya

Lalu Apa Saja Prinsip Tersebut? Adakah Tipsnya?

Sumber: freepik.com

Ada beberapa prinsip yang bisa jadi acuan ketika Eigerian ingin membuat padu padan yang terlihat pas digunakan. Mulai dari model monokromatik, warna analog, konsep komplementer, prinsip warna siku, prinsip huruf T, hingga huruf X, masing-masing akan bisa dijelaskan di sini.

Terlebih dulu jelas kamu harus paham roda warna universal yang digunakan secara umum. Roda warna ini berisi warna-warna dasar dan warna turunannya, yang disusun secara berurutan sehingga membentuk spektrum yang ideal.

Setelah kamu paham pada roda warna ini, penjelasan konsep mix and match warna bisa kamu lihat di bawah ini.

1. Warna Monokromatik

Secara mendasar sebenarnya konsep ini mudah dipahami. Eigerian bisa menggunakan perpaduan warna dari satu sumber warna utama, dengan nilai dan intensitas yang berbeda-beda. Misalnya saja merah, kemudian semakin muda ke merah muda, terus begitu dan dipadukan pada pakaian yang berbeda.

Mudah dilakukan, dan secara umum menghasilkan kombinasi yang keren dan pas dilihat, konsep ini jadi cara yang dipilih banyak orang untuk tampil, percaya diri.

2. Kombinasi Warna Analog

Warna analog sendiri adalah warna-warna yang letaknya bersebelahan di roda warna umum. Kombinasinya bisa melibatkan setidaknya tiga warna analog pada pakaian yang Eigerian gunakan, untuk membentuk satu harmoni yang simpel tapi tetap sedap dipandang.

Misalnya kombinasi antara hijau, hijau toska, dan kuning. Letak ketiganya berdekatan sehingga bisa jadi opsi menarik untuk dikombinasikan pada baju, outer, celana, hingga sepatu.

3. Konsep Warna Komplementer

Benar-benar berkebalikan dari konsep kedua tadi, konsep mix and match warna komplementer justru melihat warna yang letaknya di seberang untuk dikombinasikan. Kontras memang, tapi kalau Eigerian ingin sesuatu yang segar dan dinamis, kombinasi ini bisa jadi opsi yang sangat menarik.

Misalnya saja, mengkombinasikan orange dengan biru, atau mungkin kuning dengan ungu, hingga merah dengan hijau. Mungkin abstrak jika dipikirkan, tapi ketika kamu mencobanya, tampilan yang segar akan tampak dan memunculkan kesan dinamis.

4. Dua Warna 90 Derajat

Konsep ini bisa Eigerian pakai untuk memadukan dua warna yang ada di roda warna, dengan sudut 90 derajat. Akan sangat membantu jika kamu punya roda warna yang jelas untuk hal ini, jadi kamu tidak perlu ragu untuk menentukan ‘partner’ dari warna yang diinginkan.

Kombinasi yang bisa digunakan misalnya adalah merah dengan orange yellow, kemudian red orange dengan ungu, dan sebagainya.

5. Kombinasi Tiga Warna Konsep T

Jika konsep 90 derajat dan konsep komplementer memadukan dua warna, maka konsep T ini akan membantu kamu menemukan tiga warna yang harmonis ketika digunakan bersamaan. Prinsipnya serupa dengan model 90 derajat, dengan tambahan warna komplementer sebagai elemen ketiga.

Jadi di roda warna yang kamu punya, kamu bisa membentuk huruf T dari perpaduan tiga warna ini. Atasan, outer, kaos, celana, sepatu, syal, topi, dan sebagainya, bisa menggunakan kombinasi ini.

6. Lebih Seru dengan Empat Warna

Menjadi konsep terakhir di artikel ini yang dapat Eigerian coba, kombinasi empat warna bisa dilakukan dengan membuat huruf X pada roda warna yang ada. Tentu saja, perlu keberanian untuk mengkombinasikan beberapa warna sekaligus, tapi tidak akan jadi masalah jika kamu cukup percaya diri.

Warna Punya Karakter Lho!

Sumber: Eiger Adventure

Mengkombinasikan warna untuk mendapatkan OOTD yang keren tentu jadi hal yang bisa mengasah kreativitas. Tapi sebagai catatan, ternyata warna yang kamu pakai ini memiliki karakter tersendiri dan efek tertentu yang bisa ditimbulkan .

  • Merah, memberikan kesan pemimpin, semangat, keberanian, dan reaksi emosional
  • Biru, efek ketenangan, perasaan damai, konsentrasi tinggi,
  • Kuning, efeknya adalah tampak ceria, optimis, kesan bersahabat, kreatif, meningkatkan percaya diri
  • Hijau, adalah warna yang memberikan kesan segar, kecerdasan, religius, ketenangan, rasa aman
  • Oranye, memberikan kesan hangat dan menyenangkan, ceria, dan kewaspadaan
  • Hitam, memberikan efek elegan, berkarakter kuat, netralitas, ketegasan sikap
  • Putih, memberikan kesan bersih dan suci, steril, terbuka, ramah, disiplin
  • Pink, memberikan kesan gairah yang berani, santai, cinta, romantisme
  • Ungu, memberikan kesan kerohanian dan keteangan, harga diri, kebijaksanaan
  • Cokelat, memberikan kesan yang membumi, lembut dan hangat, serius, dapat diandalkan

Tampil Seru Bersama Eiger Adventure

Tentu saja produk dari Eiger Adventure bisa menjadi opsi menarik untuk melakukan mix and match warna OOTD yang akan Eigerian gunakan. Dengan mengacu pada kombinasi warna di atas, beberapa produk yang bisa menjadi opsi menarik antara lain adalah sebagai berikut.

Eiger Zamora Utility Vest

Sumber: Eiger Adventure

Tampil dengan warna cerah dan gelap, vest ini bisa jadi outer menarik untuk kombinasi OOTD-mu. Dengan harga hanya Rp395.100 saja, kamu sudah bisa membawa pulang outfit cantik ini.

Eiger Saira Waist Bag WS

Sumber: Eiger Adventure

Dengan kapasitas dua liter dan tampilan keren, waist bag ini bisa jadi pelengkap yang sempurna untuk tampilan yang ingin dibuat. Segar, clean-look, fungsional, kamu bisa membawa pulangnya dengan harga Rp259.000 saja.

Eiger Armma Sweater

Sumber: Eiger Adventure

Dengan harga Rp399.000, kamu bisa membawa pulang sweater cantik ini. Tidak perlu cemas, ukurannya mulai dari XS sampai XXL, jadi pasti kamu bisa menemukan ukuran yang cocok.

Eiger Shoreside Pack 22L Laptop Backpack

Sumber: Eiger Adventure

Last but not least, kamu bisa melengkapi tampilanmu dengan backpack keren dengan tiga opsi warna yang bisa dipilih ini. Dengan harga Rp499.000 saja, kamu bisa mendapatkan tas keren dan menguatkan karakter yang kamu punya.

Baca Juga: 10 Perlengkapan Liburan yang Wajib Kamu Bawa 

Sekilas insight mengenai mix and match warna di atas semoga bisa jadi inspirasi yang berguna. Tentu saja, kamu bisa mendapatkan produk yang disebutkan di atas dan ribuan produk keren lain di situs resmi Eiger Adventure. Dengan penawaran gratis ongkir, harga terbaik, jaminan ori, serta keleluasaan pembayaran, kamu dipastikan puas belanja produk handal dari Eiger Adventure!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru