HomeTips & TrickTravelingIni Urutan Skincare Siang Yang Umum Digunakan Agar Tampil Segar dan Seha

Ini Urutan Skincare Siang Yang Umum Digunakan Agar Tampil Segar dan Seha

Merawat kesehatan kulit wajah penting dilakukan, untuk kamu para pria maupun wanita. Tidak hanya untuk penampilan yang segar dan lebih percaya diri, hal ini juga penting untuk menjaga kesehatan kulit meski harus terpapar matahari terus menerus. Kamu bisa melihat urutan skincare siang yang tepat, sehingga kulit bisa benar-benar terlindung dan tampak cerah meski kamu akan beraktivitas di luar seharian.

Sebagai sedikit disclaimer bila mungkin urutan ini tidak sesuai dengan rutinitas yang kamu lakukan, isi dari artikel ini sifatnya sekedar informasi saja. Jadi urutan skincare siang yang diberikan merupakan urutan ideal yang pada umumnya digunakan banyak orang.

Berikut selengkapnya untuk urutan tersebut.

Baca Juga : Pahami Panduan Outfit ke Pantai Supaya Tak Salah Kostum

Urutan Skincare Siang

urutan skincare siang
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

1. Mulai dengan Bersihkan Wajah dengan Cleanser atau Micellar Water

Meski kedua item di atas lebih awam digunakan untuk kamu para wanita, namun sebenarnya hal ini bisa digunakan juga oleh kaum pria dalam rangka membersihkan wajah. Penggunaan cleanser dan micellar water ditujukan untuk membersihkan wajah.

Gunakan produk dengan pH 5,5 yang idealnya setara dengan pH kulit. Pilih juga produk yang tidak mengandung sulfat sebab justru dapat menghilangkan minyak alami yang muncul dari kulit, serta hindari bahan yang meningkatkan risiko iritasi seperti produk dengan kandungan alkohol.

2. Lanjutkan dengan Mencuci Wajah

Untuk urutan kedua skincare siang hari, kamu bisa membersihkan bagian wajah. Mencuci muka dengan sabun cuci muka yang kamu gunakan bisa membersihkan sisa kotoran, minyak, atau sisa riasan yang digunakan sebelumnya.

Pastikan kamu menggunakan produk sabun cuci muka yang tepat ya. Sebab jika pemilihannya salah, alih-alih bisa membersihkan wajah sabun tersebut justru akan membuat kulit mengalami iritasi.

3. Urutan Skincare Siang yang Ketiga, Toner Wajah

Selanjutnya adalah penggunaan toner. Untuk skincare pagi atau siang, toner jadi salah satu item wajib karena memiliki efek yang secara khusus bisa dipilih. Beberapa produk toner memiliki manfaat seperti anti penuaan, atau pemilihan toner dengan manfaat yang diinginkan.

Intinya, penggunaan toner ditujukan untuk membantu mengatasi masalah kulit yang kamu miliki. Bisa berupa masalah sel kulit mati yang menumpuk, peradangan, atau minyak berlebih pada kulit yang tidak terkontrol.

4. Penggunaan Essence untuk Kulit Wajah

Langkah keempat dalam urutan ini adalah penggunaan essence. Essence sendiri tampak mirip dengan produk toner, namun keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Essence sejatinya berfungsi untuk menghidrasi kulit, serta menyeimbangkan kembali lapisan kulit wajah.

Bahan aktif yang dimiliki produk ini akan lebih mudah meresap ke kulit wajah, sehingga manfaatnya bisa dirasakan lebih cepat. Tuang beberapa tetes essence ke telapak tangan, dan oleskan merata di permukaan wajah dengan cara menepuk-nepuknya.

5. Langkah Kelima adalah Serum

Serum diformulasikan sebagai skincare yang dapat meresap ke kulit dengan cepat, untuk memberikan manfaat mengatasi masalah kulit yang dirasakan penggunanya. Mulai dari pencegahan penuaan dini, pencegahan munculnya kerutan, hingga menyamarkan bekas jerawat.

Kamu bisa mendatangi fasilitas perawatan wajah dan mendapatkan serum yang tepat untuk digunakan setiap hari. Hal ini akan disesuaikan dengan kebutuhan wajah dan masalah di kulit wajah yang kamu miliki.

6. Untuk Kulit Kering, Gunakan Pelembap Wajah

Selanjutnya untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering, kamu bisa menambahkan pelembap wajah dalam urutan skincare siang ini. Kulit akan tampak sehat jika terhidrasi dengan baik, sehingga tampak segar dan lembut meski kamu sibuk beraktivitas.

Kamu bisa memilih pelembap yang sesuai dengan kondisi wajah, baik yang memiliki tekstur krim atau yang berupa gel. Letakkan ke telapak tangan dan oleskan di area wajah secara merata. Lakukan gerakan memijat sambil meratakan pelembap ini.

7. Terakhir untuk Urutan Skincare Siang, Sunscreen

Urutan paling akhir untuk skincare siang adalah penggunaan sunscreen. Sunscreen dapat membantu melindungi kulit wajah dari efek paparan sinar Matahari secara langsung, dan mengurangi risiko terjadinya kanker kulit.

Penggunaan item ini wajib, agar aktivitas di siang hari yang kamu lakukan bisa berjalan lancar dengan perlindungan maksimal dari efek buruk sinar UV. Gunakan produk dengan tingkat SPF tepat, sehingga perlindungan yang diberikan bisa optimal.

Kamu Juga Bisa Menggunakan Aksesoris seperti Topi atau Masker

urutan skincare siang

Setelah melakukan semua yang ada di urutan skincare siang di atas, kamu juga bisa menggunakan bantuan dari aksesoris pelindung wajah. Misalnya saja topi dan masker, yang bisa membantu kamu melindungi wajah dari paparan sinar matahari secara langsung.

Kamu bisa memilih berbagai produk bucket hat dari Eiger Adventure, serta produk masker Eiger yang tak kalah berkualitas. Dari segi proteksi kamu akan mendapatkan perlindungan maksimal, dan dari sisi fashion kamu akan memperoleh tampilan keren saat berkegiatan.

Sebuah produk yang sangat menguntungkan bukan?

Baca Juga : 5 Tempat Healing Di Bandung Paling Nyaman dan Recommended 

Setelah memahami urutan skincare siang yang disampaikan di atas, kamu juga bisa mencari berbagai produk menarik dari Eiger Adventure official. Produknya dijamin berkualitas dengan opsi desain yang stylish, membuat kamu tampil keren dan percaya diri. Dapatkan semua informasi menarik dan produk terbaik di Eiger Adventure!

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments