HomeTips & TrickTraveling6 Traveling Kit yang Wajib Dibawa, Cermati Detailnya ya!

6 Traveling Kit yang Wajib Dibawa, Cermati Detailnya ya!

Dibukanya akses transportasi setelah sekian lama mengalami mati suri seperti kabar gembira untuk kamu, orang-orang yang memiliki agenda traveling. Memiliki rencana yang matang menjadi kunci liburan seru, dan tentu saja membawa traveling kit akan mendukung perjalanan menjadi semakin lancar.

Tapi apa saja kira-kira traveling kit yang harus dibawa? Mengapa pula peralatan ini harus dibawa?

Nah dalam artikel singkat kali ini, akan diberikan bocoran mengenai traveling kit ideal yang bisa kamu bawa untuk mendukung perjalanan yang kamu lakukan. Maka tanpa basa-basi lagi, simak daftarnya di bawah ini!

Baca Juga : Pengertian Campervan hingga Rekomendasi Lokasi Terbaiknya di Jawa Barat

1. Tetap Membawa Masker dan Hand Sanitizer

traveling kit
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Meski angka penularan Covid-19 sudah mengalami penurunan yang cukup drastis di pertengahan tahun 2022 ini, namun membawa masker dan hand sanitizer masih menjadi rekomendasi pertama untuk melengkapi travelling kit yang kamu bawa.

Kamu bisa membawa masker dengan jumlah seperlunya, setidaknya cukup untuk perjalanan, dan beberapa hari saat kamu traveling. Nantinya kamu bisa mengisi ulang persediaan masker di tempat tujuan sehingga kamu tidak akan kehabisan perangkat utama tersebut.

Simpan masker yang sudah digunakan untuk dibuang ke tempat sampah yang sesuai.

2. Traveling Kit Kedua, Alat Makan Portabel dan Botol Minum

Kedua adalah alat makan portabel dan botol minum sendiri. Alat makan portabel bisa kamu gunakan untuk menjamin kebersihan alat makan yang digunakan, di mana pun kamu memutuskan untuk membeli makanan. Karena setidaknya kamu paham benar bahwa alat makan ini bersih dan hanya digunakan oleh kamu saja.

Untuk botol minum sendiri bisa digunakan dalam banyak agenda. Selain menghemat pengeluaran untuk membeli minuman kemasan, kamu juga bisa berperan aktif untuk mengurangi sampah plastik pada botol sekali pakai.

Ingat untuk selalu mencuci alat makan setelah digunakan dan simpan dalam keadaan kering ya!

3. Tas Belanja yang Mudah Dilipat

traveling kit
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi

Traveling kit selanjutnya yang juga wajib dibawa adalah tas belanja yang mudah dilipat dan memiliki ukuran cukup besar. Seperti yang kamu tahu, banyak tempat saat ini sudah tidak lagi menyediakan kantong plastik sekali pakai, sehingga kamu akan cukup repot jika tidak membawa tas belanja saat liburan.

Tas belanja berbahan kain bisa jadi opsi menarik karena selain memiliki kekuatan dan kapasitas yang bisa diandalkan, tas belanja ini juga tidak memakan banyak ruang penyimpanan di dalam koper yang kamu bawa.

Tas seperti ini biasanya dikenal dengan sebutan tote bag. Karakternya spesifik, mudah dibawa, dapat dicuci, dan dapat digunakan kembali. Tas seperti ini dapat membantu kamu mengurangi ketergantungan pada kantong plastik sekali pakai.

Lagi pula, bisa turut mengurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai juga bukan?

4. Multivitamin dan Obat-obatan Pribadi Jika Diperlukan

Jangan lupa juga untuk membawa multivitamin atau obat-obatan pribadi, terlebih untuk kamu yang memiliki obat khusus dengan resep dokter. Multivitamin bisa membantu kamu menjaga daya tahan tubuh dengan memberikan asupan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kamu.

Untuk obat-obatan sendiri sifatnya personal. Jika kamu memang memiliki kebutuhan khusus pada obat-obatan akan lebih baik jika kamu membawanya sendiri, sesuai dengan durasi traveling yang kamu lakukan. Memang, ada opsi untuk membawa resep dan membelinya di lokasi tujuan. Tapi traveling yang kamu lakukan tidak untuk agenda ini bukan?

Bawa obat-obatan ringan sebagai pelengkap, untuk pertolongan pertama jika mengalami gangguan kesehatan.

5. Hygiene Kit, Wajib untuk Dibawah

traveling kit
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Hygiene kit sendiri terdiri dari perlengkapan kebersihan dan higienitas. Mulai dari hand sanitizer, disinfectant spray, tisu basah, tisu kering, sabun cair, pasta gigi, sikat gigi, handuk kecil, dan berbagai produk kebersihan lain yang bisa membantu kamu tetap bersih selama perjalanan.

Untuk mempersiapkan hygiene kit kamu bisa bercermin pada kebutuhan setiap hari yang kamu miliki. Beberapa item di atas tadi sifatnya hanya rekomendasi ideal saja, kamu bisa menambahkan sesuai kebutuhan atau menguranginya jika terasa tidak terlalu praktis untuk dibawa.

Untuk mengurangi risiko penularan virus, kit ini menjadi satu hal yang wajib dibawa saat bepergian.

6. Alat Ibadah Jangan Dilupakan

Last but not least, adalah alat ibadah. Alat ibadah ini, karena digunakan secara langsung dan bersentuhan dengan tubuh, maka idealnya dibawa oleh masing-masing orang yang ikut dalam agenda traveling kamu.

Alat ibadah juga menjadi traveling kit yang sifatnya personal, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang kamu miliki.

Baca Juga : Ringkas, Begini Cara Packing Baju Agar Praktis Saat Traveling 

Setiap perlengkapan dalam daftar traveling kit di atas bisa kamu pertimbangkan untuk dibawa, demi kelancaran perjalanan yang kamu lakukan. Tentunya, kamu bisa menggunakan berbagai produk dari Traveling Series dari Eiger Adventure untuk membantu memenuhi kebutuhan ini.

Produk berkualitas dan memiliki model yang beragam, bisa membantu kamu memenuhi kebutuhan sekaligus tampil stylish saat traveling. Mulai dari apparel yang nyaman digunakan, hingga tas-tas berbagai ukuran untuk membawa berbagai peralatan bepergian yang dibutuhkan.

Belanja online di website Eiger Adventure official akan selalu jadi solusi untuk berbagai kebutuhan kamu. Terkait dengan traveling kit kamu bisa langsung berkunjung ke kategori produknya sekarang juga untuk melihat opsi menarik yang tersedia. Traveling #PastiMakinAsyik dengan Eiger Adventure, dan semoga traveling kamu menyenangkan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru