HomeTips & TrickLifestyleTips Cerdas Memilih Model Kacamata untuk Wajah Bulat

Tips Cerdas Memilih Model Kacamata untuk Wajah Bulat

Sebagian orang mungkin masih bingung harus memilih model kacamata untuk wajah bulat. Sebenarnya, hal yang paling penting adalah dengan berhati-hati memilih frame kacamata.

Model kacamata yang terbaik adalah frame yang tidak berbentuk oval ataupun bundar. Jika Eigerian ingin wajah terlihat lebih tirus, sebaiknya memilih frame kacamata yang berbentuk persegi panjang. Atau, Eigerian juga bisa memilih D-frame sebagai alternatif.

Untuk menunjang penampilan agar terlihat lebih menarik, ada beberapa hal yang perlu dihindari ketika memilih frame atau model kacamata untuk wajah bulat. Yuk, langsung simak tips di bawah ini! 

Tips Memilih Kacamata untuk Wajah Bulat

model kacamata untuk wajah bulat

Pilih frame yang tebal

Saat memilih kacamata, banyak orang yang memutuskan untuk membeli yang warna hitam. Alasannya sederhana, yaitu agar tidak terlalu mencolok dan cocok untuk dipakai ke acara apapun dan dipadupadankan dengan gaya apapun. Hal tersebut memang tidaklah salah. Terlebih ketika memilih bingkai dengan warna gelap, memang bisa membuat kesan wajah yang lebih tirus dan kecil. Kacamata ini pun bisa menjadi poin perhatian pada wajah si pemakai.

Meskipun demikian, sebaiknya Eigerian menghindari membeli kacamata dengan frame hitam yang terlalu tebal. Pasalnya, meskipun sudah memilih model frame yang tepat, namun ketika terlalu tebal maka hal tersebut bisa memberikan kesan “penuh” pada wajah. Oleh karena itu, sebaiknya Eigerian memilih frame kacamata yang tipis agar wajah terlihat lebih tirus.

Hindari memilih gagang yang kecil

Salah satu hal yang tidak boleh dilupakan dalam memilih model kacamata adalah bentuk gagang kacamata. Memilih model kacamata memang perlu perhatian yang detail agar hasilnya sempurna. Bagi pemilik wajah bulat, sangat disarankan untuk tidak memakai kacamata dengan gagang yang kecil. Pasalnya, perpaduan gagang kacamata kecil dengan pilihan frame yang sudah disebutkan di atas akan terlihat janggal.

Eigerian juga bisa memakai kacamata dengan model oversized. Tak bisa dipungkiri bahwa kacamata dengan model oversized ini memang sedang jadi trend.

Jenis Frame Kacamata untuk Wajah Bulat

model kacamata untuk wajah bulat

Lantas, bagaimana sih frame atau model kacamata yang tepat? Ini dia beberapa jenis frame yang sangat direkomendasikan, check this out

1. Cat Eye

Untuk Eigerian yang enggan memilih kacamata dengan frame kotak karena bisa dibilang jadul, Eigerian bisa memilih kacamata dengan model pointed detail atau cat eye. Meskipun bisa dibilang retro, tapi kacamata jenis ini masih sering dipakai oleh kebanyakan orang kok! Berbagai macam warna dengan model frame ini juga dibuat sedemikian rupa agar wajah terlihat lebih fresh walaupun model kacamata untuk wajah bulat ini sudah digemari sedari dulu.

Seperti yang sudah disebutkan, memilih kacamata dengan frame bulat memang bisa membuat wajah yang bulat lebih terlihat besar. Kendati demikian, detail frame yang pointed di ujung dengan bingkai yang lebih lebar dari ukuran wajah bisa menyamarkan pipi yang chubby. Nah, sudut lancip yang meninggi ini bisa membuat wajah malah terlihat tirus dan juga lonjong. Model cat eye memang sangat cocok sebagai bentuk kacamata untuk wajah yang bulat!

2. D-Frame atau Wayfarer

D-frame atau wayfarer juga menjadi salah satu model kacamata yang cocok. Bentuk kacamata ini sudah populer di tahun 1950-1960an, lho! Bingkai kacamata ini merupakan campuran dari bentuk persegi namun ada aksen melengkungnya. Dengan memakai kacamata model wayfarer atau d-frame ini, Eigerian bisa terlihat lebih kurus.

Model ini juga akan menegaskan garis wajah dan memberikan dimensi pada wajah sehingga bisa menyamarkan pipi yang chubby. Meskipun bingkainya sederhana, tapi justru hal inilah yang menjadi kekuatan kacamata d-frame. Hal ini akan membuat gaya Eigerian terlihat lebih simple dan juga elegan.

Baca juga: Mencari Aksesoris Pria untuk Digunakan? Klik Di Sini!

3. Frame Persegi

Model kacamata yang tepat selanjutnya adalah frame persegi, yang akan membuat garis wajah akan terlihat lebih tegas. Pada umumnya, orang dengan wajah yang bulat memang tidak memiliki sudut wajah yang tegas. Maka dengan memakai kacamata ini, frame-nya akan membantu menciptakan kontur wajah secara alami. Sudut yang dimiliki frame ini akan memberikan aksen tajam dan bisa menyulap wajah menjadi terlihat lebih panjang dan tegas. Jadi, tidak ada salahnya memakai model kacamata untuk wajah bulat yang satu ini. 

4. Metal Round

Kacamata bulat memang sebaiknya dihindari, namun tidak untuk yang satu ini. Kacamata dengan bingkai metal round memiliki ukuran besar namun bisa menutupi pipi yang bulat. Kacamata berbingkai besar ini, justru akan menjadi sesuatu yang menonjol karena warnanya yang outstanding. Jadi, bukannya terfokus pada pipi yang chubby, tapi orang-orang akan lebih terfokus pada indahnya kacamata yang sedang Eigerian pakai.

5. Kacamata Warna Warni

Selain sebagai alat baca, kacamata memang telah menjelma menjadi pelengkap fashion untuk menunjang penampilan. Jadi, tidak salah jika Eigerian ingin menonjolkan keunikan wajah dengan memilih kacamata berwarna-warni. Pilihlah warna kacamata yang kuat dan segar, tapi hindari warna yang cenderung menyerupai warna kulit. Perlu diingat, bahwa warna frame kacamata terlalu mencolok mungkin tidak memberikan efek yang diinginkan. Meskipun bentuknya tepat, tapu kurangnya kontras antara wajah dengan gaya yang dipilih justru akan membuat efek optik positif bingkai kurang terlihat.

Frame kacamata dengan warna yang terang umumnya akan terlihat lebih bergairah saat digunakan pada warna kulit yang sedikit gelap. Tapi, jika Eigerian memiliki warna kulit cerah, kacamata persegi berwarna ungu tebal akan sangat cocok untuk merampingkan tampilan wajah bulat.

Baca juga: Bahan Jaket yang Bagus untuk Berkendara Saat Musim Hujan

Nah, itulah beberapa tips memilih kacamata untuk wajah bulat, dan ulasan seputar jenis frame yang cocok dipakai untuk wajah bulat. Eigerian bisa langsung memilih salah satu koleksi kacamata terbaik Eiger, klik sini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru